Comscore Tracker

5 Cara Meredam Rasa Kecewa dengan Pacar, Jangan Langsung Minta Putus!

Karena semua manusia tidak ada yang sempurna

Setiap orang bisa saja berbuat kesalahan dan termasuk diri kamu sendiri. Untuk itu, butuh waktu dan kesabaran dalam memaafkan kesalahan orang lain. Seperti pacar kamu yang sering membuat dirimu kecewa dan itu sangat wajar bahkan, kamu akan terus mengalaminya. Oleh sebab itu, bersikap dewasa sangat penting dalam menghadapi setiap kekecewaan. Nah, berikut ini 5 cara meredam rasa kecewa dengan pacar.

1. Beri waktu kamu untuk sendiri

5 Cara Meredam Rasa Kecewa dengan Pacar, Jangan Langsung Minta Putus!Pexels/Min An

Dalam menjalani hubungan tidak selalu baik dan akan ada banyak masalah yang terjadi. Kecewa dengan pasangan itu sangat wajar karena, menandakan bahwa kamu sangat menyayangi dia. Tapi ketika rasa kecewa datang dan disertai emosi pasti menjadi tidak baik. Bawaan diri selalu ingin minta putus dan mengakhiri segalanya. 

Padahal itu hanya merugikan kamu dan seharusnya beri waktu kamu untuk sendiri. Itu akan jauh lebih baik dan kamu dapat meluapkan emosi seperti, menangis atau menjerit sekeras-kerasnya. Hal tersebut akan sangat membantu dan yakinlah setelah itu kamu jauh lebih tennag dan dapat berpikir jernih. 

2. Coba intropeksi diri

5 Cara Meredam Rasa Kecewa dengan Pacar, Jangan Langsung Minta Putus!Pexels/bruce mars

Ketika kamu dapat tenang untuk berpikir jernih maka, hal yang harus kamu lakukan yaitu mengintropeksi diri. Mungkin kesalahan yang pasangan buat akibat kelakukan kamu sendiri. Tanpa disadari kamu banyak menuntut atau membatasi dirinya sehingga pasangan merasa dikekang. Tentu hal tersebut sudah sangat salah dan cobalah menerima kesalahan tersebut. 

3. Tetap memberi kabar dengan pasangan

5 Cara Meredam Rasa Kecewa dengan Pacar, Jangan Langsung Minta Putus!Pexels/Gabriela Pereira

Setelah kamu dikecewakan jangan langsung marah atau mengakhiri segalanya. Jika kamu masih mau mempertahankan hubungan maka, tetap memberi kabar dengan pasangan. Hal ini pasti tidak mudah untuk kamu lakukan tetapi perlu untuk dicoba. Misalnya, ketika kamu lagi di rumah atau mau pergi dengan siapa itu harus tetap kamu beritahu dengan pasangan. Walaupun kamu kecewa tapi jangan pernah membuatnya khawatir. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Tak Perlu Kecewa Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

4. Ceritakan masalah hubungan kamu dengan orangtua atau sahabat

5 Cara Meredam Rasa Kecewa dengan Pacar, Jangan Langsung Minta Putus!Pexels/Buro Millennial

Rasa kecewa jangan kamu pendam sendiri dan coba ceritakan masalah dalam hubungan, dengan orangtua atau sahabat. Itu akan sangat membantu dan bahkan, mereka memberi kamu saran dalam menyelesaikan masalah tersebut. Alhasil, kamu tidak menanggung setiap masalah dengan sendiri tetapi, ada orang sekitar yang sangat sayang dengan kamu. 

5. Jangan langsung menolak ketika pacar mengajak untuk bertemu

5 Cara Meredam Rasa Kecewa dengan Pacar, Jangan Langsung Minta Putus!Unsplash/Christin Hume

Hal terakhir yang kamu lakukan adalah jangan langsung menolak ketika pasangan mengajak bertemu. Buang segala rasa egois dan gengsi karena itu hanya semakin memperburuk hubungan kalian. Dengan bertemu pasangan, kamu pasti dapat menceritakan apa yang dirasakan dan memintanya untuk berubah. Tentu hal itu jauh lebih baik dan sangat membantu hubungan agar langgeng terus.

Membangun suatu hubungan tidak mudah dan butuh sebuah pengorbanan. Kamu akan sering dikecewakan tetapi dengan membuang sikap egois dan gengsi maka, hubungan kamu dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga: Meski Diam Saja, 5 Tanda Ini Isyaratkan Temanmu Sedang Sedih & Kecewa

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Penulis muda yang selalu berkarya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya