Comscore Tracker

5 Tanda kalau Pacarmu Manja dan Akan Merepotkan Hidupmu Nanti

Jangan disepelekan karena cinta

Punya sosok pacar yang manja tentu sangat menyenangkan karena itu menunjukkan kalau dirinya memang membutuhkanmu. Namun, tidak semua sikap manja menjadi hal baik bagimu karena bisa saja di kemudian hari dia yang manja akan merepotkanmu. Di mana, kelak dia akan selalu mencarimu dan gak bisa menjadi sosok yang mandiri.

Jika dibiarkan terus, maka dia akan semakin menjadi sosok posesif yang selalu ingin kamu berada di sampingnya. Kamu mungkin gak akan menemukan kejanggalan dari sikap manjanya, tapi dia yang manja dan merepotkan akan memiliki sikap seperti berikut ini.

1. Maunya diperlakukan istimewa apa pun keadaannya 

5 Tanda kalau Pacarmu Manja dan Akan Merepotkan Hidupmu NantiIlustrasi pasangan (pexels.com/Anastasia Shuraeva)

Sikap manjanya yang keterlaluan ini ditunjukkan dari dia yang selalu ingin diperlakukan istimewa olehmu. Dia ingin agar kamu bisa memperhatikannya, memprioritaskannya dan memenuhi segala keinginannya. Dia gak peduli seperti apa yang sedang terjadi padamu karena yang terpenting dia ingin diistimewakan dan dituruti semua keinginannya.

Kamu juga akan menemukan sikapnya yang gak memiliki feedback sama sekali padamu. Satu hal yang dia lakukan gak pernah ada yang terlihat kalau dia mengistimewakanmu seperti yang kamu lakukan padanya. Kamu hanya akan merasa telah berjuang sendiri. 

2. Ngambek berhari-hari saat keinginannya gak diturutin olehmu 

5 Tanda kalau Pacarmu Manja dan Akan Merepotkan Hidupmu NantiIlustrasi hubungan (pexels.com/cottonbro)

Dia yang manja akan selalu meminta apa pun yang dia inginkan. sekali, dua kali dan tiga kali kamu mungkin akan menurutinya dan itu mampu membuat dia bahagia serta membuat hubungan menjadi lebih bahagia. 

Namun, melihat sikapnya saat kamu gak menuruti keinginannya. Dia gak segan untuk mendiamkanmu berhari-hari tanpa berbicara apa pun sampai kamu mengabulkan keinginan. Sikap seperti ini jika dibiarkan akan membuat kamu tertekan.

3. Gak pernah mau mengakui kesalahan 

5 Tanda kalau Pacarmu Manja dan Akan Merepotkan Hidupmu NantiIlustrasi pasangan (pexels.com/Budgeron Bach)

Hati-hati saat dia sudah bersikap egois karena sosok yang manja dan merepotkan gak akan pernah mau mengakui kesalahannya. Dia lebih senang kalau kamu yang meminta maaf. bahkan, dia yang manja pun akan merasa kalau kamulah yang begitu mencintainya sehingga dia bisa berbuat semaunya dan kamu tetap memaafkannya. 

sikapnya ini bukan hanya menunjukkan dia manja dan merepotkan, tapi juga membuat hubungan ini manipulatif. untuk jangka panjangnya, kamu gak akan bisa bahagia bersama dengan dia. jadi, jangan berharap banyak. 

Baca Juga: 7 Permintaan Pacar Ini Termasuk Lumrah, Bukan Berarti Manja, ya!

4. Gak mau disuruh-suruh olehmu 

5 Tanda kalau Pacarmu Manja dan Akan Merepotkan Hidupmu NantiIlustrasi pasangan (pexels.com/RODNAE Productions)

Saling membutuhkan bantuan dalam hubungan adalah hal yang wajar. Namun, lihatlah sikapnya yang manja. dia sama sekali gak akan pernah menurutimu. Dia akan merengek dan merayumu agar kamu gak menyuruhnya lagi.

Banyak alasan yang dia miliki, yang mana dia sama sekali gak mau. Bahkan, kalian juga bisa bertengkar hanya karena masalah dia yang begitu egois gak mau menuruti apa yang kamu mau. 

5. Merasa paling pintar dan tahu segalanya

5 Tanda kalau Pacarmu Manja dan Akan Merepotkan Hidupmu NantiIlustrasi pasangan (pexels.com/Samson katt)

Memiliki pasangan yang pintar itu anugerah, tapi kalau kamu semakin menemukan hal aneh darinya, yang mana dia bersikap sok pintar adalah bencana bagimu. Dia akan menganggapmu bodoh dan setiap hal yang kamu lakukan, atau ucapkan hanya menjadi bahan tertawaan saja.

Kamu gak akan dipercaya olehnya bagaimanapun kamu berusaha. Dia akan menindasmu dan memandang sebelah mata. Bisa dikatakan juga kalau dia gak benar-benar mencintaimu. 

Jangan terlalu bahagia memiliki pacar yang manja dan selalu membutuhkanmu karena jika kamu selalu menuruti apa yang dia inginkan, maka dia akan semakin merepotkan dan bertindak sewenang-wenang. Tegaslah padanya dan berikan dia nasihat agar bisa menjadi sosok yang mandiri dan pengertian.

Baca Juga: 6 Hal yang Perlu Diajarkan pada Anak Tunggal agar Tidak Manja

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya