Comscore Tracker

5 Tips agar Pasangan Tak Mudah Bosan dalam Hubungan

Jadilah pengertian, agar dia senang

Membangun hubungan asmara dengan seseorang yang kamu sayang, harus diusahakan agar selalu menyenangkan. Sebab, dalam fase percintaan hampir sama dengan fase kehidupan lainnya.

Sebagai manusia biasa, wajar jika suatu saat mengalami kebosanan. Untuk itu, supaya hubungan asmaramu tak membuat pasangan mudah bosan. Cobalah terapkan beberapa tips berikut ini.

1. Menjadi sosok yang pengertian

5 Tips agar Pasangan Tak Mudah Bosan dalam Hubunganilustrasi laki-laki pengertian (pexels.com/Olya Kobruseva)

Tak semua orang bisa mengerti pasangannya, inilah yang menjadi salah satu faktor yang membuatnya merasa bosan. Maka, jadilah sosok yang pengertian kepadanya.

Setiap orang senang, jika dirinya dimengerti. Misalnya, ketika pasanganmu ingin menjalani kehidupan pribadinya bersama teman-temannya, maka berikanlah dia ruang dan waktu, serta tindakan pengertian yang lainnya.

2. Selalu meluangkan waktu untuk berkegiatan baru berdua

5 Tips agar Pasangan Tak Mudah Bosan dalam Hubunganilustrasi pasangan berbahagia (pexels.com/Arina Krasnikova)

Untuk membuatnya tidak mudah bosan, cobalah ajak dia berkegiatan baru bersama. Maka, luangkan waktu di sela kesibukanmu. Tidak harus setiap waktu, paling tidak dalam sebulan ada dua kali kalian melakukannya.

Tawarkan dia beberapa pilihan kegiatan, biarkan nantinya dia yang menentukan. Atau, kalian juga bisa mendiskusikannya untuk menjalani kegiatan baru berupa sesuatu yang menjadi minat kalian.

Baca Juga: 5 Tanda Dia Ingin Menjalin Hubungan Serius setelah Kencan Pertama 

3. Menjadi pendengar yang baik untuknya

5 Tips agar Pasangan Tak Mudah Bosan dalam Hubunganilustrasi mendengarkan (pexels.com/Katerina Holmes)

Setiap orang pasti ada keluh kesahnya, maka saat dia sedang merasa jenuh dengan pekerjaan maupun hal lainnya, jadilah pendengar yang baik untuknya. Biarkan dia bercerita sampai lepas, tak perlu memberikan komentar, jika dia tak memintanya.

Cukuplah mendengarkan dengan baik, maka kebosanan atas apa yang dirasakannya bisa perlahan berkurang. Pribadi dengan kemampuan mendengarkan yang mumpuni, selain disukai, dia juga akan selalu dinanti.

4. Sesekali berikan dia hadiah atau kejutan

5 Tips agar Pasangan Tak Mudah Bosan dalam Hubunganilustrasi perempuan senang diberi hadiah (pexels.com/Anthony Shkraba)

Tak perlu hadiah maupun kejutan mewah, bahkan yang sederhana saja, asalkan tulus, maka itu dapat membuatnya selalu rindu padamu. Dengan begitu, hubungan asmara pun tak mudah dilanda kebosanan.

Sesekali berikan dia sesuatu yang disenanginya. Tak perlu memikirkan harga, pemberian dari orang tersayang sudah merupakan sesuatu yang membahagiakan. Maka, tak heran jika dia tak pernah merasakan kebosanan.

5. Ajak dia makan romantis di akhir pekan

5 Tips agar Pasangan Tak Mudah Bosan dalam Hubunganilustrasi berkencan (pexels.com/Meruyert Gonullu)

Saat liburan akhir pekan, waktunya kalian berkencan. Selain mengunjungi tempat-tempat yang seru, kamu juga bisa menciptakan momen romantis dengan menyajikan suasana manis saat makan malam.

Banyak tempat yang menyediakan jasa ini, maka kamu tidak perlu repot lagi, kan? Soal harga tak perlu khawatir, kamu bisa menyesuaikan dengan kondisi keuangan.

Membuat pasangan tak mudah merasa bosan, tidaklah sulit untuk diupayakan. Tips-tips tadi juga bisa kamu lakukan, tanpa harus mengeluarkan tenaga dan biaya yang banyak.

Semakin menyenangkan hubungan asmara yang berjalan, maka kebosanan tak akan dirasakan oleh kalian. Sehingga, semakin hari kamu dan pasangan bisa semakin saling menyayangi.

Baca Juga: 5 Hal yang Berkontribusi Mengembangkan Hubungan Romantis

Adelbertha Eva Y Photo Verified Writer Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya