Comscore Tracker

5 Rekomendasi Hybrid Sunscreen untuk Kulit Berjerawat, Lagi Tren nih!

#IDNTimesLife Perpaduan physical dan chemical sunscreen

Hybrid suncreen merupakan jenis sunscreen perpaduan physical dan chemical sunscreen. Produk ini sedang digandrungi karena teksturnya ringan, seperti chemical sunscreen, tetapi cara kerjanya adalah memantulkan sinar UV layaknya physical sunscreen.

Sunscreen jenis ini mengandung kandungan UV filter yang akan memberikan perlindungan maksimal terhadap paparan sinar matahari. Cocok untuk semua jenis kulit, kamu yang berjerawat gak perlu khawatir.

Di bawah ini, terdapat 5 rekomendasi hybrid sunscreen dengan kandungan yang cocok untuk kulit acne prone. Simak referensinya di bawah ini!

1. Acnes UV Tint SPF 35 PA+++ (Rp40 ribuan)

5 Rekomendasi Hybrid Sunscreen untuk Kulit Berjerawat, Lagi Tren nih!Hybrid Sunscreen untuk Kulit Berjerawat (instagram.com/acnesid)

Acnes UV Tint Natural Green merupakan hybrid sunscreen keluaran terbaru. Terdapat dua versi, yaitu natural green dan natural beige. Namun, varian natural green lebih dikhususkan untuk pemilik kulit acne prone.

Selain SPF 35 dengan PA+++, warna hijau dari produk ini berfungsi untuk menetralisir kemerahan pada wajah akibat radang jerawat. Kamu bisa menggunakannya sebagai base makeup karena mampu menyerap minyak serta menjaga kulit tetap lembap dengan kandungan vitamin E dan B6.

2. Skinaqua Tone Up SPF 50+ PA++++ (Rp50 ribuan)

5 Rekomendasi Hybrid Sunscreen untuk Kulit Berjerawat, Lagi Tren nih!Hybrid Sunscreen untuk Kulit Berjerawat (instagram.com/skinaquaid)

Sebagian besar produk hybrid sunscreen itu multifungsi sebagai base make up, contohnya Skinaqua Tone Up Essence dengan SPF 50+ PA+++ ini. Sesuai namanya, produk ini memiliki pearilizing effect yang bisa meningkatkan tone kulit seketika.

Saat diaplikasikan, hasilnya wajah lebih cerah. Kulitmu pun jadi makin glowing. Dibantu oleh micro coated particle sebagai color control, produk dengan semi matte finish ini akan terlihat rata di wajah sebagai base make up.

Kandungan lainnya adalah HA (Hyaluronic Acid) dan hydrolized jojoba ester yang penting untuk menjaga kulitmu tetap lembap. Anti kering, deh!

3. Daneen UV Shield SPF 50+ PA++++ (Rp100 ribuan)

5 Rekomendasi Hybrid Sunscreen untuk Kulit Berjerawat, Lagi Tren nih!Hybrid Sunscreen untuk Kulit Berjerawat (instagram.com/daneenskincare)

Daneen UV Shield merupakan produk yang diluncurkan oleh brand lokal terbaru, Daneen Skincare. Daneen mengeluarkan produk hybrid sunscreen yang terbagi dalam beberapa kategori kondisi kulit. Ada varian untuk oily, acne prone skin, normal, dan dry to sensitive skin.

Karena hybrid, produk ini memiliki broad spectrum UV filter yang bisa melindungi kulit wajah dari radiasi sinar biru gadget. Untuk varian khusus kulit berjerawat, produk ini mengandung Lemon Myrtle extract dan Rosa Roxburghii extract yang menenangkan kulit karena terbakar atau kemerahan akibat sinar matahari.

Selain itu, juga ada sulfur yang membantu merawat kulit berjerawat. Sulfur atau belerang sendiri, selama ini telah dikenal ampuh untuk mengempeskan jerawat.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sunscreen dan Sunblock untuk Kulit Anak, Aman Dipakai!

4. I Trust Nature Honey Sun Protection SPF 50+ PA++++ (Rp169 ribuan)

5 Rekomendasi Hybrid Sunscreen untuk Kulit Berjerawat, Lagi Tren nih!Hybrid Sunscreen untuk Kulit Berjerawat (instagram.com/itrustnature.id)

I Trust Nature juga brand lokal yang mengeluarkan sunscreen berjenis hybrid. Tujuannya adalah melindungi dan melembapkan kulit wajah. Dengan SPF 50+ PA+++, produk bertekstur ringan ini sedikit meninggalkan whitecast, tapi gak lengket dan greasy di kulit.

Di dalamnya, terkandung madu sebagai anti bakteri alami. Keunggulan lainnya, ia mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, ekstrak Aloe vera juga akan membantu sebagai antiinflamasi. Kulit berjerawat bakal terjaga, kok!

5. BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen (Rp189 ribuan)

5 Rekomendasi Hybrid Sunscreen untuk Kulit Berjerawat, Lagi Tren nih!Hybrid Sunscreen untuk Kulit Berjerawat (instagram.com/avoskinbeauty)

Kolaborasi dari dua brand kenamaan, BLP dan Avoskin, meluncurkan produk hybrid sunscreen bernama Multipurpose Tinted Sunscreen. Ada 5 shade, yaitu light, beige, medium, honey, dan sand. Bisa dipakai ibu hamil dan menyusui juga, lho!

Produk ini cocok banget untukmu yang super praktis. Teksturnya yang sheer, mampu menutupi noda di wajah dengan hasil akhir natural. Diklaim cocok untuk kulit berjerawat karena mengandung salicylic acid yang mengatasi peradangan jerawat dan antiinflamasi.

Itu dia rekomendasi hybrid sunscreen untuk kulit berjerawat. Ada yang sudah pernah kamu coba?

Baca Juga: Wajib Pakai, 7 Sunscreen untuk Kulit Sensitif & Berminyak Layak Coba

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya