Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Butuh Hari di Mana Segalanya Berjalan tanpa Rencana

Biar gak terlalu banyak berpikir?

Kita semua sering kali membuat daftar perencanaan atas apa yang akan kita lakukan nanti. Tujuannya sangat jelas, membuat harimu lebih terencana dengan baik tanpa ada yang terlewatkan sama sekali.

Namun, memulai hari tanpa rencana juga sebenarnya bisa kamu lakukan. Bahkan, sedikitnya ada lima alasan kamu butuh hari di mana segalanya berjalan tanpa rencana. Biar tahu lebih lengkapnya, yuk simak ulasannya sampai habis.

1. Kamu harus tahu dengan pasti bagaimana rasanya menikmati hidup

5 Alasan Kamu Butuh Hari di Mana Segalanya Berjalan tanpa Rencanailustrasi pria dan wanita jalan bersama (pexels.com/Lê Minh)

Kita tidak bisa beranggapan bahwa membuat daftar perencanaan dalam beraktivitas tidak bisa membuat kita menikmati hidup. Hanya saja, melakukannya secara terus menerus bisa membuatmu merasakan kebosanan yang berarti.

Paling tidak, kamu harus meluangkan satu hari di mana hari tersebut berjalan tanpa rencana. Kamu akan merasakan bagaimana rasanya menikmati hidup yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya.

2. Apa yang kamu lakukan akan berjalan tanpa menimbulkan kekecewaan

5 Alasan Kamu Butuh Hari di Mana Segalanya Berjalan tanpa Rencanailustrasi wanita menatap layar HP (pexels.com/seesouk souvannaph)

Daftar perencanaan yang telah kita buat gak selamanya terealisasikan dengan baik, sering kali ada hambatan demi hambatan yang membuat aktivitasmu di luar dari perencanaan tersebut.

Namun, hari tanpa rencana tidak akan membuatmu berekspektasi lebih, apa yang kamu lakukan akan berjalan tanpa menimbulkan kekecewaan. Semuanya berjalan dengan sendirinya sebagai bagian dari kehidupan.

3. Memberi ruang bagi diri sendiri untuk merasakan bagaimana indahnya kebebasan

5 Alasan Kamu Butuh Hari di Mana Segalanya Berjalan tanpa Rencanailustrasi wanita bahagia (pexels.com/Artem Beliaikin)

Kita tidak bisa membantah bahwa membuat daftar perencanaan bisa membuat harimu terkendali dengan baik. Namun, kadang kala perencanaan tersebut membuatmu merasa terbatasi, ada rentetan aktivitas yang gak boleh kamu lakukan di luar perencanaan.

Namun, beda halnya jika harimu berjalan tanpa rencana sama sekali. Kamu harus meluangkan satu hari tanpa rencana agar memberi ruang bagi diri sendiri untuk merasakan bagaimana indahnya kebabasan dalam hidup.

Baca Juga: 5 Manfaat Membantu Orang Lain, Salah Satunya Bisa Bikin Hidup Bahagia!

4. Tidak membuatmu stres yang berkepanjangan karena terlalu memikirkan apa yang sebenarnya belum terjadi

5 Alasan Kamu Butuh Hari di Mana Segalanya Berjalan tanpa Rencanailustrasi wanita menatap kosong (pexels.com/cottonbro)

Merencanakan apa yang akan terjadi kedepannya memang bagian dari cara kamu menata hidup dengan sebaik-baiknya. Namun, jika semuanya berjalan tanpa kendali yang baik dan terlalu memikirkannya, itu malah bisa berakibat buruk.

Jika saja harimu berjalan tanpa rencana, tidak akan membuatmu stres yang berkepanjangan karena terlalu memikirkan apa yang sebenarnya belum terjadi. Kamu bisa menjalani hidup dengan lebih santai, paling tidak untuk satu hari tanpa rencana tersebut.

5. Membuat sensasi penasaran atas apa yang akan terjadi kedepannya

5 Alasan Kamu Butuh Hari di Mana Segalanya Berjalan tanpa Rencanailustrasi wanita tersenyum (pexels.com/Matthias Cooper)

Membuat daftar perencanaan dalam menjalani aktivitas pastinya bisa membuatmu paham apa yang akan kamu lakukan kedepannya. Namun, hal ini bisa membuat harimu terasa biasa saja dan tidak ada yang istimewa.

Jika saja kamu bisa meluangkan hari tanpa rencana, itu akan membuat sensasi penasaran atas apa yang akan terjadi kedepannya. Manis pahitnya hidup mungkin akan kamu rasakan tanpa disadari, namun itu akan menjadi bumbu dari cerita hidupmu.

Hidup yang berjalan tanpa rencana memang kesannya sangat ceroboh dan tidak berpikiran panjang. Namun, kamu harus bisa meluangkan satu hari tanpa rencana untuk membuat hidupmu lebih berwarna dan mengenal kehidupan yang penuh dengan kejutan.

Baca Juga: 5 Cara Atasi Jenuh dan Stres dengan Rutinitas Sehari-hari

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya