Comscore Tracker

9 Rekomendasi Novel tentang Musuh Jadi Cinta, Sayang untuk Dilewatkan!

Ikutan gemas sendiri saat mengikuti kisah tokohnya

Novel romansa selalu menjadi salah satu genre yang populer. Menceritakan perjalanan dua tokoh yang bertemu, kemudian menghadapi konflik pelik dalam menyatukan kisah mereka memang asyik untuk diikuti.

Tidak jarang dua tokoh tersebut memiliki latar kehidupan, sifat, atau tujuan yang berbeda pula. Perbedaan inilah yang menimbulkan perselisihan di awal cerita. Berawal dari musuh dan berakhir dengan cinta. Kalau kamu penyuka novel dengan cerita yang diawali dengan permusuhan dan berakhir dengan cinta, berikut sembilan rekomendasinya.

1. A Shadow in the Ember

9 Rekomendasi Novel tentang Musuh Jadi Cinta, Sayang untuk Dilewatkan!A Shadow in the Ember (instagram.com/jennifer_l_armentrout)

Sebelum lahir, Seraphina Mierel sudah mendapat takdir hidupnya. Ia harus menjadi permaisuri untuk Primal of Death, kesepakatan dari para leluhurnya untuk menyelamatkan rakyatnya.

Namun, ia memiliki satu misi rahasia yang tidak diketahui oleh masyarakat Lasania. Ia harus membuat Primal of Death jatuh cinta padanya, menjadi kelemahannya, dan mengakhiri hidup laki-laki itu. Namun, jika gagal sama saja ia menghancurkan kerajaannya di tangan Rot.

2. Serpent & Dove 

9 Rekomendasi Novel tentang Musuh Jadi Cinta, Sayang untuk Dilewatkan!Serpent and Dove (instagram.com/shelbymahurin)

Louise le Blanc adalah penyihir perempuan yang melarikan diri ke Kota Cesarine. Ia berhenti menggunakan sihir yang dimiliki dan hidup dengan mencuri apa pun yang ia bisa.

Sementara itu ada karakter Reid Diggory, ahli pedang gereja yang memiliki prinsip untuk membunuh semua penyihir. Peperangan antara penyihir dan gereja terjadi saat itu. Hal itu mengakibatkan para penyihir akan dibakar hidup-hidup.

Melihat hal tersebut, Lou tidak dapat mengabaikan perasaannya pada Reid. Namun, ia juga tidak berdaya untuk mengubah dirinya sendiri.

3. Renegades 

9 Rekomendasi Novel tentang Musuh Jadi Cinta, Sayang untuk Dilewatkan!Renegades karya Marissa Meyer (instagram.com/marissameyerauthor)

The Renegades terdiri dari manusia-manusia yang memiliki kemampuan luar biasa. Mereka muncul dari hasil kehancuran kehidupan sosial masyarakat. Mereka juga merupakan simbol harapan dan keberanian bagi masyarakat.

Karakter Nova memiliki alasan tersendiri membenci The Renegades ini dan memiliki misi untuk membalas dendam. Saat dia semakin dekat dengan tujuannya, Nova pun bertemu Adrian, anggota The Renegades yang percaya pada keadilan dan juga pada dirinya.

4. Dance of Thieves 

9 Rekomendasi Novel tentang Musuh Jadi Cinta, Sayang untuk Dilewatkan!Dance of Thieves (instagram.com/maryepearson)

Suatu ketika, ada kerajaan yang dulu dipimpin oleh seorang patriarki, tiba-tiba dipimpin oleh perempuan muda. Ia adalah seorang ratu yang akhirnya menjadi sasaran kebencian dan kemarahan dinasti kerajaan.

Kazi, mantan pencuri jalanan dikirim ratu untuk menyelidiki pelanggaran yang terjadi di pemukiman baru. Saat tiba di tanah terlarang milik Ballengers, pemimpin sebelumnya, Kazi menemukan banyak hal yang tak terduga. Selain itu, baik Kazi maupun Jase sang ratu memiliki misi rahasia masing-masing yang mengharuskan mereka memainkan motif palsu.

5. Caraval 

9 Rekomendasi Novel tentang Musuh Jadi Cinta, Sayang untuk Dilewatkan!Caraval (instagram.com/stephanie_garber)

Scarlett Dragna tidak pernah meninggalkan pulau kecil, tempat ia tinggal bersama saudara perempuannya, Tella. Ayahnya yang kejam sudah mengatur pernikahan untuknya. Ia pun memiliki keinginan untuk bisa mengunjungi Caraval, pertunjukkan sihir yang diadakan setahun sekali.

Suatu ketika, Scarlett dan Tella mendapat undangan dari seorang pelaut untuk menghadiri pertunjukkan Caraval tersebut. Pertunjukkan dimulai ketika Tella menghilang dan misi Caraval kali ini adalah menemukan adiknya itu akan jadi pemenangnya.

Scarlett pun bertemu dengan seorang pelaut misterius dengan memiliki kepribadian yang bertolak belakang dengannya. Ia pun terpaksa bekerja sama untuk memecahkan teka-teki dalam menemukan Tella.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Buku Klasik Karya George Orwell dari Novel hingga Memoar

6. An Ember in the Ashes

9 Rekomendasi Novel tentang Musuh Jadi Cinta, Sayang untuk Dilewatkan!An Ember in the Ashes (instagram.com/sabaatahir)

Buku karya penulis Pakistan/Amerika, Sabaa Tahir ini terinspirasi zaman Romawi Kuno.  An Ember in the Ashes menceritakan dua tokoh yang merupakan anggota dari kelompok yang tertindas. Keduanya adalah Laia yang merupakan seorang budak dan Elias sang prajurit.

Tak hanya itu, dalam novel ini juga dikisahkan pula perjuangan keduanya untuk melawan rezim yang menindas mereka. Suatu ketika, Elias menyadari jika takdirnya dengan Laian pun saling berkaitan. Mereka juga harus memilih untuk bisa mengubah nasib.

7. It Happened One Summer 

9 Rekomendasi Novel tentang Musuh Jadi Cinta, Sayang untuk Dilewatkan!It Happened One Summer (instagram.com/tessabaileyisanauthor)

Modis, berpengaruh, dan mewah, tiga kata itu tidak bisa dipisahkan dari seorang Piper Bellinger. Suatu ketika ayah tirinya mengirim Piper dan saudaranya untuk belajar bertanggung jawab dengan mengelola bar milik ayah kandung Piper di Westport.

Di sana, Piper bertemu dengan Brendan, seorang nelayan yang memiliki kepribadian periang. Piper mulai betah tinggal di Wesport dan kembali mempertanyakan hidupnya di LA dulu, tentang sebenarnya seperti apa kehidupan yang ia inginkan selama ini.

8. Air Awakens 

9 Rekomendasi Novel tentang Musuh Jadi Cinta, Sayang untuk Dilewatkan!Air Awakens (instagram.com/elise.kova)

Vhalla Yarl adalah gadis berusia 18 tahun yang bekerja di perpustakaan Kekaisaran Solaris. Hidupnya yang tenang dan membosankan, seketika berubah karena peristiwa di suatu malam.

Kala itu, Vhalla Yarl kebetulan menyelamatkan nyawa putra mahkota bernama Aldrik. Saat itu juga terkuat sebuah misteri yang tidak diketahuinya selama ini.

9. From Blood and Ash 

9 Rekomendasi Novel tentang Musuh Jadi Cinta, Sayang untuk Dilewatkan!From Blood and Ash (instagram.com/jennifer_l_armentrout)

Masa depan kerajaannya ada di tangan Poppy, di mana ia menjadi "Yang Terpilih" sejak lahir. Bahkan, ia pun tidak yakin dengan kehidupannya yang sudah ditentukan itu.

Lalu, karakter bernama Hawke, seorang pengawal bermata emas datang kehidupan Poppy. Laki-laki itu pun sukses memancing amarah Poppy dan mempertanyakan semua yang sudah ia yakini selama ini.

Sembilan rekomendasi novel di atas sama-sama bercerita tentang musuh jadi cinta. Yuk, langsung tambahkan ke daftar bacaan untuk bisa kamu baca di waktu luang.

Baca Juga: 5 Novel Romantis yang Masuk Nominasi Goodreads Choice Awards 2022

Nastiti Wahyuningtyas Photo Writer Nastiti Wahyuningtyas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya