Comscore Tracker

Jangan Suruh Pacar Berhenti Nge-game! Ini 5 Alasannya 

Jangan keburu emosi ya!

Guys, jangan bete ya kalau punya pasangan yang punya hobi nge-game. Soalnya, pasti dia punya alasan yang masuk akal deh. Tapi, kalau main game mulai mengganggu hubungan kalian, sebaiknya dibicarakan dengan damai ya. Jangan langsung emosi, dan dengarkan alasannya, mengapa ia suka main game.

Siapa tahu, wawasan kamu jadi lebih terbuka nih sama dunia game. IDN Times, rela kok jadi mediator di antara kalian dengan memberikan lima alasan ini dari pasanganmu yang punya hobi nge-game.

1. Main game adalah passion baginya!

Jangan Suruh Pacar Berhenti Nge-game! Ini 5 Alasannya Shutterstock/aslysun

Cowok yang punya hobi bermain game, berarti pertanda bagus. Kok bisa? Karena main game ini adalah passion-nya. Tandanya ia punya tekad dan minat yang kuat untuk mengejar passion yang ia sukai. Passion-nya dalam bermain game aja bisa diseriusin, apalagi hubungannya sama kamu?

2. Dia juga membutuhkan me time lho

Jangan Suruh Pacar Berhenti Nge-game! Ini 5 Alasannya Shutterstock/interstid

Paham dong, kalau setiap orang butuh waktu sendiri alias me time. Ini pastinya jadi keuntungan tersendiri juga buat kamu. Kamu jadi bisa fokus pada urusanmu atau kesibukanmu. Jadi, nggak ada tuh yang namanya kamu dijuluki ‘bucin’ karena apa-apa sama pacar. Kamu lebih bebas bergaul dan juga sama-sama punya me time

3. Jangan anggap remeh, main game bisa menghasilkan uang

Jangan Suruh Pacar Berhenti Nge-game! Ini 5 Alasannya Shutterstock/aslysun

Siapa bilang main game cuma buang-buang waktu dan kuota? Padahal ada manfaat lain yang ternyata berguna juga lho. Salah satunya adalah bisa jadi ‘sumber’ cuan yang menjanjikan. Misalnya ikut kompetisi e-sport atau ikutan #MulaiGerakWithDCODE dengan banyak banget kegiatan menariknya.

Jangan Suruh Pacar Berhenti Nge-game! Ini 5 Alasannya IDN Times/DCODE

#MulaiGerakWithDCODE mendukung setiap gerakan positif dengan memberikan kesempatan besar memiliki gadgets yang dapat menunjang kreativitas. Salah satunya adalah melalui pengumpulan poin dari bermain games doang, lho! Akan ada 15 hadiah flash sale yang berbeda tiap bulannya. Untuk informasi selengkapnya kamu bisa cek di sini ya! Yuk, tunggu apalagi buruan ikutan kampanye ini guys!

4. Ingat, pasanganmu nggak suka dikekang

Jangan Suruh Pacar Berhenti Nge-game! Ini 5 Alasannya Shutterstock/Seksan.TH

Perlu diingat kalau pasanganmu bukanlah boneka yang bisa kamu atur dan kekang sesuai keinginanmu. Apalagi kamu pasti tahu kalau sudah dikekang, seseorang bakal mudah bosan dan merasa nggak nyaman. Cobalah berikan dia kebebasan selama hal itu nggak melewati batas yang sudah kamu buat bersama.

5. Main game, bisa menambah skill kognitif dan problem solving lho!

Jangan Suruh Pacar Berhenti Nge-game! Ini 5 Alasannya Shutterstock/aslysun

Sadar nggak sih kamu, nilai plus dari bermain game ternyata punya dampak yang bagus lho. Pola pikir pasanganmu bisa semakin berkembang, dan punya problem solving yang baik bahkan solutif. Soalnya, pasanganmu sudah terbiasa menghadapi tantangan dan menyelesaikannya saat memainkan game

Jadi, gimana? Masih mau pakai emosi kalau lihat si dia nge-game terus? 

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya