Comscore Tracker

5 Hal kalau Terus Kamu Lakukan, Masa Depanmu Akan Gitu-Gitu Aja

Mimpi memotivasi kamu untuk bertindak menuju masa depan 

Apakah kamu tahu bahwa tantangan terbesar adalah tantang melawan diri sendiri. Kamu mungkin merasa tidak mampu, tidak layak, tidak pantas, dan alasan-alasan lainnya. Sesungguhnya, sadarilah jika kamu memang menginginkan kesuksesan maka atasi dahulu masalah yang ada di dalam dirimu. Berikut adalah lima hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan, agar tidak menyesal di masa depan.

1. Tidak mengambil risiko

5 Hal kalau Terus Kamu Lakukan, Masa Depanmu Akan Gitu-Gitu AjaIlustrasi orang melompat (pexels.com/Allan Mas)

Banyak orang berpikir bahwa sukses hanya bisa didapatkan ketika berani mengambil keputusan dan risiko di dalam hidup. Logikanya, orang-orang yang tidak berani mengambil risiko, tidak akan pernah mencoba hal-hal baru yang bisa membawa mereka pada tangga kesuksesan.

Sayangnya, sampai saat ini masih banyak orang yang merasa takut untuk mengambil risiko, karena mereka menganggap risiko adalah hal yang membahayakan ketenangan hidup mereka.

Lantas, apakah ada kesuksesan yang diraih tanpa risiko apa pun yang diambil? Faktanya, untuk benar-benar bisa meraih kesuksesan, perlu memberanikan diri untuk keluar dari zona aman dan nyaman.

2. Terlalu banyak beralasan 

5 Hal kalau Terus Kamu Lakukan, Masa Depanmu Akan Gitu-Gitu AjaIlustrasi orang pusing (pexels.com/Edward Jenner)

Dalam mengejar impian dan tujuan yang diinginkan, banyak orang dihadapkan dengan motivasi yang menurun. Bangkitkan motivasi di dalam diri kamu dan ingat kembali apa tujuan dan impian serta alasan mengapa kamu mengejarnya.

Jangan terlalu banyak beralasan dalam memulai sesuatu. Mulai saja. Lakukan saja apa yang dapat kamu lakukan untuk sekarang ini dan maksimalkan potensi dirimu. Kamu lah yang harus bertanggung jawab penuh atas kesuksesanmu. Jika kamu ingin mewujudkan impian, maka lakukanlah.

Jangan menyalahkan orang lain ketika kamu tidak berhasil mewujudkan impianmu. Dorong dirimu untuk melampaui batasan dan alasan-alasan yang selama ini menghambat kesuksesanmu.

Baca Juga: Hidup Terasa 'Gitu-Gitu Aja', Lakukan 5 Hal ini Agar Jadi Lebih Baik

3. Takut untuk memulai 

5 Hal kalau Terus Kamu Lakukan, Masa Depanmu Akan Gitu-Gitu AjaIlustrasi orang sedang berjalan (pexels.com/Etienne Marais)

Ketika ingin memulai seringkali dihantui rasa takut akan kegagalan atau risiko yang akan dihadapi nantinya, sehingga tidak jarang banyak orang yang lebih memilih untuk diam sampai-sampai tidak melirik pada peluang yang ada.

Tidak peduli baik atau buruk, sebuah hal pasti akan didapatkan jika kamu berani memulai mengerjakan sesuatu. Memilih jalan hidup memang penuh risiko.

Seiring berjalannya waktu, kegagalan pasti akan kamu rasakan karena hal itu merupakan bagian dari proses menuju kesuksesan. Ingatlah bahwa guru terbaik di hidup ini adalah sebuah pengalaman.

4. Selalu mendengarkan apa kata orang 

5 Hal kalau Terus Kamu Lakukan, Masa Depanmu Akan Gitu-Gitu AjaIlustrasi orang sedang berbicara (pexels.com/Armin Rimoldi)

Memang, sudah menjadi kebiasaan manusia untuk memikirkan apa yang orang katakan. Karena kebiasaan itu, akhirnya manusia pun dibentuk berdasarkan apa yang orang lain katakan.

Sebenarnya, apakah perlu mendengarkan perkataan orang lain? Jawabannya sederhana, terkadang kamu perlu mendengarkan, terkadang tidak. Bagi orang-orang muda, selalu mendengarkan orang lain itu sangat berbahaya untuk perkembangan diri sendiri.

Kalau kamu selalu mendengarkan orang lain, kamu bisa kehilangan daya cipta, kemandirian, kesadaran, kreativitas dan nilai-nilai hidup. Karena sesungguhnya orang lain sering menghasut untuk kepentingan mereka sendiri. 

5. Tidak sabar 

5 Hal kalau Terus Kamu Lakukan, Masa Depanmu Akan Gitu-Gitu AjaIlustrasi orang menggunting kertas (pexels.com/Karolina Grabowska)

Sabar adalah sikap yang sangat sulit. Tetapi, ketidaksabaran merupakan hal yang dapat mematikan kamu. Konsistensi merupakan hal yang kamu perlukan dalam mencapai kesuksesan, dan konsistensi membutuhkan kesabaran.

Hasil yang besar tidak bisa didapat dari usaha satu malam. Ini membutuhkan waktu dan kamu harus bersabar. Isilah hari-hari dengan berfokus pada hal-hal yang perlu dilakukan dalam mencapai kesuksesan yang kamu inginkan.

Jadi bagaimana denganmu? Apa inpirasi yang menjadi kunci bagi kamu untuk meraih masa depan yang cerah?

Baca Juga: Bangkitlah, Ini 8 Pesan buat Kamu yang Bosan Hidup Gitu-gitu Aja

Marsela Rosalina Photo Writer Marsela Rosalina

Hallo everyone.. Hargai waktu, karena kamu tidak bisa mengembalikan waktu //

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya