Comscore Tracker

8 Alasan Kenapa Perselingkuhan Bisa Terjadi, Patut Diwaspadai Nih!

Hati-hati lho! Selingkuh juga bisa terjadi tanpa disadari...

Perselingkuhan adalah penyelewengan dalam hubungan yang tidak bisa ditolerir. Sekali berselingkuh, hubungan percintaan bahkan pernikahan bisa hancur seketika. Namun tidak semua orang paham jika penyebab terjadinya perselingkuhan tak selalu disadari.

Berawal dari hal kecil, jadi kebiasaan, dan muncul hal besar. Ini dia delapan alasan perselingkuhannya!

1. Perselingkuhan bisa terjadi kalau masing-masing pasangan gak kuat iman lihat orang yang lebih rupawan dan menarik

8 Alasan Kenapa Perselingkuhan Bisa Terjadi, Patut Diwaspadai Nih!pexels.com/@courtney-sargent-484856

Memang, cewek atau cowok yang lebih menarik itu menggoda siapa saja yang melihat. Tapi kalau seseorang kuat iman dan cukup bersyukur akan apa yang sudah dimilikinya, ia gak bakal mungkin berpindah ke lain hati gara-gara soal fisik. Ia akan sadar betul kalau fisik bukan jaminan hubungan yang langgeng.

2. Pacaran yang begitu-begitu saja juga rentan bikin hubungan penuh dengan kebosanan

8 Alasan Kenapa Perselingkuhan Bisa Terjadi, Patut Diwaspadai Nih!unsplash,com/Mihai Surdu

Sebagaimana layaknya orang pacaran, pasti ada naik dan turun. Naik dan turunnya sebuah hubungan ini juga bermanfaat lho agar pasangan gak cepat jenuh. Tapi kalau hubunganmu sama pacar flat-flat saja, bahkan kalian gak tahu apa tujuan kalian pacaran, kebosanan pasti bakal datang lebih mudah.

3. Ketika salah satu pasangan sudah berusaha keras tapi gak pernah dihargai, di sini ia mulai merasa sia-sia mempertahankan hubungan

8 Alasan Kenapa Perselingkuhan Bisa Terjadi, Patut Diwaspadai Nih!Photo by Nick Demou from Pexels

Dalam hal ini, salah satu pasangan sudah melakukan banyak usaha untuk menyenangkan kekasih. Sudah banyak yang dikorbankan, mulai dari uang, waktu, dan tenaga. Namun sang kekasih tak pernah berterimakasih dan bersyukur.

Akhirnya muncul perasaan mentok dan tak bisa berbuat apa-apa lagi. Bagi sang peselingkuh, lebih baik cari pelampiasan dengan orang lain yang bisa dibahagiakan.

4. Hasrat seksual yang tinggi bikin cowok gak bisa mengerem keinginan selingkuhnya

8 Alasan Kenapa Perselingkuhan Bisa Terjadi, Patut Diwaspadai Nih!pixabay.com/id

Memang ada beberapa cowok yang memiliki kelainan atau kerja hormonnya lebih meledak-ledak. Karena itu, hasrat seksualnya pun lebih tinggi daripada normalnya. Ketika sudah ada di tahap pernikahan dan si cowok tidak cukup mendapatkan kepuasan seksual dari istri, ia akan mencoba pada cewek lain.

Baca Juga: Bukan Selingkuh, 5 Hal ini Bisa Dicoba Saat Hubunganmu Lagi Jenuh

5. Umumnya terjadi pada cewek, ada yang tergoda selingkuh karena faktor ekonomi

8 Alasan Kenapa Perselingkuhan Bisa Terjadi, Patut Diwaspadai Nih!Pexels/Bruce Mars

Faktor ekonomi adalah masalah klasik. Tapi kenyataannya, selingkuh karena faktor ekonomi ada terus apalagi jika cowok dan cewek sudah berumah tangga. Belum lagi kebutuhan dasar rumah tangga semakin mahal. Jika sudah kepepet, perselingkuhan bisa jadi jalan pintas demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

6. Rekaman pahit akan masa lalu juga mudah sekali membuat orang berselingkuh untuk balas dendam

8 Alasan Kenapa Perselingkuhan Bisa Terjadi, Patut Diwaspadai Nih!pexels.com/@vera-arsic-304265

Luka di masa lalu yang tak kunjung hilang, bisa bikin seseorang merasa dendam. Tak terkecuali luka karena jadi korban perselingkuhan. Ketika merasa sakit sedikit saja, keinginan untuk membalas dendam dengan selingkuh muncul walaupun pasangan yang sekarang tak berniat demikian.

7. Kurang kasih sayang dan kurang akrab dalam hubungan bisa berujung pada pencarian perhatian dari orang lain

8 Alasan Kenapa Perselingkuhan Bisa Terjadi, Patut Diwaspadai Nih!pexels.com/@vera-arsic-304265

Status boleh saja berpacaran atau sudah menikah. Akan tetapi ketika salah satu pasangan hanya sibuk sendiri dan jarang memperhatikan pasangan lainnya, kekurangan kasih sayang pasti terjadi. Saling tidak tahu apa yang dilakukan dan bagaimana kabar masing-masing membuat hubungan kasih semakin hampa.

8. Orang yang kesepian bisa menyalahgunakan waktunya dengan berselingkuh, baik sengaja atau pun tidak disengaja

8 Alasan Kenapa Perselingkuhan Bisa Terjadi, Patut Diwaspadai Nih!pixabay.com/id

Long Distance Relationship atau LDR memang tidak semudah kelihatannya. Terlebih jika salah satunya punya terlalu banyak kesibukan, sedangkan satunya lagi terlalu santai atau normal. Kesenjangan aktivitas seperti itulah yang bikin kebingungan akan menjalankan aktivitas apa tanpa pasangan. Sayangnya, kebingungan itu diisi dengan cara yang salah.

Apakah kamu atau pasanganmu sudah merasakan salah satu penyebab di atas? Jika iya, kamu harus segera ngobrol berdua sama pasangan. Pasti ada sedikit atau banyak hal yang tidak beres dan perlu kalian perbaiki bersama.

Baca Juga: 10 Cara Terbaik Move On dari Pasangan yang Selingkuh

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Tania
  • Pinka Wima

Just For You