Comscore Tracker

20 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha untuk Mertua, Penuh Doa!

Rayakan Idul Adha dengan mertua tersayang

Selain untuk orangtua, pacar, dan teman, saat Hari Raya Idul Adha tiba, kamu juga bisa mengirimkan ucapan ke mertuamu, lho! Ragam ucapan yang penuh doa dan kasih sayang ini, semoga dapat menambah keharmonisan dalam hubungan mertua dan menantu.

Kamu belum punya ucapan untuk mertuamu nanti? Berikut referensi ucapan selamat Hari Raya Idul Adha untuk mertua.

1. Awali ucapan selamat hari raya dengan kata maaf yang tulus

20 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha untuk Mertua, Penuh Doa!ilustrasi perempuan muslim (pexels.com/RODNAE Productions)
  1. Maafkan aku, Bapak dan Ibu. Semoga di Hari Raya Idul Adha ini, kalian diberikan rahmat dan keberkahan dari Allah SWT.
  2. Untuk segala khilaf, baik dari tutur kata ataupun perbuatan, aku ucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Adha.
  3. Terkadang, lisan sulit untuk dijaga hingga menyakiti dan menyinggung. Maafkan aku untuk itu. Sejatinya, aku hanyalah manusia yang tak luput dari khilaf dan dosa. Selamat Idul Adha, Bapak dan Ibu.
  4. Semoga di hari raya yang mulia ini, Bapak dan Ibu berkenan membuka pintu maaf yang selebar-lebarnya untuk semua orang, termasuk aku. Mohon maaf lahir dan batin, selamat merayakan Idul Adha.

2. Selain maaf, ucapkan selamat hari raya dengan kata yang sederhana namun menyentuh hati

20 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha untuk Mertua, Penuh Doa!ilustrasi kakek dan nenek dengan cucunya (pexels.com/Pixabay)
  1. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Allah SWT istikamahkan Bapak dan Ibu dalam kebaikan.
  2. Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga Allah SWT selalu melimpahkan kenikmatan di hari yang mulia ini untuk Bapak dan Ibu.
  3. Izinkan aku mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha. Salam hangat untuk Bapak dan Ibu beserta keluarga tercinta.
  4. Selamat Hari Raya Idul Adha. Tak ada yang lebih indah selain berkumpul bersama keluarga di hari ini. Semoga Bapak dan Ibu menikmati hari raya dengan bahagia!

3. Setelah itu, kamu juga bisa saling mendoakan mertua

20 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha untuk Mertua, Penuh Doa!ilustrasi kakek dan nenek dengan cucunya (pexels.com/RODNAE Productions)
  1. Bapak dan Ibu, semoga hari ini kalian berada dalam kondisi yang sehat dan hati yang hangat hingga dapat merayakan Hari Raya Idul Adha dengan perasaan riang.
  2. Selamat Idul Adha. Izinkan aku panjatkan doa agar Allah SWT senantiasa melimpahkan berkah yang begitu banyak untuk Bapak dan Ibu.
  3. Semoga di Hari Raya Idul Adha ini, Allah SWT memberikan rahmat dan karunianya untuk keluarga Bapak dan Ibu.
  4. Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga amal Bapak dan Ibu diterima oleh Allah SWT dan dibalas dengan nikmat luar biasa. Selamat merayakan dengan suka cita!

Baca Juga: 20 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha untuk Suami, Bikin Makin Cinta!

4. Menunjukkan rasa sayang kalian kepada mertua setara dengan kasih sayang terhadap orangtua sendiri

20 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha untuk Mertua, Penuh Doa!ilustrasi kakek dan nenek (pexels.com/Pixabay)
  1. Bapak dan Ibu, selamat Idul Adha. Syukur selalu aku panjatkan kepada Allah SWT karena telah mengirimkan Bapak dan Ibu sebagai mertuaku yang baik hati.
  2. Selamat Idul Adha, percayalah bahwa aku sangat menyayangi Bapak dan Ibu sebagaimana aku menyayangi kedua orangtua kandungku.
  3. Bapak dan Ibu, terima kasih karena dengan tulus telah menerimaku sebagai menantumu. Maaf jika aku masih banyak kurangnya. Selamat Idul Adha, aku mencintai kalian.
  4. Hatiku selalu menghangat karena Bapak dan Ibu menganggapku sebagai anak kalian. Begitupun aku yang mencintai kalian layaknya orangtuaku sendiri. Selamat Idul Adha, Bapak dan Ibu. Semoga sehat selalu sampai Idul Adha berikutnya!

5. Ucapkan selamat Hari Raya Idul Adha dengan rangkaian kalimat penuh rasa hormat kepada mertua

20 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha untuk Mertua, Penuh Doa!ilustrasi kakek dan nenek dengan cucunya (pexels.com/Kampus Production)
  1. Aku bersyukur karena berada di keluarga Bapak dan Ibu serta menghabiskan waktu Hari Raya Idul Adha dengan penuh kegembiraan. Selamat Idul Adha!
  2. Sejak menjadi menantu Bapak dan Ibu, rasa kagum dan hormatku sangat tinggi kepada kalian. Melihat bagaimana kebaikan hati Bapak dan Ibu, membuatku merasa diterima. Selamat Idul Adha.
  3. Selamat Idul Adha, Bapak dan Ibu. Terima kasih telah menjadi mertua yang luar biasa untukku. 
  4. Dari Bapak dan ibu, aku belajar banyak hal. Tentang keikhlasan, kesabaran serta kebaikan yang harus selalu ditanamkan di diri ini. Selamat Idul Adha, Bapak dan Ibu yang aku hormati.

Itulah 20 ucapan Hari Raya Idul Adha untuk mertua. Kirimkan ucapan tersebut untuk menyentuh hati dan menambah keharmonisan antara menantu dan mertua. Semoga doa baiknya terkabulkan, ya!

Baca Juga: Doa Berbuka Puasa Idul Adha, Lengkap dengan Niat Puasa!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya