Comscore Tracker

5 Kegiatan Me Time Positif untuk Mengisi Waktu Luang, Anti Stres!

Lakukan sesekali biar hidup lebih damai

Me time terbukti dapat mengurangi tingkat stres karena bisa merefleksikan diri dan menikmati waktu yang berkualitas. Energi yang kembali terkumpul setelah melakukan me time pun dapat membuat kita kembali bersemangat menjalani hari-hari berikutnya.

Nah, berikut ini beberapa kegiatan me time positif yang bisa kamu lakukan guna mengisi waktu luang. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Menonton film kesukaan

5 Kegiatan Me Time Positif untuk Mengisi Waktu Luang, Anti Stres!Ilustrasi menonton film (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Untuk menjernihkan pikiran dari segala rutinitas, menonton film kesukaan bisa menjadi kegiatan yang bisa kamu di rumah. Kamu pun bisa menikmati film sepuasnya yang kamu mau tanpa gangguan dari orang lain.

Bahkan menurut Shikha Thakur, seorang editor di Momjunction yang telah melakukan sertifikasi dalam Relationship Coaching, kamu bisa mengisi waktu me time dengan menonton ulang film atau serial kesukaanmu. Dengan begitu, kamu bisa kembali jatuh cinta pada setiap karakternya lagi.

2. Berolahraga

5 Kegiatan Me Time Positif untuk Mengisi Waktu Luang, Anti Stres!Ilustrasi olahraga (pexels.com/Pixabay)

Sehat secara jasmani dan rohani adalah hal yang sangat penting. Selain mengonsumsi makanan sehat, kamu juga dapat berolahraga untuk mewujudkan kesehatan yang satu ini.

Rutin berolahraga dapat membuat tubuh menjadi tetap sehat nan bugar serta mengurangi tingkat stres seseorang. Lakukanlah olahraga yang kamu sukai, gak perlu dengan olahraga berat, berlari saja pun sudah cukup untuk kembali meningkatkan stamina tubuh dan menjernihkan pikiran.

3. Membaca buku

5 Kegiatan Me Time Positif untuk Mengisi Waktu Luang, Anti Stres!Ilustrasi membaca buku (pexels.com/Rahul Shah)

Selain menonton film, pilihan lain yang bisa kamu lakukan adalah membaca buku. Banyak sekali berbagai macam buku yang dapat kamu baca. Namun untuk meningkatkan semangat baca, lebih baik baca buku yang kamu suka saja.

Kegiatan satu ini terkadang bisa membuat kamu lupa waktu saking larutnya dengan dunia yang kamu baca. Seperti yang dikatakan oleh Carolyn Steber, seorang penulis pada laman Bustle, me time adalah waktu untuk kamu mencoba hal-hal tanpa gangguan.

Baca Juga: 5 Zodiak Hobi Me Time Bareng Hewan Peliharaan, Sayang Pol!

4. Bereksperimen dalam memasak

5 Kegiatan Me Time Positif untuk Mengisi Waktu Luang, Anti Stres!Ilustrasi perempuan memasak (Unsplash.com/Le Creuset)

Sibuk dengan aktivitas di luar rumah membuat kamu gak mempunyai waktu luang untuk memasak. Nah, pada kesempatan me time ini kamu bisa menghabiskan waktu di dapur untuk mencoba resep baru atau membuat makanan kesukaan sepuas hatimu.

Mengutip Elissa Sanci dan Nicol Natale di laman Womansday, memasak sendirian akan memberi kamu waktu untuk bereksperimen dengan resep yang berbeda dan mempertajam keterampilan kamu. Dengan memasak sendiri pula kamu gak perlu mengikuti perintah orang lain karena semua hal sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

5. Merawat diri

5 Kegiatan Me Time Positif untuk Mengisi Waktu Luang, Anti Stres!Ilustrasi massage (pexels.com/Polina Tankilevitch)

Saat kamu bingung untuk melakukan kegiatan apalagi ketika me time, kamu bisa mencoba perawatan. Entah merawat wajah ataupun tubuh, kedua hal tersebut sama-sama dapat membuat kita menjadi lebih segar kembali.

Perawatan gak melulu harus dilakukan di salon, tetapi juga bisa kita lakukan secara mandiri di rumah, seperti memakai masker organik untuk wajah dan pijat pada badan. Namun, usahakan untuk menyesuaikan bentuk perawatan diri dengan kebutuhan kamu, seperti untuk kecemasan, depresi, dan sakit kepala.

Itu adalah beberapa kegiatan me time positif yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang. Ada kegiatan rutinitas kamu yang sama dengan inspirasi di atas, gak?

Baca Juga: 5 Self Care untuk Ibu Menyusui, Sempatkan Me Time, Moms

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto

Berita Terkini Lainnya