Comscore Tracker

Eco-Friendly, Ini 6 Kelebihan Saat Kamu Pakai Sedotan Stainless Steel 

Yuk, kurangi penggunaan plastik!

Hingga saat ini, banyaknya sampah plastik kian mengkhawatirkan. Demi menjaga lingkungan biar tetap terjaga, diet penggunaan plastik wajib dilakukan. Dari sekian banyak upaya yang bisa diterapkan, bijaksana dalam memilih sedotan adalah langkah bijak. Dibandingkan menggunakan sedotan plastik seperti yang sudah-sudah, sedotan berbahan stainless steel tergolong lebih ramah lingkungan, lho. 

Bicara soal keunggulan, sedotan stainless steel jelas punya banyak nilai lebih. Ini dia 6 kelebihan saat kamu pakai sedotan stainless steel. Dapat digunakan berulang kali, setidaknya kamu bisa ikut berkontribusi dalam meminimalkan sampah plastik, guys!

1. Praktis dibawa kemana-mana

Eco-Friendly, Ini 6 Kelebihan Saat Kamu Pakai Sedotan Stainless Steel shopwith-trea.com

Gak usah khawatir soal kepraktisan. Dibandingkan dengan jenis reusable straw lainnya, sedotan stainless steel sangat mudah dan aman dibawa ke mana pun kamu mau. Sedotan tipe ini juga tersedia dalam varian lipat sehingga gak makan banyak tempat. Jadi ketika lagi butuh sedotan, tinggal kamu keluarkan dan pakai saat itu juga.

2. Tampilan unik dan elegan

Eco-Friendly, Ini 6 Kelebihan Saat Kamu Pakai Sedotan Stainless Steel thedistinguishednerd.com

Selain warna silver khas logam, ada banyak macam warna yang bisa kamu pilih. Di toko online atau offline tertentu, kamu bisa memilih warna-warna nyentrik seperti: gold, rose gold, bronze, rainbow, serta yang lain sesuai selera pribadi. Gak cuma terlihat unik dan beda dari sedotan pada umumnya, sedotan stainless steel terkesan sangat elegan ketika dipakai.

Baca Juga: 8 Fakta Penting Soal Sampah Plastik yang Masih Belum Banyak Diketahui

3. Harga tergolong terjangkau

Eco-Friendly, Ini 6 Kelebihan Saat Kamu Pakai Sedotan Stainless Steel thegreatdiggers.com

Sedotan stainless steel dijual dalam berbagai range harga. Dan harganya pun bisa dibilang terjangkau, lho. Dengan budget di bawah Rp50.000, kamu dapat membeli sedotan stainless steel. Worth it banget, kan? Kamu tinggal pintar-pintar memilih toko terpercaya yang menjual sedotan stainless steel dengan harga affordable tetapi kualitasnya tetap bagus. 

4. Mudah dibersihkan

Eco-Friendly, Ini 6 Kelebihan Saat Kamu Pakai Sedotan Stainless Steel kleankanteen.com

Saat baru membeli atau setiap selesai menggunakan, cucilah sedotan stainless steel yang kamu punya. Bingung cara membersihkannya? Gampang banget, lho. Ada brush khusus untuk mencuci sedotan stainless steel. Tinggal bersihkan bagian luarnya, setelah itu sikat bagian dalam sedotan. Pastikan kamu rajin bersihkan sedotan agar tetap higienis.

5. Dapat digunakan berkali-kali

Eco-Friendly, Ini 6 Kelebihan Saat Kamu Pakai Sedotan Stainless Steel solunacollective.com

Tentu kamu sudah tahu dong kalau sedotan plastik bersifat sekali pakai langsung buang. Bayangkan betapa hal tersebut justru bikin jumlah sampah plastik semakin meningkat setiap kali kamu memakainya. Nah, berbeda dengan sedotan plastik, sedotan jenis stainless steel bisa digunakan berkali-kali sesuai keperluan.

6. Bantu kurangi sampah plastik

Eco-Friendly, Ini 6 Kelebihan Saat Kamu Pakai Sedotan Stainless Steel latimes.com

Dengan fungsi reusable alias dapat digunakan berkali-kali, pastinya sedotan stainless steel dapat kurangi menggunungnya jumlah sampah plastik. Bayangkan kalau satu per satu orang mulai menyadari akan pentingnya penggunaan reusable straw bagi lingkungan, tentu mereka dapat memberikan suatu perubahan yang berarti walau memulainya dari langkah kecil.

Mulai sekarang, kamu dapat coba menyelamatkan bumi dengan cara paling simpel sekalipun. Sayangi bumi, mulailah gunakan produk-produk yang ramah lingkungan!

Baca Juga: Sayangi Bumi, Ini 5 Sedotan Alternatif untuk Mengurangi Sampah Plastik

Nurfi Photo Community Writer Nurfi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You