Comscore Tracker

5 Ide Topik Chat dengan Gebetan agar Tidak Monoton, Jadi Makin Dekat!

Buka topik gak sebatas tanya sudah makan atau belum, kok! 

Masa pendekatan dengan gebetan adalah salah satu bagian terpenting agar dapat mengenal satu sama lain. Salah satu cara yang paling umum dilakukan adalah dengan chatting lewat media sosial atau aplikasi pesan instan.

Akan tetapi, pasti ada saja saat di mana kita kebingungan untuk mencari topik yang menarik untuk dibahas. Alhasil, pembicaraan membosankan seperti menanyakan keadaan saat ini, sudah makan atau belum, ataupun pertanyaan-pertanyaan klasik sering jadi jalan keluarnya. Padahal ada, lho, topik obrolan lain yang bisa kamu eksplorasi.

Selain akan membuat percakapan menjadi lebih seru, topik-topik di bawah ini juga bisa menjadi jalan untuk membangun kedekatan yang lebih intim dengan gebetan. Penasaran topik apa saja yang menarik untuk dibahas dengan gebetan? Langsung scroll ke bawah, ya!

1. Membahas hobi masing-masing 

5 Ide Topik Chat dengan Gebetan agar Tidak Monoton, Jadi Makin Dekat!Sepasang pemuda yang memiliki hobi mendaki gunung. (pixabay.com/Pexels)

Selain bisa membawa suasana chatting yang lebih menyenangkan, membicarakan soal hobi masing-masing juga bisa menjadi topik yang bagus untuk mengenal lebih jauh soal gebetanmu, lho.

Selain itu, dengan membicarakan hobi masing-masing bisa jadi kamu akan mendapat referensi soal hal apa saja yang dia sukai berdasarkan hobinya tersebut. Bahkan, jika ternyata hobi kalian sama, bukan tidak mungkin kedekatan yang terjalin di antara kalian akan semakin erat.

2. Saling menceritakan masa lalu yang menyenangkan 

5 Ide Topik Chat dengan Gebetan agar Tidak Monoton, Jadi Makin Dekat!Ilustrasi seorang wanita yang menceritakan masa lalunya. (pixabay.com/7921333)

Tak selamanya mencoba membahas masa lalu diri sendiri ataupun gebetan merupakan hal yang tabu. Jika yang dibahas itu masa lalu menyenangkan, misalnya seperti hal konyol apa yang pernah dilakukan ketika kecil, justru topik tersebut cukup menarik untuk dibicarakan lewat chat.

Tentunya suasana nostalgia akan menyelimuti percakapan dengan topik ini. Ditambah lagi, jika gebetan memang mau membicarakan soal masa lalu yang menyenangkan yang ia alami, bisa saja itu menjadi pertanda kalau dia sudah mempercayai kamu, lho.

Baca Juga: 5 Tips agar PDKT Alami Kemajuan, Gebetan jadi Pasangan

3. Membahas soal tren atau kejadian yang sedang terjadi saat ini 

5 Ide Topik Chat dengan Gebetan agar Tidak Monoton, Jadi Makin Dekat!Koran sebagai sumber informasi tentang isu-isu terkini. (pixabay.com/bboellinger)

Sekali-kali tak ada salahnya untuk membahas topik yang sedikit berat ketika sedang chatting dengan gebetan. Misalnya saja topik soal bencana, kondisi sosial-ekonomi, hingga isu-isu tertentu yang sedang ramai diperbincangkan.

Lewat pembahasan seperti soal tren maupun kejadian yang sedang terjadi saat ini, kamu dan gebetan bisa saling bertukar pikiran sesuai dengan pengetahuan masing-masing sehingga chat jadi lebih berkualitas. Siapa tahu gebetanmu menyukai orang yang memiliki wawasan dan pemikiran yang luas. 

4. Membahas soal tujuan dan harapan di masa depan 

5 Ide Topik Chat dengan Gebetan agar Tidak Monoton, Jadi Makin Dekat!Ilustrasi pasangan yang sedang bercerita tentang harapan masing-masing. (pixabay.com/sasint)

Satu lagi topik yang sebenarnya cukup berat untuk dibahas kepada gebetan. Memang topik ini terkesan simpel dan bisa dijawab secara mengawang terlebih dahulu. Akan tetapi, ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari percakapan soal ini, lho.

Misalnya saja, jika kamu sudah mengetahui soal tujuan dan harapan dia nanti, kamu bisa jadi orang terdepan untuk mendukung, menghibur, dan mencarikan solusi saat gebetan menemui masalah. Sebaliknya, kamu pun juga bisa mendapat dukungan, hiburan, dan teman bercerita jika nanti kamu menemui masalah tersebut.

5. Pertanyaan-pertanyaan yang terkesan "mengkhayal"

5 Ide Topik Chat dengan Gebetan agar Tidak Monoton, Jadi Makin Dekat!Ilustrasi pasangan yang saling bercerita santai. (pixabay.com/5688709)

Kembali lagi ke topik pembicaraan ringan, apakah kamu pernah mengira kalau pertanyaan-pertanyaan mengkhayal bisa digunakan sebagai topik chatting? Misalnya pertanyaan seperti, "Kalau kamu jadi orang terkaya, mau kamu apakan uang yang kamu miliki?" ataupun "Jika kamu bisa ke masa depan atau masa lalu, apa yang akan kamu lakukan?"

Tentunya lewat topik tersebut, jawaban-jawaban lucu dan unik akan keluar di antara kalian berdua. Nah, di situlah kedekatan dengan gebetan akan semakin kamu rasakan.

Topik pembicaraan di atas bisa kamu angkat ketika sedang chatting dengan gebetan. Jangan bingung-bingung lagi untuk mencari topik pembicaraan dan terjebak pada hal-hal monoton dan membosankan. Selamat mencoba, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Gak Mau Punya Ekspektasi Tinggi saat PDKT

Anjar Triananda Ramadhani Photo Verified Writer Anjar Triananda Ramadhani

Animal Lovers and Smartphone Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya