Comscore Tracker

Tanggung 5 Konsekuensi Ini jika Tetap Terima Dia yang Sering Ghosting

#IDNTimesLife Gak ada manfaatnya

Sudah dekat satu sama lain, sering teleponan setiap hari dan bahkan sering jalan berdua adalah aktivitas pendekatan sebelum menjalin hubungan cinta yang lebih serius lagi. Namun, bila saat semuanya sudah kamu lalui bersamanya, lalu tiba-tiba dia menghilang tanpa kabar, atau yang dikenal dengan istilah ghosting adalah hal yang menyesakan di dada. Hatimu jadi hancur, sekaligus bertanya di mana letak salahmu padanya? 

Selepas dia ghosting dalam hidupmu, maka jangan lagi menerimanya kembali, apa lagi jika sudah sering dia lakukan karena kamu hanya akan kecewa. Banyak konsekuensi yang harus kamu tanggung, seperti beberapa konsekuensi di bawah ini. 

1. Kekecewaan akan selalu kamu rasakan

Tanggung 5 Konsekuensi Ini jika Tetap Terima Dia yang Sering Ghostingunsplash.com/Kinga Cichewicz

Jangan berharap lebih pada dia yang pernah ghosting dalam hidupmu saat ini karena tindakannya yang ghosting menunjukkan bahwa sebenarnya dia gak terlalu tertarik padamu. Jika dia tertarik padamu, maka dia akan terus bertahan denganmu dan berusaha untuk gak membuatmu kecewa.

Jika kamu terus menerima kedatangannya lagi setelah dia ghosting, maka kamu hanya akan kecewa. Harapanmu untuk bisa menjalin hubungan dengannya hanyalah sia-sia saja karena dia gak akan mewujudkannya.

2. Suatu saat dia pasti akan lakukan ghosting lagi

Tanggung 5 Konsekuensi Ini jika Tetap Terima Dia yang Sering Ghostingpexels.com/cottonbro

Jangan mudah mempercayai dia yang pernah ghosting, walaupun hanya sekali saja. Pasalnya, dia yang sudah pernah ghosting, pasti akan melakukannya lagi dan lagi.

Menerimanya kembali hanyalah sebuah kesalahan yang kamu lakukan dua kali. Kamu akan sakit hati dan dia akan mudah melakukan ghosting karena dia tahu bahwa kamu akan tetap menerimanya kembali. 

3. Kamu gak akan pernah menjalin hubungan yang serius dengannya

Tanggung 5 Konsekuensi Ini jika Tetap Terima Dia yang Sering Ghostingpexels.com/Elina Sazonova

Jangan berharap lebih pada dia yang suka ghosting karena dia bukanlah sosok yang dewasa. Harapanmu yang ingin menjalin hubungan dengannya hanyalah tinggal harapan lagi sebab dia gak akan pernah mengajakmu untuk menjalin hubungan cinta.

Dia masih ingin memilih orang-orang yang ada di sekelilingnya. Jika dia ghosting darimu, maka kamu bukanlah sosok yang dia cari. 

Baca Juga: 5 Tips Jitu agar Kamu Lekas Move On Pasca Terkena Ghosting Gebetan

4. Dia akan bersikap sewenang-wenang padamu

Tanggung 5 Konsekuensi Ini jika Tetap Terima Dia yang Sering Ghostingpexels.com/RODNAE Productions

Masih menerimanya berarti kamu masih mengharapkan dia lagi. Kamu menaruh cinta padanya sehingga selama apa pun dia menghilang dari hidupmu, kamu akan tetap menerimanya kembali.

Sikapmu ini dapat membuat dia paham kalau kamu akan tetap menerimanya kapan pun itu. Dia akan bersikap sewenang-wenang padamu dan bisa datang kapan pun dia butuhkan kamu. Ingat, dia hanya menjadikanmu sebagai seseorang yang dia manfaatkan dalam hidupnya. 

5. Menutup akses orang lain yang tulus menyukaimu

Tanggung 5 Konsekuensi Ini jika Tetap Terima Dia yang Sering Ghostingpexels.com/Daria Sannikova

Ketika kamu terus berharap dan menerima lagi dan lagi dia yang sering ghosting dalam hidupmu, maka itu sama saja kamu menutup akses orang lain yang ingin dekat denganmu. Mereka yg tulus menyukaimu perlahan akan menyingkir karena kamu gak membuka hati untuk orang yang baru. Kamu hanya mengharapkan dia yang gak jelas kapan datang dan perginya. 

Berhentilah menerima dia kembali setelah kamu merasakan kecewanya kehilangan dia secara tiba-tiba tanpa kabar apa pun. Kamu hanya akan menerima lima konsekuensi yang gak mengenakan di atas. Move on dan mulailah membangun hidupmu lagi.  

Baca Juga: 5 Tips Sederhana Sembuhkan Kecewa pasca di-Ghosting Pas Lagi Sayang

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya