Comscore Tracker

5 Alasan Kuat untuk Gak Memiliki Hubungan Dekat dengan Mantan

Mau move on mu gagal?

Mantan adalah orang yang pernah menjadi seseorang yang begitu spesial di hati kita. Dia adalah orang yang pernah kita berikan cinta dengan tulus dan merangkai cerita indah bersama. Sayangnya, jalannya cinta memang gak tertebak, apapun alasannya yang namanya mantan pasti sudah gak lagi bersama dengan kita. 

Meski berakhir dengan baik-baik, ada beberapa alasan yang perlu dihindari supaya gak memiliki hubungan dekat dengan mantan. Sekedar bertegur sapa mungkin masih boleh-boleh aja, tapi jika sampai bersahabat apalagi masih sering berkomunikasi dengan intens, ini nih yang perlu dihindari. Kenapa? Ini lima alasan logisnya. 

1. Agar gak tergoda untuk balikan

5 Alasan Kuat untuk Gak Memiliki Hubungan Dekat dengan Mantanilustrasi pasangan bersama (pexels.com/Tirachard Kumtanom)

Menjalin hubungan dekat kembali dengan mantan sangat rentan untuk membuka pintu hatimu kembali. Dia yang sekarang sudah bukan lagi milikmu mungkin akan terlihat sangat menarik. Bukan hal yang mustahil jika kamu mulai memiliki keinginan untuk balikan dengannya.

Hubungan yang sebelumnya berjalan gak mulus, tapi ternyata setelah mencoba dekat lagi kalian malah bisa saling melengkapi dan memahami satu sama lain. Siapa yang gak bakal tergoda untuk balikan kalau begini, kan? 

2. Menghindari kemungkinan gagal move on

5 Alasan Kuat untuk Gak Memiliki Hubungan Dekat dengan Mantanilustrasi pria melamun (pexels.com/Omar Lopez)

Tetap menjaga jarak dengan mantan akan menghindari kemungkinan bagimu untuk gagal move on. Ingat, perjuanganmu untuk melupakannya sudah begitu besar. Move on yang semula terasa sulit sudah berhasil kamu lakukan.

Lalu, kenapa mengambil resiko dengan kembali berdekatan dengannya? Ini hanya akan membuat perjuanganmu jadi sia-sia. Padahal kamu sudah sejauh ini untuk berhasil move on darinya. 

Baca Juga: 5 Cara Sikapi Mantan yang Masih Peduli Padamu, Respon dengan Sopan

3. Supaya lebih fokus ke diri sendiri

5 Alasan Kuat untuk Gak Memiliki Hubungan Dekat dengan Mantanilustrasi perempuan bahagia (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Menghindari kedekatan dengan mantan juga membuat kamu bisa lebih fokus ke diri sendiri. Kamu yang sebelumnya mungkin masih sering kepikiran soal masa-masa indah bersamanya, dan sering melamun juga menghabiskan waktu untuk hal yang gak berguna, jadi bisa fokus memperbaiki diri ketika kenangan tentangnya mulai memudar.

Dengan kembali memiliki hubungan dekat, kamu jadi kembali gagal fokus juga. Berbagai pikiran soal perlakuan baiknya atau sikap manisnya jadi mengalihkan duniamu. 

4. Menjaga hati pasangannya ataupun pasanganmu

5 Alasan Kuat untuk Gak Memiliki Hubungan Dekat dengan Mantanilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/RODNAE Productions

Jika saat ini dia ataupun kamu sudah punya pasangan baru, jelas banget kalian gak perlu punya hubungan dekat apalagi seperti sahabat yang begitu saling bergantung satu sama lain. Ini akan menimbulkan perasaan curiga dan cemburu di hati pasangan kalian. Lebih baik menjaga dia yang sekarang sedang bersamamu, kan?

Memiliki hubungan dekat dengan mantan sangat rentan menimbulkan kesalahpahaman. Bahkan meskipun kamu dan dia sudah gak punya perasaan apapun lagi. 

5. Sehingga kalian gak sering nostalgia bareng

5 Alasan Kuat untuk Gak Memiliki Hubungan Dekat dengan Mantanilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/cottonbro)

Berdekatan dengan mantan juga bisa membuat kalian sering nostalgia momen-momen saat masih bersama. Gak cuma bikin perasaan bisa muncul, ini juga bisa bikin kalian galau karena mengingat alasan kalian putus sebelumnya. Bisa aja, kan itu adalah momen yang gak sepatutnya dikenang kembali?

Hubungan dekat dengan mantan memiliki banyak resiko yang sebaiknya dihindari. Terlebih jika kamu punya pengalaman buruk bersamanya. Sebaiknya jaga jarak aja dan bertegur sapa seadanya, jika memang harus.

Nah, itulah beberapa alasan logis agar kamu gak memiliki hubungan dekat dengan mantan. Mantan bukan lagi seseorang yang penting di hidup kita. Jika sudah punya pasangan, bukankah pasangan kita lebih penting untuk dijaga hatinya? Untuk apa memiliki hubungan dekat dengan mantan?

Baca Juga: 5 Alasan Mantan Pacar Sembunyikan Hubungan Barunya Darimu

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya