Comscore Tracker

5 Cara Sederhana Membuktikan Cintamu Memang Beneran Serius

Karena keseriusan cinta memang harus dibuktikan secara nyata

Segala macam tujuan, niat, bahkan keseriusan seseorang terhadap sesuatu bisa dibuktikan dengan tindakan yang nyata. Termasuk keseriusan cinta pada pasangan yang sebenarnya bisa dibuktikan dengan jelas memakai lima cara sederhana yang ada dalam pembahasan kali ini.

Karena cinta bakal cuma sekadar omong kosong kalau gak dibarengi dengan sikap yang sesuai dengan kata-kata. Lalu apa sajakah cara-cara dalam membuktikan cinta pada pasangan? Yuk, simak pembahasannya!

1. Perkataan dan sikapmu gak bertentangan

5 Cara Sederhana Membuktikan Cintamu Memang Beneran SeriusIlustrasi pasangan bicara(pexels.com/Alex Green)

Kalau kamu ingin membuktikan bahwa cintamu benar-benar serius ke dia maka mulailah dari sikap dan perkataan yang selaras. Karena keseriusan cinta juga bisa dilihat dari bagaimana seseorang menjaga kepercayaan orang lain, contoh sederhananya ialah jika kamu mengatakan padanya sedang sibuk kerja berarti memang benar-benar sibuk. Jangan sampai perkataan dan apa yang kamu lakukan bertentangan, biar keseriusan cintamu dipercaya olehnya.

2. Mengajak pasangan untuk mengenal orang-orang terdekatmu

5 Cara Sederhana Membuktikan Cintamu Memang Beneran SeriusIlustrasi orangtua dan anak(pexels.com/Askar Abayev)

Kamu juga bisa membuktikan keseriusan cintamu dengan memperkenalkan dirinya pada orang-orang terdekatmu, seperti pada teman-teman dan keluarga. Sebab dengan memperkenalkannya berarti kamu menginginkan dia untuk masuk lebih dalam hidupmu. Apalagi kalau kamu senang ketika dia bisa akrab dengan orang terdekatmu, itu saja sudah menjadi bukti kalau cintamu serius, lho.

Baca Juga: 5 Ciri Mantan yang Serius Mau Balikan dan Tulus Menyayangimu

3. Ungkapan cintamu hanya ditujukan untuk dia seorang

5 Cara Sederhana Membuktikan Cintamu Memang Beneran SeriusIlustrasi menyatakan cinta(pexels.com/Katerina Holmes)

Kalau mau membuktikan bahwa cintamu benar-benar serius maka harus memastikan kalau dirimu bukanlah sosok buaya. Jangan menebar kata-kata manis pada banyak lawan jenis, pastikan ungkapan cinta hanya kamu berikan pada dirinya seorang.

Karena bagaimana dia bisa percaya kalau kamu serius mencintainya jika masih suka dipuja oleh banyak lawan jenis dan dengan gampangnya mengatakan cinta pada mereka juga.

4. Gentle mengakui kesalahan dan berusaha memperbaikinya

5 Cara Sederhana Membuktikan Cintamu Memang Beneran SeriusIlustrasi pasangan bertengkar(pexels.com/Alex Green)

Yang keempat ini benar-benar cara sederhana dalam menunjukkan keseriusan cintamu pada pasangan, yaitu gentle dalam mengakui kesalahanmu dan mau memperbaikinya.

Orang yang mau mengakui dan tahu letak kesalahannya berarti ia dewasa, dan yang benar-benar serius dalam cinta pasti tak akan menganggap remeh perasaan orang yang ia cintai dengan berusaha memperbaiki kesalahan yang ia buat. Simple banget memang, tapi justru bukti nyata kalau kamu gak main-main sama perasaan orang.

5. Berubah menjadi lebih hati-hati karena tak mau menyakiti hatinya

5 Cara Sederhana Membuktikan Cintamu Memang Beneran SeriusIlustrasi pasangan(pexels.com/Keira Burton)

Yang tadinya sering blal-blakan kalau bicara, bersikap semaunya, lalu berubah menjadi lebih hati-hati agar tidak menyakiti orang yang ia cintai juga merupakan cara sederhana dalam membuktikan keseriusan cintamu. Karena kamu peduli dan ingin menjaga perasaannya, orang yang kamu cintai juga bakal luluh dengan sikapmu itu. Sebab setelah mencintainya dirimu berubah menjadi lebih baik dalam bersikap dan berkata-kata.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuktikan keseriusan cintamu pada pasangan, tapi jika bingung mulai dari mana maka bisa coba cara-cara sederhana tadi. Yakni buktikan keseriusan cintamu dengan sikap yang nyata!

Baca Juga: 5 Alasan Gak Boleh Terlalu Lama Menunggu Keseriusan Pasangan

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya