Comscore Tracker

Meski Menyebalkan, Kita Suka Gak Bisa Marah Sama 5 Sikap Sahabat Ini 

Bikin sebal, tapi enggak sampai marah, apalagi benci 

Ketika menjalin persahabatan, pasti ada saja deh sikap sahabat yang sukses membuat kita kesal, baik sengaja dilakukan maupun tidak. Meskipun begitu, tidak semua sikap sahabat yang menyebalkan tersebut berujung pada timbulnya rasa marah dalam diri kita. Bahkan, kekesalan-kekesalan kita dengan sikapnya tersebut, bisa jadi tidak bertahan lama, dan mudah hilang seiring dengan intensnya interaksi yang terjadi.

Mungkin karena tahu sahabat kita tidak bermaksud buruk dengan sikapnya tersebut, maka kita jadi enggak bisa marah terhadap mereka, meskipun ada sedikit rasa kesal.

Nah, berikut ini ada 5 sikap menyebalkan sahabat yang kerap mereka lakukan, tapi entah kenapa kita gak bisa marah karena sikap mereka tersebut.

1. Meledek kehidupan asmara kita, biasanya terhadap orang yang ditaksir atau mantan kekasih 

Meski Menyebalkan, Kita Suka Gak Bisa Marah Sama 5 Sikap Sahabat Ini unsplash.com/Helena Lopes

Enggak tahu kenapa, sahabat itu kerap merasa bahagia kalau melihat kita salah tingkah. Salah satu cara yang biasanya dipakai biar kita salah tingkah, yaitu menjadikan kehidupan asmara kita sebagai bahan candaan.

Walaupun cuma antar sahabat aja, gak di depan orang lain, tapi tetap sukses bikin kita merasa malu. Mungkin karena tahu maksud mereka cuma bercanda, mendengar hal tersebut membuat kita senyum-senyum doang, bahkan gak bisa marah meskipun agak kesal.

Udah risiko sih, soalnya kalau gak cerita sama mereka, gak asyik. Tapi kalau cerita, ya pastinya deh jadi bahan bercandaan.

2. Bikin banyak rencana yang melibatkan kita di dalamnya, tapi gak ada geraknya 

Meski Menyebalkan, Kita Suka Gak Bisa Marah Sama 5 Sikap Sahabat Ini unsplash.com/Priscilla Du Preez

Enggak cuma satu orang sahabat aja pastinya, sikap yang omong doang seperti ini hampir semua orang pernah melakukannya, bahkan termasuk diri kita sendiri. Biasanya rencana-rencana tersebut dibuat, karena rasa kangen beraktivitas bersama sahabat dalam bentuk apapun. Namun, harus gagal karena kesibukan masing-masing.

Meskipun udah tahu besar kemungkinannya enggak bakal terealisasi, tapi tetap aja kita merasa antusias dengan rencana tersebut. Nah, pas fix gak jadi, baru deh merasa kesal. Eits, tapi anehnya, bakal ada aja rencana baru yang tercetuskan lagi.

Baca Juga: 5 Suka Duka Miliki Sahabat yang Suka Memendam Kekesalan, Kamu Punya?

3. Enggak tepat waktu pas janjian 

Meski Menyebalkan, Kita Suka Gak Bisa Marah Sama 5 Sikap Sahabat Ini unsplash.com/Priscilla Du Preez

Baik janji ketemu atau janji-janji lainnya yang direncanakan dengan waktu, kadang ada aja sahabat kita yang gak bisa menepatinya sesuai kesepakatan awal. Bisa jadi karena faktor kebiasaan atau faktor lain, kita biasanya akan memaklumi.

Bahkan tak jarang, terhadap sahabat-sahabat yang sudah kebiasaan enggak tepat waktu seperti ini, malah diri kita yang menyesuaikan dengan mereka. Soalnya, kita ngerti banget deh kalau kebiasaan mereka ini memang susah sekali diubahnya.

4. Bikin nama panggilan atau julukan yang aneh-aneh buat kita 

Meski Menyebalkan, Kita Suka Gak Bisa Marah Sama 5 Sikap Sahabat Ini unsplash.com/Matheus Ferrero

Kalau kita punya karakteristik tertentu yang beda dari orang kebanyakan, pasti deh ada aja sahabat yang bikin julukan dari hal tersebut. Ada yang terdengar baik, namun sering juga yang seperti mengejek.

Bukannya marah dan meminta mereka untuk berhenti menggunakannya, kita malah kerap kali membalasnya dengan memberikan panggilan yang enggak kalah buruknya. Malah, panggilan-panggilan seperti ini lama-kelamaan kita anggap sebagai bentuk ungkapan kasih sayang antar sahabat.

5. Kalau dia lagi kesal, kadang kita yang suka dimarahi, padahal enggak salah apa-apa 

Meski Menyebalkan, Kita Suka Gak Bisa Marah Sama 5 Sikap Sahabat Ini Instagram.com/hospitalplaylist_official

Sahabat biasanya juga bisa dijadikan sebagai tempat luapan emosi, mulai dari sedih, senang, dan juga marah. Enggak enaknya kalau sahabat kita lagi kesal sama orang lain, tapi tidak bisa dan berani meluapkannya langsung terhadap yang bersangkutan, kita suka jadi tempat pelampiasan.

Bikin bad mood sih memang awalnya, tapi lama-lama kita jadi terbiasa juga dengan hal itu. Toh, kita akhirnya tahu kalau yang buat dia kesal itu bukan kita, tapi orang lain. Lagi pula, kita pastinya juga kerap melakukan hal yang sama dengan sahabat kita tersebut.

Demikian 5 sikap sahabat yang sebenarnya menyebalkan, tapi entah kenapa kita gak bisa marah sama mereka karena sikap tersebut. Dari 5 sikapnya, mana nih yang sering banget sahabat kalian lakukan?

Baca Juga: 5 Tips Simpel Agar Persahabatan Tetap Solid, Jangan Bersaing, ya!

Ar Farhan Photo Verified Writer Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya