Comscore Tracker

6 Alasan Mengapa Warna Hitam Selalu Jadi Tren Mode Setiap Zaman

#GirlThing Warna hitam terlihat berkelas dan elegan

Warna hitam memang selalu elegan. Meskipun warna-warna baru yang soft dan cerah bermunculan dan saling bersaing menjadi tren, hitam tetap menduduki tempat teratas di hati pecinta mode. Warna gelap ini bahkan dinilai sebagai representasi cara hidup seseorang yang menyukai kebebasan dan penuh misteri.

Tentu ada alasannya mengapa warna hitam selalu menjadi tren warna dalam fashion yang gak pernah ada matinya. Buat kamu pecinta hitam, pasti setuju dengan poin-poin di bawah ini!

1. Warna hitam bakal tetap matching dipasangkan dengan warna apa pun  

6 Alasan Mengapa Warna Hitam Selalu Jadi Tren Mode Setiap ZamanUnsplash.com/Kira Ikonnikova

Kadang, kalau kamu gak mau ribet cari warna yang matching untuk dipadupadankan, pilihanmu pasti jatuh pada warna hitam. Warna yang netral dan bebas. Sifatnya yang memberi peningkatan instan pada gayamu, kerap dipilih karena hitam memang cocok untuk dipasangkan dengan segala warna.

2. Mau dipakai acara formal, santai atau hangout bareng temen, warna hitam selalu pas dan menawan

6 Alasan Mengapa Warna Hitam Selalu Jadi Tren Mode Setiap Zamanwallpaperu3.com

Inilah kelebihan warna hitam yang bisa dipakai dalam segala suasana. Saat meeting kantor, kencan dan hangout, warna hitam bakal bikin tampilanmu selalu menarik. Bahkan, kalau kamu mau santai di rumah tapi ingin tetep kelihatan manis, pakaian warna hitam adalah solusinya. Kamu hanya perlu mengganti sedikit model pakaian untuk menyesuaikan event yang kamu hadiri dengan warna hitam. 

3. Gak cuma baju, aksesoris warna hitam paling mudah dipasangkan dengan warna busana apa pun

6 Alasan Mengapa Warna Hitam Selalu Jadi Tren Mode Setiap Zamannewhdwallpaper.in

Selain memancarkan keanggunan, aksesoris warna hitam adalah pilihan tepat untuk terlihat elegan dengan mudah dan singkat. Mungkin kamu bakal butuh waktu yang lebih lama untuk memilih aksesoris berwarna lain yang cocok. Tapi kalau warna hitam, kamu bisa langsung pakai dengan percaya diri dan siap untuk pergi.

4. Warna hitam bisa kamu pakai pada musim apa pun. Panas, hujan atau bersalju, hitam tetap pas buat kamu

6 Alasan Mengapa Warna Hitam Selalu Jadi Tren Mode Setiap ZamanUnsplash.com/Jéssica Oliveira

Kamu bisa membawa pakaian warna hitam dan mengenakannya kapan pun kamu mau sepanjang tahun. Sebab warna hitam bukan warna musiman. Beda dengan warna cerah seperti kuning, hijau atau oranye yang lebih cocok untuk dipakai di musim panas atau cuaca yang terang. Warna hitam punya sifat bebas yang permanen. Kamu pakai musim apa saja, selalu terlihat bagus.

5. Gak ada istilah norak dengan warna hitam, kamu malah terlihat berkelas dan elegan  

6 Alasan Mengapa Warna Hitam Selalu Jadi Tren Mode Setiap Zamankoreaboo.com

Kalau kamu merasa agak norak dengan style pakaian selama ini, coba deh geser gaya tampilanmu pada warna serba hitam. Dijamin, kamu bakal mengalami peningkatan level dalam mode, sebab warna hitam membawamu pada kelas yang lebih tinggi. Dalam dunia teknologi pun, warna hitam kerap dipilih karena memancarkan kecanggihan dan elegan. 

6. Apa pun warna kulitmu, hitam bakal membuatmu selalu tampil percaya diri  

6 Alasan Mengapa Warna Hitam Selalu Jadi Tren Mode Setiap Zamanwallpaperu3.com

Kadang warna kulit membuatmu berpikir dua kali dalam memilih corak pakaian. Kalau kamu lagi buru-buru mau pergi, warna hitam bisa jadi solusi tercepat saat kamu buka lemari. Begitu pun saat kamu mau tampil elegan tapi gak banyak tahu soal mode padupadan warna, pilihan warna hitam bisa menyelamatkan tampilanmu.

Nah itulah beberapa alasan logis mengapa warna hitam selalu jadi tren mode yang gak lekang oleh waktu. Pancaran elegan dari warna hitam memang gak ada tandingannya.

Nita Nurfitria Photo Verified Writer Nita Nurfitria

Moms who spend time at sweet home and happy wife. Thank you for reading :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya