Comscore Tracker

5 Cara agar Menjadi Orang yang Tidak Membosankan, Auto Banyak Teman!

Tidak ada salahnya untuk diterapkan

Menjadi seseorang yang tidak membosankan dalam pergaulan, tentu itu jadi dambaan setiap orang. Terkadang kamu berpikir bahwa yang kamu lakukan itu benar, ternyata orang lain menganggap hal itu menyebalkan. 

Hal tersebut justru buat kamu menjadi salah satu tipe orang yang membosankan. Alhasil, tidak ada seorang pun yang mau dekat apalagi berteman dengan kamu. Oleh sebab itu, penting untuk kamu melakukan lima cara berikut ini agar tidak menjadi orang yang membosankan. 

1. Senang mencoba banyak hal baru

5 Cara agar Menjadi Orang yang Tidak Membosankan, Auto Banyak Teman!Pexels/Sam Lion

Dengan mencoba hal-hal yang baru kamu akan memiliki banyak pengalaman. Oleh sebab itu, semakin banyak hal baru yang kamu lakukan, maka semakin sering juga kamu bertemu dengan orang baru. 

Jadi, kamu bisa menambah pengalaman sambil belajar berinteraksi dengan orang baru. Semakin sering kamu melakukan hal tersebut, pasti kamu menjadi orang yang tidak kaku dan menyenangkan. 

2. Hindari topik pembicaraan yang berat

5 Cara agar Menjadi Orang yang Tidak Membosankan, Auto Banyak Teman!Pexels/Ekaterina Bolovtsova

Ketika kamu sedang berbicara dengan orang sekitar, usahakan pembawaan kamu lebih santai. Artinya, kamu harus menghindari topik pembicaraan yang terlalu berat. Coba saja kamu memulai topik pembicaraan dengan membahas musik favorit atau makanan kesukaan. 

Hal-hal yang santai seperti itu, akan buat lawan bicara kamu semakin nyaman berbicara denganmu. Ingat, untuk menjadi orang yang tidak membosankan kamu harus mampu buat orang nyaman di dekat kamu. 

Baca Juga: 5 Tips Mendekatkan Diri dengan Teman-teman yang Lama Tak Bertemu

3. Miliki sifat yang suka menyapa

5 Cara agar Menjadi Orang yang Tidak Membosankan, Auto Banyak Teman!Pexels/Amina Filkins

Menyapa orang lain adalah suatu bukti bahwa kamu menghargai orang tersebut. Selain itu, kamu juga akan disukai banyak orang karena sifat ramah tersebut. 

Dapat dipastikan ketika kamu mampu bersikap seperti itu, orang lain akan semakin tertarik mengenal kamu. Alasannya, karena kamu bukan orang yang membosankan, dan kamu juga mampu dekat dengan orang lain tanpa melupakan sifat keramahan tersebut. 

4. Memiliki selera humor

5 Cara agar Menjadi Orang yang Tidak Membosankan, Auto Banyak Teman!Pexels/Ketut Subiyanto

Memiliki selera humor adalah salah satu cara yang baik, agar kamu tidak menjadi orang yang membosankan. Setidaknya kamu berani untuk mengekspresikan diri dengan bebas tanpa menjadi orang lain. 

Sehingga humor yang kamu lontarkan tidak dibuat-buat, tetapi karena memang itu karakter kamu. Ketika kamu mampu membuat orang lain tertawa karena humor kamu, pasti banyak orang yang tidak bosan berteman dengan kamu. 

5. Tidak menggunakan kata-kata yang kasar dan menyindir

5 Cara agar Menjadi Orang yang Tidak Membosankan, Auto Banyak Teman!Pexels/Andrea Piacquadio

Mungkin selama ini orang lain bosan dengan kamu, karena kata-kata kamu yang kasar dan suka menyindir. Orang lain tentu bosan dan kesal, karena mendengar kata-kata kamu yang tidak membangun itu. 

Jadi, hindari kata-kata yang kasar dan menyindir orang lain. Lebih baik kamu belajar untuk mengucapkan kata-kata yang positif. Sebab dengan menyebarkan hal positif, maka kamu akan disukai banyak orang. 

 

Sebenarnya ketika kamu merasa bahwa diri kamu itu membosankan, pertanda ada hal baru yang harus kamu upgrade. Dengan mengubah sikap dan perkataan menjadi lebih baik lagi, maka itu permulaan yang tepat. Tujuannya, agar kamu bisa buat orang lain nyaman dan suka saat bersama kamu. 

Baca Juga: 7 Kelakuan Minus yang Bikin Teman-teman Angkat Kaki dari Hidupmu

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Menginspirasi dengan berkarya:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya