Comscore Tracker

5 Tanda Gebetan Serius Deketin Kamu, Beneran PDKT Gak Cuma PHP!

Jangan sampai salah pilih, ya

Banyak orang bilang masa-masa PDKT adalah masa terindah dan termanis dalam perjalanan cinta. Kadang mata jadi kabur saat menilai si dia orang yang tepat atau bukan.

Bakal ribet, nih, kalau sampai salah pilih. Makanya, kita perlu tahu tanda atau indikator kalau dia memang orang yang selama ini kita tunggu. Simak lebih lanjut, yuk! 

1. Dia tahu batasan-batasannya

5 Tanda Gebetan Serius Deketin Kamu, Beneran PDKT Gak Cuma PHP!pexels.com/Tan Danh

Salah satu batasan yang paling kelihatan adalah kontak fisik. Bila sejak proses PDKT saja dia sudah berani melewati batasan-batasan itu, sebaiknya hubungan kalian cukup sebagai teman dulu.

Kamu perlu pastikan apakah hal yang dia lakukan itu memang karakter aslinya atau tidak. Karena kalau dia memang serius, dia akan berusaha untuk menjaga privasimu dan respect dengan apa yang ada di dirimu karena di matanya kamu sangat berharga. 

2. Dia ga akan banyak menuntut ke kamu

5 Tanda Gebetan Serius Deketin Kamu, Beneran PDKT Gak Cuma PHP!pexels.com/Zen Chung

Namanya juga masih PDKT, belum ada ikatan yang serius. Walaupun begitu, masa PDKT adalah titik awal untuk mengenal si dia lebih jauh lagi. Dia tidak posesif dan memaksamu jadi seperti yang dia mau.

Justru dia mendukung segala keputusan dan membebaskanmu mengejar mimpimu sekalipun dia harus berkorban. Mungkin kalian jadi jarang bertemu karena kamu mengejar mimpimu, tapi kalau dia serius maka dia akan di sisimu untuk mendukung dengan cara apapun yang dia mampu. Di situlah kesetiaan dan keseriusannya diuji. Apakah dia bisa lolos ujian itu?

Baca Juga: 5 Tanda kalau Gebetan Mendekatimu Hanya karena Pelampiasan Bosan Saja

3. Dia akan terus memperbaiki diri, ga melulu fokus ke kamu

5 Tanda Gebetan Serius Deketin Kamu, Beneran PDKT Gak Cuma PHP!pexels.com/Budgeron Bach

Kalau dia memang serius, dia juga akan terus berkembang sebagai seorang individu. Sebelum dia serius dengan kamu, dia terlebih dahulu harus 'serius' dengan dirinya sendiri. Dia berjuang agar jadi pribadi yang lebih berkualitas, dia berjuang untuk mimpi-mimpinya, mengembangkan kariernya, berusaha berdamai dengan kekurangannya dan masa lalunya.

Ada kalanya dia punya waktu sendiri untuk mengembangkan diri, ga melulu dunianya adalah kamu. Jadi, jangan buru-buru negative thinking ketika dia sedang sibuk dengan dirinya, mungkin dia sedang mempersiapkan sesuatu untuk masa depan kalian.

4. Dia ga bikin kamu jauh dari temanmu dan keluargamu

5 Tanda Gebetan Serius Deketin Kamu, Beneran PDKT Gak Cuma PHP!pexels.com/Andrea Piacquadio

Dia tidak akan menjadikan hubungan itu eksklusif hanya antara kalian berdua. Memang ada saatnya kalian berdua saja, tapi dia juga tidak melupakan hubungan dengan teman-teman dan keluarga.

Hubungan yang terlalu eksklusif malahan berpotensi menutup pintu restu dari orang sekitar. Padahal, restu adalah hal yang penting kalau kalian berniat ke jenjang yang lebih serius. Duh, jangan sampai dia menghambatmu untuk punya waktu bersama teman dan keluarga.

5. Punya tujuan yang jelas ke depannya

5 Tanda Gebetan Serius Deketin Kamu, Beneran PDKT Gak Cuma PHP!pexels.com/Katerina Holmes

Kalau dia memang berniat serius, dia tidak akan main-main denganmu. Dia bisa membagikan visi dan tujuan hidupnya dengan jelas. Bukan sekadar mimpi yang tidak bisa dicapai, tapi tujuan yang realistis dan bisa terukur. Keterbukaan dan kejujuran adalah kunci di atas semuanya.

 

Untuk menemukan pasangan yang tepat dibutuhkan proses yang tidak sebentar. Kalau kamu menemukan kelima indikator di atas, berarti ada lampu hijau, nih, untuk hubungan kalian lanjut ke lebih serius.

Semoga kamu segera klarifikasi ya setelah mengetahui 5 tanda di atas. Apakah dia serius atau hanya main-main?

Baca Juga: Serius Tidaknya Gebetan, Bisa Kamu Lihat dari 5 Sikapnya Ini Saat PDKT

Stephanie Priyanka Photo Verified Writer Stephanie Priyanka

Mencoba terus bergerak dengan terus menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya