Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Cancer Masih Jomblo, Salah Satunya Gagal Move On!

#IDNTimesLife Hayo ngaku, benar gak?

Cancer adalah zodiak keempat dalam astrologi yang dikuasai Bulan. Berelemen air, mereka yang berzodiak Cancer kerap digambarkan dengan karakter peka, sensitif, dan penuh kasih sayang.

Dari karakter ini, pemilik zodiak kepiting punya alasannya tersendiri saat betah menjomblo. Kira-kira apa ya?

1. Terlalu rapuh

5 Alasan Mengapa Cancer Masih Jomblo, Salah Satunya Gagal Move On!hancinema.net

Walau Cancer merupakan zodiak berlambang kepiting, nyatanya pemilik zodiak ini sangat rapuh. Saking rapuhnya, mereka cukup mudah merasa baper dan akhirnya jatuh cinta pada orang yang salah.

Kalau ini zodiakmu, belajarlah untuk lebih tegas dalam hubungan asmara! Memang, kamu senang memberikan cinta kepada orang lain. Tapi kalau itu gak kembali ke kamu, nantinya kamu bisa kecewa berkepanjangan lho!

2. Terlalu pasrah

5 Alasan Mengapa Cancer Masih Jomblo, Salah Satunya Gagal Move On!Hancinema.net

Cancer bukanlah sosok yang aktif, termasuk dalam hubungan asmara. Mereka sulit keluar dari zona nyamannya, sehingga tak mau menjadi yang lebih dahulu bergerak untuk menyatakan cintanya.

Gaya PDKT mereka cenderung pasif agresif, yang mana bisa membuat orang-orang bingung. Daripada menyatakan langsung, mereka lebih suka memberi kode-kode dan berharap perasaannya itu tersampaikan.

Baca Juga: 5 Alasan Gemini Betah Menjomblo, Penyebabnya Lebih Suka Temenan Aja!

3. Gagal move on

5 Alasan Mengapa Cancer Masih Jomblo, Salah Satunya Gagal Move On!hancinema.net

Alasan lainnya mengapa Cancer masih jomblo cukup sederhana, yakni gagal move on.  Ketika jatuh cinta, sang kepiting ini akan mencintai dengan sangat dalam. Alhasil, ketika harus berpisah, mereka juga bakal sangat terluka.

Butuh waktu lama untuk Cancer sampai benar-benar membuka hatinya pada orang baru. Bahkan, ia bisa rela menjomblo untuk menanti mantannya kembali kepadanya. 

4. Masih punya luka di masa lalu

5 Alasan Mengapa Cancer Masih Jomblo, Salah Satunya Gagal Move On!hancinema.net

Mirip dengan poin sebelumnya, selain karena gagal move on, Cancer masih punya luka di masa lalu yang belum berhasil ia sembuhkan. Luka ini bisa karena cinta, keluarga, pertemanan, dan hal-hal lainnya.

Sebagai seseorang yang sangat perasa, Cancer bakal berubah menjaga hatinya saat terluka. Makanya, walaupun ada orang yang berusaha mendekatinya, mereka bisa menolak orang tersebut karena belum sembuh dari luka.

5. Merasa insecure

5 Alasan Mengapa Cancer Masih Jomblo, Salah Satunya Gagal Move On!hancinema.net

Bak kepiting yang bersembunyi dalam cangkang, Cancer kerap menyembunyikan diri karena merasa insecure. Hal ini terlebih terjadi ketika mereka punya luka-luka masa lalu yang masih dipendamnya. 

Dalam hubungan asmara, Cancer sering merasa rendah diri dengan orang-orang yang ditaksirnya. Alhasil, sebelum berani maju, mereka sudah mundur duluan karena gak merasa layak. Duh!

Itu tadi 5 alasan mengapa Cancer masih jomblo. Apa pun alasannya, semoga kamu bisa mengatasinya agar bisa segera dapat pacar ya!

Baca Juga: 5 Alasan Aries Masih Jomblo, Suka Hubungan Kasual

Topic:

  • Klara Livia
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya