Comscore Tracker

5 Hal Sepele yang akan Membuat Kamu Dibenci Teman Sendiri

Jangan sampai kelewat batas!

Pertikaian atau perselisihan antar perteman memang kerap kali terjadi, entah karena masalah serius, atau bahkan hanya sekedar masalah sepele. Namun  jangan terlalu mudah menganggap mudah hal sepele semacam itu, masih ada kemungkinan bahwa teman kamu sendiri menaruh rasa benci yang tidak diungkap secara langsung.

Agar hal ini tidak terjadi pada diri sendiri, sedikitnya kamu harus tahu bahwa ada lima hal sepele yang akan membuatmu dibenci oleh teman sendiri. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Membandingkan sesuatu yang seakan-akan sedang menyudutkan temanmu

5 Hal Sepele yang akan Membuat Kamu Dibenci Teman SendiriPexels.com/Tirachard Kumtanom

Dalam menilai sesuatu, kita terkadang menggunakan perbandingan untuk mempermudah apa yang akan disampaikan. Namun akan sangat fatal jika kita menggunakan perbandingan tersebut untuk menyudutkan teman sendiri.

Salah contohnya adalah saat teman membeli suatu barang yang sama denganmu, namun dengan harga yang jauh lebih mahal. Jangan pernah membandingkannya karena itu akan membuat dirinya kesal, bahkan dia bisa membencimu karena merasa tersudutkan.

2. Mempermalukan temanmu di depan orang lain

5 Hal Sepele yang akan Membuat Kamu Dibenci Teman SendiriPexels.com/Matheus Ferrero

Pada dasarnya, tujuan utama dari pertemanan adalah menjalin kedekatan dan keakraban, di mana tidak ada batasan lagi antar satu sama lain. Namun tanpa sadar, hal inilah yang bisa menjadi awal mula timbulnya rasa benci pada teman sendiri.

Terlalu akrab bisa menghilangkan batasan antar individu, yang mana mempermalukan teman sendiri sudah seperti hal wajar dan biasa terjadi. Namun tidak semua orang menganggap hal tersebut sebagai candaan, teman kamu bisa saja menganggap serius seakan harga darinya diinjak-injak.

3. Selalu bertindak egois dan mementingkan diri sendiri

5 Hal Sepele yang akan Membuat Kamu Dibenci Teman SendiriPexels.com/Thiago Miranda

Kita semua sadar bahwa sudah sepantasnya jika sifat egois dihilangkan dan juga tidak digunakan dalam lingkungan pertamanan. Mementingkan diri sendiri bukan arti dari pertemanan yang sesungguhnya.

Bertindak egois hanya akan membuat temanmu merasakan kebencian, benci melihat kamu selalu mementingkan diri sendiri dan lupa bahwa ada teman yang kamu abaikan selama ini.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Kenal dan Dekat dengan Teman-teman Pasanganmu

4. Candaan kamu terlalu melewati batas dan menyakiti perasaan temanmu

5 Hal Sepele yang akan Membuat Kamu Dibenci Teman SendiriPexels.com/Savannah Dematteo

Bercanda dengan teman sudah menjadi hal yang wajar terjadi, bahkan terbilang kebiasaan yang dilakukan setiap harinya. Namun sayangnya, hanya sedikit orang yang paham betapa pentingnya bercanda dalam batas yang normal.

Memang pertemanan bisa membaut kita dekat satu sama lain, namun bukan berarti bisa bercanda di luar batasan. Jangan sampai kamu merugikan atau bahkan menyakiti perasaan temanmu karena candaan yang terlalu berlebihan.

5. Kamu hilang saat dibutuhkan dan datang saat membutuhkan

5 Hal Sepele yang akan Membuat Kamu Dibenci Teman SendiriPexels.com/Helena Lopes

Dalam pertamanan, suka duka sudah sepantasnya untuk dilalui bersama. Namun sayangnya tidak semua orang menerapkan hal itu, ada yang hilang saat dibutuhkan dan datang saat membutuhkan.

Hal ini bisa membuat teman kamu menaruh kebencian, benci karena kamu hanya datang saat membutuhkan saja. Jika teman yang lain sedang kesusahan, kamu hanya sibuk dengan diri sendiri dan tidak memikirkan kesulitan orang lain.

Itu dia deretan hal sepele yang akan membuat kamu dibenci teman sendiri. Secara garis besar, berteman memang bikin kita dekat dan akrab, namun bukan berarti harus melupakan batasan yang dapat merugikan satu sama lain.

Baca Juga: 5 Alasan Pacaran Rasa Teman Lebih Asyik daripada Teman Rasa Pacar

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya