Comscore Tracker

Wah, 7 Istilah dalam Bahasa Korea Ini Gambarkan Situasi Asmara Kamu!

Mana nih yang paling kamu banget, chingu?

Asmara agaknya tak akan pernah habis untuk terus ditelisik dari beragam lini. Termasuk situasi-situasi tertentu yang ternyata memiliki 'label' khas.  Misalnya, istilah-istilah asmara yang mungkin sempat kamu dengar dalam film atau drama Korea, bahkan melalui suguhan reality show dari negeri ginseng tersebut. Yuk, simak lansiran dari laman Korea Economic Institute of America berikut! 

1. Bolmae

Wah, 7 Istilah dalam Bahasa Korea Ini Gambarkan Situasi Asmara Kamu!kdramacrazy.com

Istilah ini menggambarkan situasi di mana seseorang yang terkesan semakin menarik saat dilihat atau diperhatikan. Sehingga rasa cinta itu pun semakin tumbuh subur, sebab si dia yang tampak kian mempesona.

2. Nwaeseknam/Nwaeseknyeo

Wah, 7 Istilah dalam Bahasa Korea Ini Gambarkan Situasi Asmara Kamu!sporcle.com

Istilah ini merujuk pada situasi saat tertarik pada seseorang sebab pola pikirnya yang begitu kritis, wawasan yang sangat luas, ataupun kecerdasannya. Dengan kata lain, hal ini membuatnya tampak 'seksi'. Jika seseorang tersebut adalah pria, maka disebut sebagai Nwaeseknam dan Nwaeseknyeo untuk wanita.

3. Geumsapa

Wah, 7 Istilah dalam Bahasa Korea Ini Gambarkan Situasi Asmara Kamu!sporcle.com

Geumsapa mendeskripsikan situasi saat seseorang jatuh cinta dengan terlalu cepat dan lekas memutuskan untuk menjalin hubungan asmara. Sayangnya, hubungan tersebut ternyata hanya bertahan sebentar saja.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum? Ini Lho 8 Fakta Unik Tentang Bahasa Korea

4. Sseom

Wah, 7 Istilah dalam Bahasa Korea Ini Gambarkan Situasi Asmara Kamu!mymileshinesmile.blogspot.com

Sseom berlaku ketika dua orang yang saling memiliki rasa namun belum memutuskan untuk terikat dalam hubungan asmara. Pasalnya, mereka masih ingin berada dalam tahap penjajakan terlebih dahulu.

5. Pumjeolnam/Pumjeolnyeo

Wah, 7 Istilah dalam Bahasa Korea Ini Gambarkan Situasi Asmara Kamu!dramabeans.com

Isitilah ini merujuk pada situasi ketika memiliki rasa pada seseorang yang tampak menarik tapi sayangnya ssosok tersebut sudah memiliki pasangan. Nah, seseorang itu disebut Pumjeolnam jika dia adalah pria, dan pumjeolnyeo untuk wanita.

6. Namsachin/Yeosachin

Wah, 7 Istilah dalam Bahasa Korea Ini Gambarkan Situasi Asmara Kamu!onehallyu.com

Istilah ini digunakan ketika seseorang ingin menegaskan bahwa sosok tertentu hanyalah sebatas teman, bukannya pacar. Lebih jelasnya, namsachin ditujukan untuk teman laki-laki dan yeosachin untuk teman perempuan.

7. Mildang

Wah, 7 Istilah dalam Bahasa Korea Ini Gambarkan Situasi Asmara Kamu!cafetamsu.saostar.vn

Mildang menggambarkan situasi tarik-ulur supaya dianggap menarik bagi si sosok yang sedang mengejar cinta seseorang tersebut. Usut punya usut, Mildang merupakan singkatan dari milgo danggida

Itulah beberapa istilah dalam bahasa Korea yang menggambarkan beragam kepingan kisah asmara. Istilah mana nih yang cocok dengan kisahmu, guys?

Baca Juga: Seberapa Jago Kamu Berbahasa Korea? Coba Jawab Pertanyaan Ini!

Rahmadila Eka Putri Photo Community Writer Rahmadila Eka Putri

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You