Comscore Tracker

Demi Kebaikanmu Sendiri! 5 Alasan Kamu Perlu Mengabari Pasangan

Jangan merasa terbebani, ya

Dalam sebuah hubungan asmara, komunikasi adalah kunci. Berbicara dengan pasangan adalah hal yang sangat penting, terutama berbicara dari hati ke hati tentang hubungan. Komunikasi yang baik gak hanya mencakup pembicaraan yang berbobot, tetapi juga hal-hal yang mungkin terkesan gak terlalu penting, padahal sebenarnya perlu.

Salah satunya adalah saling memberi kabar dengan pasangan, misalnya saat mau pergi, ingin berkegiatan, baru selesai, dan sebagainya. Mungkin kesannya merepotkan atau seolah mengekang karena harus terus memberi kabar, tapi sebenarnya memberi kabar itu penting untuk kebaikanmu sendiri, lho. Ini lima alasan di antaranya.

1. Supaya kamu gak terus-menerus ditanya 

Demi Kebaikanmu Sendiri! 5 Alasan Kamu Perlu Mengabari Pasanganpexels.com/Vlada Karpovich

Kalau pasangan sering bertanya di mana dan sedang apa, mungkin kamu akan merasa terkekang. Kamu mungkin berpikir bahwa ia pasangan yang posesif. Padahal, bisa jadi ia sekadar ingin tahu saja. Lagi pula, bisa jadi itu karena kamu sendiri yang memang gak mau memberi kabar kalau gak ditanya.

Padahal, kalau kamu gak mau ditanya terus-menerus oleh pasangan, solusinya sangat sederhana, yaitu kamu duluan memberi kabar sebelum mulai kegiatan. Dengan begitu, pasangan jadi gak harus bertanya-tanya lagi dan kamu pun bisa berkegiatan dengan lebih tenang. Jadinya sama-sama enak, kan?

2. Membuktikan pada pasangan bahwa kamu menganggap dia penting 

Demi Kebaikanmu Sendiri! 5 Alasan Kamu Perlu Mengabari Pasanganpexels.com/kaboompics.com

Apakah kamu menganggap pasanganmu penting? "Tentu saja!" begitu mungkin jawabmu. Namun, hal itu harus dibuktikan lewat tindakan. Pasanganmu belum tentu merasakan bahwa kamu menganggapnya penting kalau perasaan itu hanya kamu simpan di hati saja.

Nah, salah satu cara termudah membuktikan pada pasangan bahwa kamu menganggap dia penting dengan sering-sering memberinya kabar. Jika kamu mengabari pasangan setiap mau mulai kegiatan, dia akan sadar bahwa kamu selalu memikirkan dirinya saat akan beraktivitas. Pasti deh pasanganmu akan yakin bahwa kamu menganggapnya penting.

Baca Juga: Tanpa Disadari, 5 Sikap Sepelemu Ini Justru Bikin Pasangan Insecure

3. Supaya pasangan gak berpikiran negatif 

Demi Kebaikanmu Sendiri! 5 Alasan Kamu Perlu Mengabari Pasanganpexels.com/andrea piacquadio

Memberi kabar pada pasangan akan membuat dia tenang. Sebaliknya, tidak memberi kabar akan membuat pasangan bisa jadi khawatir padamu. Dia mungkin bertanya-tanya apakah kamu mengalami hal buruk sehingga gak bisa memberi kabar.

Kemungkinan lain adalah pasangan jadi berpikiran negatif terhadapmu, misalnya berpikir bahwa kamu sedang asyik dengan lawan jenis. Tentu, kamu gak mau kalau pasangan punya pikiran-pikiran negatif seperti itu, kan? So, cara termudah mencegahnya dengan mengabari pasangan.

4. Bisa sedikit melepas rindu 

Demi Kebaikanmu Sendiri! 5 Alasan Kamu Perlu Mengabari Pasanganpexels.com/bongkarn thanyakij

Namun, bagaimana kalau setelah diberi kabar, pasanganmu masih saja menanyakan kabarmu terus. Bisa jadi, itu adalah pertanda bahwa ia sedang rindu, khususnya kalau kalian memang sudah lama gak bertemu atau ngobrol berdua. Bisa jadi, ia terus-menerus mengubungimu demi mengatasi rasa rindunya itu.

Makanya, kamu tentu perlu memaklumi kalau pasangan melakukan itu. Meski sangat sibuk, cobalah sisihkan beberapa detik untuk memberinya kabar. Kemungkinan besar, ia gak akan menuntut lebih kok karena tahu kamu sibuk. Setidaknya, kabar darimu bisa sedikit meredakan rasa rindu pasangan padamu.

5. Berjaga-jaga untuk keselamatanmu sendiri 

Demi Kebaikanmu Sendiri! 5 Alasan Kamu Perlu Mengabari Pasanganpexels.com/andrea piacquadio

Memberi kabar juga bisa bermanfaat untukmu karena kamu bisa berjaga-jaga untuk keselamatanmu sendiri. Semakin banyak tindakan kriminal di dunia ini dan siapa pun bisa jadi korban. Mau cewek atau cowok, kamu harus sangat hati-hati karena risiko itu selalu ada.

Sebelum berkegiatan, terutama kegiatan baru di tempat baru, cobalah memberi kabar pada orang-orang terdekat, termasuk pasangan. Minimal, itu bisa jadi petunjuk awal kalau—amit-amit—ada sesuatu yang buruk menimpamu. Jadi, jangan anggap memberi kabar itu membebani, ya, karena itu bisa menyangkut keselamatan nyawamu juga, lho.

Itulah lima alasan mengapa kamu perlu memberi kabar pada pasangan. Jangan anggap itu sesuatu yang membebani, ya, karena itu penting untuk hubungan yang langgeng dan bermanfaat untuk dirimu sendiri!

Baca Juga: 5 Ciri Pasangan yang Cintanya Sudah Tidak Pantas Kamu Perjuangkan

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya