Comscore Tracker

6 Cara Menghargai Pasangan yang Bahasa Cintanya Act Of Service

Biar dia merasa kalau kamu juga perhatian kepadanya!

Bagi mereka yang bahasa cintanya adalah acts of service, mereka menunjukkan cinta mereka dan memahami bahwa mereka dicintai melalui tindakan. Bagi mereka, tindakan lebih efektif dibanding kata-kata dalam hal cinta. Bagi kamu yang memiliki pasangan dengan love language act of service, berikut ini beberapa cara untuk membalas perhatiannya, langsung saja cek artikel di bawah ini!

1. Menerima perlakuan baik mereka

6 Cara Menghargai Pasangan yang Bahasa Cintanya Act Of Serviceilustrasi wanita dan pria (unsplash.com/priscilladupreez)

Para pelaku act of service menunjukkan rasa sayangnya lewat sebuah tindakan kecil seperti jika kamu sedang ingin makan makanan kesukaanmu, ia bisa saja langsung mendapatkannya dan memberikannya untukmu tanpa beban. 

Ketika kamu mendapatkan perlakuan seperti ini, hargai pemberian mereka seperti memakan makanan yang diberikan sampai habis dan berterima kasih atas tindakan yang mereka lakukan, hal ini akan membuatnya merasa dihargai dan diperhatikan olehmu.

2. Komunikasi yang baik dengan pasangan

6 Cara Menghargai Pasangan yang Bahasa Cintanya Act Of Serviceilustrasi wanita dan pria (unsplash.com/priscilladupreez)

Jika kamu berbeda dalam menyampaikan rasa sayang dengan pasanganmu yang act of service, kamu bisa melakukan komunikasi yang baik dengannya lewat menanyakan apa yang pasanganmu sebenarnya butuhkan, karena tidak semua pasangan dapat membaca apa yang kita butuhkan termasuk kamu sendiri.

Biasanya untuk menghargai pasanganmu entah dia cenderung dengan love language seperti apa, mengkomunikasikan apa yang pasangan satu sama lain butuhkan adalah hal yang cukup bisa meminimalkan salah paham.

3. Membiarkan mereka beristirahat

6 Cara Menghargai Pasangan yang Bahasa Cintanya Act Of Serviceilustrasi wanita dan pria (unsplash.com/itsmiki5)

Para pelaku act of service memang menunjukkan rasa kasih sayangnya lewat tindakan, namun ada baiknya jika kita sebagai pasangannya juga memahami dan mengerti bahwa mereka juga membutuhkan istirahat dari pekerjaan mereka.

Menghargai mereka lewat memberikan waktu istirahat tanpa mengganggunya bisa jadi hal yang cukup berarti untuk mereka. 

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Act of Service sebagai Love Language, Sudah Tahu?

4. Meminta feedback mereka

6 Cara Menghargai Pasangan yang Bahasa Cintanya Act Of Serviceilustrasi wanita dan pria (unsplash.com/scottbroomephotography)

Meminta feddback atau umpan balik bisa kamu lakukan untuk mengevaluasi apakah tindakanmu selama ini kepada pasanganmu yang act of service sudah sesuai dengan apa yang ia mau dan butuhkan. Hal ini bisa kamu lakukan sebulan sekali dengan rutin untuk membantumu bisa sepaham dalam menjalani hubungan dengan pasanganmu.

5. Membalas dengan act of service

6 Cara Menghargai Pasangan yang Bahasa Cintanya Act Of Serviceilustrasi wanita dan pria (unsplash.com/jaredsluyter)

Melakukan tindakan-tindakan kecil seperti yang pernah dilakukan pasanganmu terhadapmu juga bisa kamu praktikkan untuk membuat mereka merasa dihargai dan diperhatikan.

Walaupun kita menyukai cara menyampaikan cinta lewat kata-kata ataupun bahasa cinta lainnya, melakukan hal yang serupa seperti merapikan rambutnya atau memakaikannya jaket ketika dingin datang  juga bisa menandakan atau membuktikan bahwa kamu juga bisa membahasakan rasa cinta seperti yang pasanganmu lakukan.

6. Berterima kasih kepadanya

6 Cara Menghargai Pasangan yang Bahasa Cintanya Act Of Serviceilustrasi wanita dan pria (unsplash.com/jfelise)

Pasanganmu yang berbahasa cinta lewat act of service layak mendapatkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua hal yang mereka lakukan untukmu.

Entah ucapan terima kasih itu datang dalam bentuk kartu ucapan, makan malam romantis, pijat, atau hadiah sederhana yang membuat mereka tahu betapa hebatnya mereka, berterima kasih kepada pasangan  atas apa yang mereka lakukan untukmu setiap hari adalah salah satu yang terbaik.

Melakukan penghargaan kepada pasangan yang mempunyai bahasa cinta act of service bisa melalui tindakan-tindakan kecil, lho. Tidak lupa untuk mengkomunikasikannya kepada pasanganmu apa yang mereka sebenarnya butuhkan, hal kecil namun sangat berguna untuk hubunganmu. 

Baca Juga: 5 Sikap Pria dengan Tipe Act of Service yang Bikin Wanita Luluh 

Shasya Khairana Photo Verified Writer Shasya Khairana

expecto patronum

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya