Comscore Tracker

20 Quotes Bijak Ditinggal Nikah Mantan Pacar, Yuk Belajar Ikhlas!

Kesedihan yang terasa setelah ditinggal nikah itu wajar kok

Hubungan asmara bisa berakhir karena banyak alasan. Salah satunya ketika kedua pihak yang terlibat gagal menyatukan ikatan cinta mereka dalam jalinan pernikahan.

Apakah kamu berada di posisi ditinggal nikah oleh mantan pacar? Semoga perasaan sedih yang kamu alami bisa segera terlewati. Simak artikel ini untuk membaca quotes bijak ditinggal nikah mantan pacar.

1. Melepaskan seseorang yang pernah kamu cintai mungkin gak mudah. Tapi, perlahan kamu harus belajar merelakan sosoknya

20 Quotes Bijak Ditinggal Nikah Mantan Pacar, Yuk Belajar Ikhlas!ilustrasi ditinggal nikah oleh mantan (pexels.com/@karolina-grabowska)

"Dalam cinta, jika rasa sakit karena bertahan lebih besar daripada rasa sakit karena melepaskan, maka belajarlah merelakan."

"Kamu akan sulit jatuh cinta lagi jika masih terikat dengan masa lalumu. Belajarlah merelakan dan berdamailah dengan hati!"

"Dalam hidup, kadang-kadang kamu harus menerima bahwa tak semua harapan jadi kenyataan. Yang kamu butuhkan adalah keberanian untuk merelakan."

"Jika melepaskan adalah pilihan, maka cinta mengajarkan kita arti bertahan dan merelakan."

2. Ada banyak nikmat hidup yang masih bisa kamu rasakan. Dekatkan diri kepada Sang Pencipta untuk bisa memaknai situasi yang berat ini

20 Quotes Bijak Ditinggal Nikah Mantan Pacar, Yuk Belajar Ikhlas!ilustrasi ditinggal nikah oleh mantan (pexels.com/@arina-krasnikova)

"Jadikanlah dirimu sebagai lautan yang luas. Apa pun kejadiannya, itu harus diterima dengan tawakal dan dengan iman yang tebal."

"Banyak hal yang tak ingin kita tinggalkan dalam hidup ini. Namun, semua pasti ada akhirnya sesuai dengan ketentuan-Nya."

"Terkadang, Tuhan membuat kisah hidup kita berjalan dengan seseorang hanya untuk sebagai teman di suatu masa. Tapi, tidak sebagai pasangan selamanya."

"Tuhan tidak menjanjikan langit selalu biru, tapi Ia selalu menghadirkan pelangi setelah badai berlalu."

3. Kesedihan yang kamu rasakan itu wajar. Namun, bukan berarti ini adalah akhir dari segalanya. Kamu berhak bahagia!

20 Quotes Bijak Ditinggal Nikah Mantan Pacar, Yuk Belajar Ikhlas!ilustrasi ditinggal nikah oleh mantan (pexels.com/@liza-summer)

"Kehilangan seseorang yang kita cintai memang sangat menyakitkan. Tapi, itu bukan akhir segalanya. Kita bisa bahagia meski tanpa dia."

"Setiap akhir sebuah cerita, akan selalu menciptakan awal cerita baru. Begitu juga dengan perpisahan."

"Sederas-derasnya hujan jatuh, ia pasti akan reda. Lantas, apa yang membuatmu ragu? Di balik penderitaanmu, pasti akan ada akhir yang bahagia."

"Kenyataan memang tak selalu beriringan dengan harapan, tapi bukan berarti kita harus dilanda keputusasaan."

Baca Juga: 5 Quotes Imam Al-Ghazali tentang Kehidupan, Penuh Makna!

4. Untuk masa depan yang lebih baik, kamu perlu memetik pelajaran penting dari situasi ini. Kamu akan menjadi pribadi yang lebih tegar dan kuat

20 Quotes Bijak Ditinggal Nikah Mantan Pacar, Yuk Belajar Ikhlas!ilustrasi ditinggal nikah oleh mantan (pexels.com/@olly)

"Kepergianmu membuatku belajar bahwa aku tahu siapa orang yang benar-benar pantas untukku."

"Seandainya tidak ada badai, pelangi tidak akan muncul. Untuk itu, belajarlah dari badai yang menimpamu."

"Manusia tidak dapat menuai cinta sampai dia merasakan perpisahan yang menyedihkan dan yang mampu membuka pikirannya, serta merasakan kesabaran yang pahit dan kesulitan yang menyedihkan."

"Kuucapkan terima kasih karena kau telah meninggalkanku. Karena darimu, aku belajar menjadi orang yang tegar dan tetap bersabar."

5. Salah satu hal yang perlu kamu lakukan adalah belajar untuk ikhlas. Meski berat, kamu harus melakukannya demi kesembuhan hatimu sendiri

20 Quotes Bijak Ditinggal Nikah Mantan Pacar, Yuk Belajar Ikhlas!ilustrasi ditinggal nikah oleh mantan (pexels.com/@minan1398)

"Menyimpan kesalahan masa lalu hanya akan membuatmu semakin terluka. Ikhlaskanlah, lepaskan demi hidup yang lebih baik."

"Ketika kita mencintai seseorang dengan ikhlas, maka merelakan dia pergi juga harus ikhlas."

"Ikhlas tidak melulu soal merelakan. Tetapi, ikhlas adalah kondisi di mana kita melepaskan tanpa adanya beban dalam hati."

"Ada waktu untuk berharap dan ada waktu untuk berhenti. Ada masa untuk memperjuangkan, namun ada juga untuk mengikhlaskan."

Itu dia 20 quotes bijak tentang ditinggal nikah mantan pacar. Semoga kamu bisa segera bangkit dari momen patah hati ini, ya!

Baca Juga: 20 Quotes Bijak untuk Jadi Jomblo yang Berkelas, Fokus Kejar Cita-cita

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya