Comscore Tracker

7 Mimpi Pertanda Buruk yang Gak Boleh Kamu Abaikan, Ada Dikejar-kejar!

Cari tahu apa maknanya!

Banyak orang yang gemar mencari arti mimpi yang mereka alami pada malam hari sebelumnya. Tentunya, kita berharap mendapat pertanda bagus dari mimpi tersebut. Namun, gak jarang juga kita mengalami mimpi pertanda buruk.

Sesungguhnya, arti mimpi sungguh beragam. Namun, tujuh mimpi ini disebut memiliki pertanda buruk yang gak boleh kamu abaikan. Berikut daftarnya!

1. Gigi copot

7 Mimpi Pertanda Buruk yang Gak Boleh Kamu Abaikan, Ada Dikejar-kejar!Pexels/Oleg Magni

Mimpi gigi copot adalah mimpi buruk yang sangat umum. Banyak orang menafsirkan mimpi ini sebagai pertanda kematian dari orang terdekat. Namun apakah hal ini benar?

Ternyata, mimpi gigi copot berhubungan dengan kecemasan dalam alam bawah sadarmu. Mungkin saja, kamu akan segera menghadapi perubahan yang akan memaksamu keluar dari zona nyaman.

2. Anjing menggonggong

7 Mimpi Pertanda Buruk yang Gak Boleh Kamu Abaikan, Ada Dikejar-kejar!unsplash/Justin Veenema

Apabila dalam mimpi kamu mendengar suara anjing menggonggong, kamu perlu waspada! Pasalnya, mimpi mendengar anjing menggonggong bukanlah pertanda yang baik.

Kamu harus bersiap-siap! Dalam waktu dekat, kamu mungkin akan menghadapi kesulitan yang akan menguras seluruh energimu. 

3. Melihat orang yang telah meninggal

7 Mimpi Pertanda Buruk yang Gak Boleh Kamu Abaikan, Ada Dikejar-kejar!pexels/Brett

Beberapa orang menafsirkan mimpi bertemu dengan orang meninggal sebagai wujud perasaan rindumu terhadap orang tersebut. Arti ini mungkin relevan, terutama bagi mereka yang memang belum lama ditinggalkan orang tersebut.

Dalam makna lain, mimpi ini merupakan wujud perasaan kesulitan untuk meninggalkan sesuatu. Entah itu meninggalkan rumah, pekerjaan, atau seseorang yang berarti untukmu. Mimpi ini menyuruhmu untuk segera melepas pergi meski terasa sulit.

4. Terjebak dalam suatu ruangan

7 Mimpi Pertanda Buruk yang Gak Boleh Kamu Abaikan, Ada Dikejar-kejar!unsplash/Priscilla

Mimpi terjebak dalam ruangan bisa bermakna perasaan terjebak secara psikologis. Mungkin kamu sedang mengalami hubungan tidak sehat, terlilit banyak utang, atau stres bekerja. Mimpi ini memproyeksikan kegelisahan dan menantangmu untuk keluar darinya. 

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Mandi, Ada Pertanda Berkah!

5. Kaca berkabut atau berembun

7 Mimpi Pertanda Buruk yang Gak Boleh Kamu Abaikan, Ada Dikejar-kejar!pexels/Lukas

Mimpi melihat kaca berkabut atau berembun mungkin tak terdengar buruk. Namun, mimpi ini ternyata pertanda bahwa seseorang sedang menipumu dan kamu gak menyadarinya. Melalui mimpi ini, kamu dituntut untuk lebih peka dan cermat dalam menilai orang.

6. Menangis

7 Mimpi Pertanda Buruk yang Gak Boleh Kamu Abaikan, Ada Dikejar-kejar!unsplash/Tom Pumford

Mimpi pertanda buruk berikutnya adalah menangis. Apabila dalam mimpi kamu menangis, kemungkinan besar kamu akan segera mendapat tantangan baru dalam hidupmu.

Selain itu, apabila orang lain menangis dalam mimpimu, kamu perlu menjaga sikap. Pasalnya, dalam waktu dekat, kamu bisa melukai seseorang yang berharga untukmu.

7. Dikejar atau diserang

7 Mimpi Pertanda Buruk yang Gak Boleh Kamu Abaikan, Ada Dikejar-kejar!pexels/pixabay

Terakhir, mimpi dikejar-kejar atau diserang tentunya juga mimpi yang menakutkan. Bahkan kamu bisa terbangun dengan masih tersisa rasa gelisah.

Ternyata, mimpi ini menjadi proyeksi ketakutanmu akan suatu masalah. Kamu mungkin berusaha untuk kabur dari masalah tersebut, padahal cepat atau lambat, kamu harus menghadapinya. Lewat mimpi, kamu disuruh untuk berani bertindak. 

Itu tadi tujuh mimpi pertanda buruk yang gak boleh kamu abaikan. Apabila semalam kamu memimpikan salah satu dari tujuh mimpi ini, kamu sekarang tahu kan, apa yang harus kamu lakukan?

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Selingkuh, Apakah Pertanda Masalah?

Topic:

  • Klara Livia
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya