Comscore Tracker

Meskipun Kaya Raya, Tapi Dijamin Kamu Gak Bisa Beli 7 Hal Ini!

Terbukti uang bukan segalanya

Uang selalu dijadikan tolak ukur untuk menyebut hidup seseorang itu diberkati atau tidak. Memang uang bisa memberikanmu kesenangan karena bisa membeli apa pun yang kamu mau. Dengan uang, rasanya semua masalah yang menimpa bisa diselesaikan, bukan?

Tapi ternyata uang tidak berpengaruh dan tidak bisa membeli tujuh hal sepele ini dari hidup kamu sendiri. Apa saja sih?

1. Tidur nyenyak

Meskipun Kaya Raya, Tapi Dijamin Kamu Gak Bisa Beli 7 Hal Ini!pixabay.com/Free-Photos

Bukannya harusnya bisa tidur ya kalau uangnya banyak? Gak juga lho. Bayangkan jika kamu punya banyak usaha, yang semuanya pasti banyak masalahnya. Kemudian kamu sedang menyimpan uang di rumah dalam jumlah yang banyak karena belum sempat setor ke bank, apakah kamu bisa tidur dengan nyenyak? Semakin banyak uang yang kamu miliki, semakin banyak pula masalah yang harus kamu tanggung. Gak bisa tidur deh!

Ada obat tidur kok, dari dokter paling hebat. Namun, coba bayangin orang biasa aja ada yang pelor, nempel molor. Sedangkan kamu harus minum obat dulu. Belum tentu juga ada garansi bisa bangun lagi, lho.

2. Keleluasaan bernapas

Meskipun Kaya Raya, Tapi Dijamin Kamu Gak Bisa Beli 7 Hal Ini!pixabay.com/wongyulee

Walau kamu bisa bilang, masih bisa napas pakai alat ventilator. Apakah kamu leluasa bernapas dengan alat tersebut dan seenak napas biasa lewat hidung? Mungkin merek Hermes, Gucci, dll bisa kamu miliki dengan uang. Tapi keleluasaan bernapas dan napas itu sendiri gak akan bisa kamu dapatkan walau kamu sekaya apa pun. Jika takdirnya harus kembali, ya kamu pasti pergi.

3. Cinta tulus dari orang yang emang gak ada rasa sama kamu

Meskipun Kaya Raya, Tapi Dijamin Kamu Gak Bisa Beli 7 Hal Ini!pixabay.com/noeliacarolinac

Ternyata jika memang seseorang gak mencintaimu, mau dibelikan barang semewah apa pun, yang akan disenanginya adalah barangnya, bukan kamu. Jika ada yang bilang tampang bisa kalah dengan uang, itu sebenarnya gak salah. Tapi, intinya kan bukan orangnya yang jadi dicintai, tapi seberapa banyak kamu bisa memberikan kemewahan pada orang yang mau sama kamu hanya gara-gara saldomu.

Baca Juga: Jangan Sia-siakan Kebersamaan, 5 Hal Ini Tak Bisa Dibeli dengan Uang!

4. Kedamaian bersama saudara ketika warisan udah jadi masalah

Meskipun Kaya Raya, Tapi Dijamin Kamu Gak Bisa Beli 7 Hal Ini!pixabay.com/white77

Berapa banyak anak yang akhirnya bertengkar gara-gara berebut warisan orang tuanya setelah mereka meninggal? Saudara sendiri bisa jadi musuh yang sangat berbahaya jika kamu silau dengan harta. Kesannya sih sepele ya hanya kebahagiaan kumpul keluarga saat momen hari raya atau yang lainnya. Namun, jika sudah ada rebutan warisan. Jangan harap itu bisa terjadi.

5. Rasa percaya dari orang lain

Meskipun Kaya Raya, Tapi Dijamin Kamu Gak Bisa Beli 7 Hal Ini!pixabay.com/Wikilmages

Apakah karena kamu kaya lantas kepercayaan seseorang bisa dengan mudah didapatkan? Tidak juga. Karena kepercayaan gak memandang isi saldo rekeningmu. Kepercayaan dibangun atas pengalaman dan butuh waktu untuk mendapatkannya. Rekan bisnis saja harus mengajukan proposal dulu bukan sebelum deal menjalakan bisnisnya?

6. Kuasa untuk menikmati jerih payahmu sendiri

Meskipun Kaya Raya, Tapi Dijamin Kamu Gak Bisa Beli 7 Hal Ini!pixabay.com/StockSnap
Selanjutnya adalah kuasa untuk menikmati hasil jerih payahmu. Seringkali, karena sifat serakah sudah menutupi hidupmu, maka kamu akan selalu berpikir bagaimana cara melipat gandakan uangmu. Jadinya, kamu sendiri lupa untuk menikmati jerih payahmu. 
 
Ketika kamu malah jadi sakit dan masa tua sudah datang, bisakah kamu kembalikan waktu agar bisa menikmati sendiri hasilmu? Mau makan daging, udah kolesterol. Akhirnya ke luar negeri, tapi buat berobat. Udah telat, 'kan. Kaya tapi gak bisa menikmati kekayaannya sendiri. 

7. Ekstra waktu kalau ajal tiba

Meskipun Kaya Raya, Tapi Dijamin Kamu Gak Bisa Beli 7 Hal Ini!pixabay.com/jwvein

Kamu gak bisa bilang siap atau tidak ketika memang waktu kamu di dunia ini mau habis. Sekaya apa pun, kalau takdirnya umurnya pendek ya kamu gak bisa beli waktu ekstra buat itu. Hargai benar setiap waktu dan kesempatan yang diberikan kepadamu. Perbanyak amal dan perbuatan baik, serta jangan menunda pekerjaan. Kamu gak tau kan, besok bisa ngerjain itu lagi atau tidak?

Jadi, apakah kamu masih mendewakan uang sebagai sumber kebahagiaanmu? Sadar dong bahwa uang gak selamanya akan bisa memberikan kamu segala sesuatu. Coba refleksikan, ya!

Baca Juga: Agar Lebih Nyenyak, Berapakah Suhu Ruangan yang Tepat untuk Tidur?

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya