TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Bikin Seorang Introvert Gak Nyaman & Memilih Menjauh

Bagi mereka yang terpenting itu rasa nyaman

Pexels.com/Fauxels

Secara umum, ada tiga jenis tipe kepribadian yang ada dunia ini yaitu introvert, ekstrovert dan juga ambivert. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas perihal kepribadian introvert yang terkenal lebih tertutup dan sensitif. Mendekatinya itu diperlukan kesabaran, namun jika sudah dekat ia pun juga bisa menjauh jika mendapat perlakuan atau suatu hal yang membuatnya tidak nyaman, lho.

Akan tetapi hal-hal apa sajakah itu yang membuat seorang introvert tidak nyaman dan memilih menjauh? Untuk mengetahuinya lebih lanjut simak pembahasannya di bawah ini, ya!

1. Sengaja membuatnya jadi pusat perhatian

Pexels.com/Fauxels

Hal pertama yang membuat seorang introvert total gak nyaman adalah sengaja membuatnya jadi pusat perhatian. Introvert adalah sosok yang biasanya lebih suka berada dibelakang layar dan tak suka menonjolkan diri. Jadi dia bisa-bisa langsung gugup dan berusaha kabur jika sengaja dijadikan pusat perhatian orang-orang. 

2. Mendorongnya untuk berbaur dengan orang baru

Pexels.com/Pedro Sandrini

Seseorang yang memiliki tipe kepribadian introvert umumnya memiliki zona nyaman. Yang mana di zona nyaman itu ia hanya dekat dengan orang yang membuatnya nyaman dan bsia dipercaya, maka dari itu dia pasti merasa tertekan dan sama sekali gak nyaman kalau dipaksa untuk berbaur dengan orang baru atau asing. 

Baca Juga: 5 Hal Ini Sebabkan Orang Introvert Bisa Rentan Terkena Depresi 

3. Mengkritik kecintaannya pada rumah

Pexels.com/Immortal Shots

Lalu hal lainnya yang bisa membuat seorang introvert total gak nyaman dan memilih menjauh adalah ketika kecintaannya terhadap rumah dikritik atau tak dihargai. Orang-orang mungkin tidak suka saat dia ingin cepat-cepat pulang ketika urusannya selesai, tapi cobalah hargai itu kalau tak ingin dia menjauh darimu.

4. Menceritakan masalah pribadinya pada orang lain

Pexels.com/Fauxels

Seorang introvert yang cenderung tertutup tentu saja tak akan sembarangan menceritakan masalah pribadinya pada orang lain. Ia sangat pemilih tentang pada siapa ia harus percaya, maka dari itu ketika kamu menyebarkan hal pribadinya pada orang lain maka perbuatan itu sama seperti pengkhianatan di matanya. Ia sama sekali tidak suka jika hal pribadinya diketahui banyak orang, lho.

Baca Juga: 5 Idol Introvert yang Juga Leader, Bukti Kalau Introvert Juga Bisa!

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya