Comscore Tracker

8 Produk Sampo Tanpa Kandungan Paraben, Mulai Rp47 Ribuan

#IDNTimesLife Tersedia di drugstore favoritmu!

Produk perawatan rambut atau haircare kini juga semakin berinovasi, layaknya produk kosmetik wajah atau badan. Banyak brand kini menciptakan sampo dengan bahan-bahan alami, dan bebas dari beberapa kandungan yang berbahaya seperti paraben. Paraben sendiri sebenarnya hampir selalu ada di setiap produk skincare atau kosmetik, dan berfungsi untuk mencegah pertumbuhan bakteri atau jamur.

Meski digunakan dalam takaran yang aman, namun masih banyak orang yang ingin beralih ke produk sampo tanpa kandungan paraben. Kamu bisa lihat rekomendasinya di bawah ini!

1. Cocona Care Natural Shampoo

8 Produk Sampo Tanpa Kandungan Paraben, Mulai Rp47 Ribuaninstagram/coconacare

Seusai namanya, sampo ini diformulasikan dengan bahan berupa virgin coconut oil yang dapat menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut. Terdapat pula kandungan lemon oil yang menyeimbangkan pH di kulit kepala, mengurangi minyak, menghilangkan ketombe, jamur, dan juga bakteri.

Selain gak mengandung paraben, sampo ini juga gak mengandung SLS/SLES, mineral oil, silicon, ataupun pewarna buatan. Hanya tersedia dalam satu varian dan ukurannya sekitar 300 ml, harganya sekitar Rp115 ribuan.

2. Moist Diane Shampoo

8 Produk Sampo Tanpa Kandungan Paraben, Mulai Rp47 Ribuaninstagram/moistdianeid

Sampo keluaran dari brand asal Jepang ini, memiliki kemasan berupa botol yang mirip parfum. Kemasannya terlihat mewah dan berkelas. Selain gak mengandung paraben, produk ini juga gak mengandung sulphate dan silicones.

Moist Diane mengeluarkan 6 varian yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan rambutmu, yaitu Extra Vital, Extra Fresh & Hydrate, Smooth & Straight, Moist & Shine, Damage Repair, dan Extra Volume & Scalp. Ukurannya sekitar 450 ml, dengan harga Rp130 ribuan.

3. Petal Fresh Shampoo

8 Produk Sampo Tanpa Kandungan Paraben, Mulai Rp47 Ribuaninstagram/petalfreshid

Petal Freh Shampoo memiliki kemasan berupa botol berwarna gelap dengan hint kehijauan, dan tutup berwarna hitam. Kemasannya sama persis dengan conditioner, sehingga kamu harus membaca keterangan di labelnya supaya gak keliru.

Ada 8 varian sampo yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, yaitu Seaweed & Argan Oil, Aloe & Citrus, Lavender, Rosemary & Mint, Tea Tree, Rose & Honeysuckle, Pomegranate & Acai, dan Grape Seed & Olive Oil. Isi produknya sekitar 475 ml, dan dibanderol seharga Rp142 ribuan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sampo untuk Rambut Cepat Panjang, Ada Sampo Kuda! 

4. Love Beauty and Planet Shampoo

8 Produk Sampo Tanpa Kandungan Paraben, Mulai Rp47 Ribuaninstagram/lovebeautyandplanet_id

Love Beauty and Planet hadir dalam kemasan botol yang dibalut dengan label, dengan tutup warna hitam. Kemasannya terbuat dari botol daur ulang. Selain bebas paraben, sampo ini juga bebas pewarna dan silikon. Tersedia dalam dua ukuran, yaitu 200 ml seharga Rp47 ribuan, dan ukuran 400 ml seharga Rp79 ribuan.

Sampo ini terdiri dari  6 varian, yaitu Blooming Color Murumuru Butter & Rose, Radical Refresher Tea Tree Oil & Vetiver, Deep Restore Sea Salt & Bergamot, Volume Coconut Water & Mimosa Flower, Hope And Repair Coconut Oil & Ylang Ylang, dan Smooth And Serene Argan Oil & Lavender. 

5. Klorane Shampoo

8 Produk Sampo Tanpa Kandungan Paraben, Mulai Rp47 Ribuaninstagram/klorane_idn

Unik, sampo dari Klorane ini memiliki kemasan berbentuk kotak, dengan tutup flip top warna putih. Selain bebas paraben, sampo ini juga gak mengandung SLS dan silikon. Isi produk sekitar 200 ml dengan harga yaitu Rp150 ribuan.

Tersedia dalam 7 pilihan sesuai permasalahan rambut, yaitu Strengthening & Revitalizing Shampoo with Quinine & B Vitamins, Shampoo Soothing and Calming with Peony, Anti-Dandruff Shampoo with Nasturtium, Ultra Gentle Shampoo with Oat Milk, Oil Control Shampoo with Nettle, Color Enhancing Shampoo with Pomegranate, dan Sun Radiance Nourishing Shampoo with Ylang Ylang Wax.

6. Eucalie Organic Hair Growth Treatment Shampoo

8 Produk Sampo Tanpa Kandungan Paraben, Mulai Rp47 Ribuaninstagram/eucalie_id

Eucalie Organic Hair Growth Treatment Shampoo ini dibuat dari bahan organik baobab peptides, sphinogony, rosemary, dan essential oil. Cocok untuk semua jenis rambut, produk ini mampu memperbaiki rambut yang rusak, memperkuat akar, mengurangi gatal, mengurangi kerontokan, dan menghaluskan rambut.

Kemasannya berupa botol warna hitam, dengan label berwarna biru tua. Produk ini hanya tersedia dalam satu varian saja. Ada dua ukuran yang bisa kamu pilih, yaitu 50 ml seharga Rp99 ribuan, dan 190 ml seharga Rp249 ribuan. 

7. Herbal Essences Bio Renew Shampoo

8 Produk Sampo Tanpa Kandungan Paraben, Mulai Rp47 Ribuaninstagram/herbalessencesindo

Herbal Essences mengeluarkan produk sampo dalam kemasan botol dengan warna sesuai varian, dan tutup berwarna hitam. Selain gak mengandung paraben, sampo ini juga gak mengandung pewarna buatan dan gluten. Isi samponya sekitar 400 ml, dan harganya sekitar Rp100 ribuan.

Selain Bio Hydrate Coconut Milk, ada 5 varian lainnya yang bisa kamu pilih yaitu Bio Clean White Strawberry & Sweet Mint, Bio Smooth Golden Moringa Oil, Bio Repair Argan Oil Of Morocco, Bio Volume White Grapefruit & Mosa Mint, Bio Moisture Rosemary & Herbs. 

8. Naif Nourishing Shampoo

8 Produk Sampo Tanpa Kandungan Paraben, Mulai Rp47 Ribuaninstagram/naifcare_id

Sampo ini mengandung flaxseed oil yang akan membuat rambut terlihat lebih mengkilap, melebapkan kulit kepala tanpa membuat rambut menjadi lepek. Selain tanpa paraben, produk ini juga gak mengandung SLS dan bahan kimia berbahaya lainnya. Cocok digunakan untuk semua tipe rambut, lho.

Hanya tersedia dalam satu varian, kemasannya berbentuk tube warna putih dan abu-abu. Mirip dengan kemasan sabun pembersih wajah. Dengan isi 200 ml, harga produknya sekitar Rp202 ribuan.

Itulah 8 produk sampo tanpa mengandung paraben. Gimana, tertarik mencoba?

Baca Juga: 6 Sampo Khusus Perawatan Rambut Berwarna, Rambut Sehat dan Berkilau

Topic:

  • Putri Aisya
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya