Comscore Tracker

Lakukan 5 Hal Sederhana Ini untuk Membuat Pasanganmu Merasa Istimewa

Ada yang sudah kamu lakukan atau belum, nih?

Kamu mungkin berpikir jika membuat pasangan merasa istimewa, bisa diwujudkan dengan memberikannya hal-hal yang romantis dan menyenangkan. Padahal, kenyataannya tidak selalu begitu.

Sebab, terkadang pasanganmu hanya membutuhkan hal sederhana yang kamu lakukan dengan tulus. Lantas, apa saja hal sederhana tersebut? Yuk, simak beberapa di antara berikut ini!

1. Memberikan pujian yang tulus kepadanya

Lakukan 5 Hal Sederhana Ini untuk Membuat Pasanganmu Merasa IstimewaPexels.com/cottonbro

Memberikan pujian terhadap pasangan adalah tanda bahwa kamu memiliki perhatian yang besar kepadanya. Namun, untuk melakukannya kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal.

Hal yang dimaksud seperti waktu yang tepat, ucapan yang tidak berlebihan, dan pujian yang tulus. Sebab, pujian yang berlebihan dan tidak tulus justru bisa membuat pasangan tidak merasa nyaman dan istimewa.

Alih-alih memberi pujian setiap saat, kamu bisa memanfaatkan momen perubahan yang ia lakukan sebagai waktu yang tepat untuk memujinya. Misalnya, ketika ia memotong rambut, memakai pakaian yang lebih rapi saat berkencan denganmu, dan sebagainya.

2. Memberi kejutan sederhana

Lakukan 5 Hal Sederhana Ini untuk Membuat Pasanganmu Merasa IstimewaPexels.com/Andrea Piacquadio

Kejutan adalah tindakan non verbal yang menunjukkan bahwa kamu serius menjalani hubungan dengannya. Tak hanya memberi kesan yang bahagia dan menyenangkan, memberi kejutan pada pasangan bisa memberi rasa istimewa dan nyaman.

Untuk melakukannya, kamu gak perlu memberi hal-hal yang mewah dan mahal. Kamu bisa memberi kejutan kecil, seperti memberi es krim, camilan kesukaannya, bunga, atau cokelat. Untuk memberi kesan romantis, kamu bisa menambahkan notes yang bertuliskan kata romantis.

3. Selalu berusaha hadir pada saat ia membutuhkan dirimu

Lakukan 5 Hal Sederhana Ini untuk Membuat Pasanganmu Merasa IstimewaInstagram.com/tvndrama.official

Ada kalanya, seseorang merasa terpuruk dan berada di titik terendah dalam hidupnya. Saat itu terjadi, ia membutuhkan dukungan untuk bisa kembali pulih. Jika pasanganmu berada dalam momen tersebut, kehadiranmu menjadi salah satu yang sangat dibutuhkan.

Berikan kehadiran dan perhatian secara penuh kepada dirinya. Dengan begitu, kamu bisa mengubah momen buruk tersebut menjadi momen romantis yang hangat dan penuh akan kasih sayang serta perhatian.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Perlu Tegas pada Pasangan, Bukan Berarti Gak Sayang

4. Lebih terbuka dengannya

Lakukan 5 Hal Sederhana Ini untuk Membuat Pasanganmu Merasa Istimewaunsplash.com/priscilla du preez

Terbuka terhadap berbagai hal dan perasaan yang dimiliki, merupakan salah satu kunci untuk membuat hubungan terjalin lebih erat. Tak hanya itu, ketika kamu dihadapkan pada sebuah masalah atau sedang mempertimbangkan sesuatu, cobalah ajak pasanganmu untuk ikut memberikan masukan terhadap solusi yang harus dilakukan.

Beri dia kesempatan untuk mengutarakan pendapatnya. Dengan menganggapnya sebagai partner yang bisa diajak bicara, lama-kelamaan rasa istimewa dalam dirinya pun pasti akan muncul.

5. Mengucapkan terima kasih atas usaha dan hal yang telah ia lakukan

Lakukan 5 Hal Sederhana Ini untuk Membuat Pasanganmu Merasa Istimewaunsplash.com/suzana sousa

Kata 'terima kasih' termasuk sebagai salah satu magic word yang sangat berpengaruh dalam hubungan manusia. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengatakannya ketika pasanganmu telah melakukan berbagai hal hanya untuk membuatmu merasa bahagia.

Tidak hanya mudah dan murah untuk dilakukan, dengan mengucapkan terima kasih, juga bisa membuatnya merasa istimewa karena upaya yang dilakukannya dihargai. Jadi, selain selalu mengucapkan 'I love you', jangan lupa untuk mengatakan terima kasih juga, ya!

Itulah beberapa hal sederhana yang patut kamu lakukan untuk membuat pasanganmu merasa lebih istimewa. Mudah banget, kan?

Baca Juga: 5 Alasan Logis Pentingnya Membicarakan Rasa Insecure pada Pasangan

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya