Jangan Malu, Bro! Ini 5 Tips Sederhana PDKT Cewek Buat Cowok Introvert

Yakinlah kamu pasti bisa mendekatinya

Jika kamu termasuk cowok introvert yang selalu malu-malu dan terkadang gugup ketika  sangat ingin melakukan pdkt sama cewek yang kamu suka, mulai saat ini kamu harus hilangkan rasa takut yang kamu miliki saat berhadapan dengan cewek.

Jangan takut! Di luar sana juga ada banyak cowok seperti kamu. Namun, jika kamu tidak tahu harus melakukan apa dan bagaimana caranya saat mulai pdkt sama cewek. Berikut ini beberapa tips sederhana yang bisa kamu coba saat pdkt sama cewek.

1. Gunakan bahasa tubuhmu

Jangan Malu, Bro! Ini 5 Tips Sederhana PDKT Cewek Buat Cowok Introvertpexels.com/ELEVATE

Gunakanlah bahasa tubuh kamu dengan baik saat berada di hadapannya. Bersikaplah tenang dan perhatikan selalu sikap dan perilaku cewek yang berada dihadapan kamu. Buatlah dia merasa nyaman dengan bahasa tubuh kamu.

Tataplah matanya ketika berbicara, janganlah menatap ke arah yang lain apalagi bagian tubuhnya, karena itu akan membuatnya tidak nyaman, bisa-bisa dia tidak akan menghormati kamu dan pergi meninggalkan kamu.

2. Pilih waktu yang tepat

Jangan Malu, Bro! Ini 5 Tips Sederhana PDKT Cewek Buat Cowok Introvertpexels.com/mentatdgt

Pilihlah waktu yang tepat agar kamu bisa memiliki kepercayaan diri saat mendekatinya. Jika kamu tidak berani mendekatinya saat dia sedang bersama teman-temannya, carilah kesempatan saat dia sedang sendiri ketika kamu ingin mendekatinya, atau ketika dia sedang kesulitan kamu bisa mendekatinya sambil menawarkan bantuan padanya.

Baca Juga: Lagi PDKT, Ini 5 Cara Mendapatkan Hati Cewek Scorpio

3. Beranikan diri kamu

Jangan Malu, Bro! Ini 5 Tips Sederhana PDKT Cewek Buat Cowok Introvertpexels.com/Mircea Lancu

Ini adalah faktor paling penting yang harus kamu miliki. Saat mendekati cewek kamu harus memiliki keberanian dan tingkatkanlah kepercayaan diri yang kamu miliki. Gak usah menjadi seperti orang lain, jadilah diri kamu sendiri ketika mendekatinya. Manfaatkan setiap peluang yang ada.

Sebenarnya alasan utama kamu tidak berani melakukan pdkt sama cewek adalah karena kamu terlalu banyak berpikir dan merasa takut akan kata penolakan darinya. Biarkan segala sesuatunya mengalir apa adanya, jangan biarkan diri kamu terlalu banyak berpikir tentang hal-hal yang bisa menghalangi niat kamu untuk melakukan pdkt.

Jika kamu masih saja banyak berpikir dan tidak memiliki keberanian untuk mendekatinya, yang ada nanti cewek yang kamu suka keburu diambil orang, dan kamu cuma bisa menyesal sambil gigit jari. Jadi berani bertindaklah, sebelum orang lain bertindak.

4. Kendalikan diri kamu

Jangan Malu, Bro! Ini 5 Tips Sederhana PDKT Cewek Buat Cowok Introvertpexels.com/Oleksandr Pidvalnyi

Saat mulai mendekatinya, kendalikanlah diri kamu. Jangan melakukan sesuatu yang aneh-aneh dan macam-macam, jika kamu tidak ingin suasana pdkt kamu jadi tidak nyaman. Selalu bersikaplah dengan fokus dan tenang dihadapannya agar dia merasa nyaman didekat kamu.

Kamu juga perlu ingat, janganlah bersikap sok pintar dan jika dia bertanya pada kamu hindarilah kata-kata "terserah" atau "tidak tahu" sebagai jawaban kamu. Bersikaplah bijak dan terkendali, karena kebanyakan cewek suka dengan cowok yang bisa mengendalikan dirinya dengan baik.

5. Jangan malu-malu, yakinlah kamu pasti bisa mendekatinya

Jangan Malu, Bro! Ini 5 Tips Sederhana PDKT Cewek Buat Cowok Introvertpexels.com/Zun Zun

Ada faktor lain yang membuat kamu ragu-ragu untuk mendekati seorang cewek, yaitu rasa malu yang kamu miliki. Rasa malu itu muncul karena kamu merasa berpikir bahwa kamu tidak layak untuk mendekatinya dan mendapatkannya. Buanglah semua perasaan malu itu, dan selalu ingatlah bahwa setiap laki-laki layak mendekati gadis pujaannya.

Tunjukkan semua usaha keras yang kamu punya saat mendekatinya, meskipun terkadang kamu melakukan kesalahan saat melakukan pdkt, belajarlah dari pengalaman kesalahan itu dan perbaikilah. Itu bisa menghilangkan rasa gugup dan malu kamu serta akan meningkatkan kepercayaan diri kamu. Yakinlah bahwa kamu pasti bisa mendekatinya.

Semoga beberapa tips sederhana ini bisa membantu menghilangkan rasa malu dan takut kamu saat mendekati seorang cewek. Jika kamu sudah mulai bisa melakukan pdkt sama cewek pujaan kamu, cobalah untuk membuat godaan dan beberapa rayuan kecil untuk mendapatkan hatinya. Dan selalu ingatlah, kamu tidak akan tahu jika kamu belum pernah mencoba.

Jadi, jangan bisanya cuma diam dan gigit jari saat melihat cewek yang kamu suka, bertindaklah sebelum orang lain bertindak.

Baca Juga: 5 Tanda Buktikan Cowok Introvert Diam-diam Menyukaimu

nathan adiel Photo Community Writer nathan adiel

just an ordinary man full of passion

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You