Comscore Tracker

5 Kebaikan Saat Kekurangan Fisik Kamu Dijadikan Banyolan Orang, Sabar!

#ANGPOIN Jangan bersedih ya, Tuhan ada bersama kamu

Dalam kehidupan pergaulan sehari-hari, kamu pasti sering menyaksikan ada segelintir orang yang dengan entengnya menghina kekurangan fisik seseorang. Tak jarang, fisik orang lain yang disebut melenceng dari kata wajar ini dijadikan bahan banyolan dan menjadi hiburan yang dianggap cukup membahagiakan. Kebanyakan dari mereka biasanya tidak menyadari bahwa dalam diri mereka pun ada banyak kekurangan yang jika diulik bisa menjadi bumerang bagi dirinya sendiri.

Saat kamu menjadi korban bahan banyolan karena kekurangan fisik, berikut beberapa hal baik yang bisa kamu dapatkan darinya;

1. Pada hakikatnya, kamu sedang memberi kebahagiaan kepada orang lain

5 Kebaikan Saat Kekurangan Fisik Kamu Dijadikan Banyolan Orang, Sabar!Pixabay.com/Pexels

Jika dilihat dengan seksama, orang yang selalu menjadikan kekurangan fisik sebagai banyolan biasanya akan selalu tertawa terbahak-bahak tak tahu malu. Kamu yang sering menjadi korbannya, tak ada salahnya memberikan kesempatan kebahagiaan kecil tersebut kepadanya. Kita positifkan pikiran saja bahwa mereka adalah orang-orang yang hidupnya tak bahagia sehingga mencari kebahagiaan lain dengan caranya sendiri.

2. Kamu semakin peka terhadap kekurangan orang lain

5 Kebaikan Saat Kekurangan Fisik Kamu Dijadikan Banyolan Orang, Sabar!Pixabay.com/Chuotanhls

Jika kamu merasa kurang nyaman (bahkan bersedih) saat banyak orang mengorek kekurangan fisikmu, maka kamu pasti enggan melakukan hal serupa kepada orang lain. Kamu akan lebih peka terhadap kekurangan fisik orang dan ikut merasakan kesedihan saat hal tersebut dijadikan bahan banyolan.

3. Yakin, kamu akan semakin dekat dengan Tuhan melalui doa-doa

5 Kebaikan Saat Kekurangan Fisik Kamu Dijadikan Banyolan Orang, Sabar!aboutislam.net

Ketika banyak orang menertawai kekurangan fisikmu, maka kamu biasanya akan mengadukan kesedihan kamu kepada Tuhan. Kamu akan semakin dekat dengan Tuhan melalui doa-doa agar diberikan kekuatan lebih untuk menerima perlakuan buruk orang lain terhadapmu.

Baca Juga: 5 Kalimat Ini Sebaiknya Kamu Hindari karena Termasuk Body Shaming

4. Ingat selalu, setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing

5 Kebaikan Saat Kekurangan Fisik Kamu Dijadikan Banyolan Orang, Sabar!Pixabay.com/StockSnap

Ingat ya, tidak ada manusia yang benar-benar sempurna di dunia karena semua memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Jika kamu melihat ada segelintir orang yang selalu membahas kekurangan fisik orang lain, maka yakinkan diri bahwa mereka juga punya kekurangan. Tak perlu membalas dengan menjadikan kekurangan mereka sebagai bahan banyolan juga, karena hal tersebut sama sekali tak berguna, buang-buang waktu dan tak akan membuatmu bahagia.

5. Mental kamu semakin kuat tiada banding

5 Kebaikan Saat Kekurangan Fisik Kamu Dijadikan Banyolan Orang, Sabar!Pixabay.com/Free-Photos

Oh, sudah pasti, saat ada orang mengorek kekurangan kamu, maka hal tersebut akan membuat mentalmu semakin kuat. Ibarat bola bekel yang dibanting dengan keras ke bawah, maka akan berbalik lebih keras dan melambung lebih tinggi ke atas. Saat banyak orang menjatuhkanmu dengan menjadikan kekuranganmu sebagai banyolan, maka mental kamu akan mencuat dan semakin kuat tak tertandingi.

Saat kamu mengolok-olok dan menjadikan kekurangan fisik sebagai banyolan, pada hakikatnya kamu sedang mengolok-olok diri sendiri. Kekurangan fisik seseorang bukan menjadi tanda utama kekurangan prestasinya bukan? Yuk, jauhi sifat merendahkan kekurangan fisik orang lain karena kita semua pada hakikatnya memiliki kekurangan masing-masing.

Baca Juga: Anti Body Shaming, Hindari Mengucap 7 Kalimat Ini pada Lawan Bicaramu

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You