Bow Aesthetic Tren 2024, 9 Rekomendasi Fashion Item Lokal Aksen Pita!

Barang fashion dari atas sampai bawah yang semuanya gemas

Aksen pita yang dipadu dengan berbagai macam fashion item akan memberikan kesan yang simple dan elegan dengan sentuhan feminin dan juga manis. Bahkan, fashion dengan aksen pita ini diprediksi akan menjadi tren fashion di tahun 2024. 

Populernya aksen pita dimulai dari desainer kancah internasional yang menampilkan koleksinya di beberapa fashion week pada setahun terakhir. Pita juga banyak dipakai oleh para selebriti Hollywood ataupun idol K-Pop pada outfit mereka, sehingga tidak heran kalau menjadi tren pada tahun ini.

Koleksi-koleksi fashion beraksen pita pun mulai bermunculan dengan berbagai macam jenis. Aksen pita juga diadopsi oleh beberapa local business yang tentunya tidak kalah bagus dan gemas. Berikut rekomendasi barang fashion dari brand lokal yang memiliki aksen pita.

1. Bag a Bow, kolaborasi An Tero x lyst. Simpel dan gemas!

Bow Aesthetic Tren 2024, 9 Rekomendasi Fashion Item Lokal Aksen Pita!Bag a Bow An Tero x lyst tas pita (shopee.co.id/antero483)

An Tero merupakan brand lokal yang memproduksi tas. Pada koleksinya kali ini, jenama tersebut berkolaborasi dengan Lystia Novilda, seorang content creator di bidang fashion, di mana desain pada kolaborasi ini dirancang langsung oleh Lystia. 

Puff bag merupakan tas dengan tampilan yang bergelembung seperti awan, dipadukan dengan pita-pita di bagian samping menjadikan tas ini memiliki nuansa yang simple dan gemas sekaligus. Bag a Bow dibanderol dengan harga Rp500 ribu-an. 

2. Tote bag ribbon pleasure koleksi Slovv the Label, punya look yang cantik!

Bow Aesthetic Tren 2024, 9 Rekomendasi Fashion Item Lokal Aksen Pita!tas pita Tote Bag Ribbon Pleasure - Slovv The Label (shopee.co.id/slovvthelabel)

Masih dengan tas, kali ini tote bag dengan desain banyak pita di bagian depan memberikan tampilan yang feminin pada koleksi ini. Tersedia berbagai macam warna mulai dari warna-warna gelap sampai ke warna pastel.

Menariknya, tote bag ini dibanderol dengan harga Rp195 ribu. Cukup terjangkau, kan?

3. Tas rajut handmade buatan warmdays, cantik dan lucu!

Bow Aesthetic Tren 2024, 9 Rekomendasi Fashion Item Lokal Aksen Pita!tas rajut pita - warmdays (shopee.co.id/warmdays.id)

Tas pundak koleksi warmdays, merupakan tas rajut handmade dengan tampilan pita di bagian depan yang memberikan kesan feminin dan manis. Tas handmade ini tersedia dua warna, yaitu putih dan hitam.

Untuk tampilannya dipadukan dengan berbagai macam warna pita. Koleksi warmdays ini hanya dibanderol dengan harga Rp127 ribu. 

4. Sepatu nyaman dan elegan, comfy flat shoes koleksi Cozy Markets

Bow Aesthetic Tren 2024, 9 Rekomendasi Fashion Item Lokal Aksen Pita!sepatu comfy flat shoes - cozy markets (shopee.co.id/cozymarkets)

Flat shoes koleksi milik cozy markets dengan tampilan doff maupun glossy, ini tersedia dengan berbagai macam warna. Flat shoes tersebut memiliki aksen pita di bagian depan.

Bahan dasarnya menggunakan synthetic leather. Sepatu ini dibanderol mulai dari Rp190 ribuan saja.

5. Tail blouse yang simpel dari koleksi Kajuaruna

Bow Aesthetic Tren 2024, 9 Rekomendasi Fashion Item Lokal Aksen Pita!blouse pita Tail Blouse - Kajuaruna (shopee.co.id/kajuaruna)

Blouse dengan aksen pita di bagian depan sebagai pengganti kancing dengan warna yang kontras. Item ini memberikan kesan yang manis pada koleksi blouse Kajuaruna.

Tersedia dengan warna hitam dan abu, blouse ini juga tersedia lengan panjang dan pendek. Harganya hanya dibanderol Rp170 ribuan. 

Baca Juga: Tips Fashion hingga Dream Job Cathy JKT48, Mau Jadi Pramugari!

6. Perpaduan lokal dan modern, vest batik Ethereal

Bow Aesthetic Tren 2024, 9 Rekomendasi Fashion Item Lokal Aksen Pita!vest batik pita - Ethereal (shopee.co.id/by_ethereal)

Ethereal menghadirkan vest beraksen pita dengan sentuhan kelokalan. Vest berbahan dasar batik dengan sentuhan pita-pita di bagian depan ini menjadikan vest milik Ethereal memiliki tampilan dengan sentuhan lokal sekaligus modern.

Tersedia berbagai macam jenis warna dengan motif batik yang berbeda. Vest ini dibanderol dengan harga Rp75 ribu. 

7. Bow skirt, rok klasik dan feminin koleksi New.Episode

Bow Aesthetic Tren 2024, 9 Rekomendasi Fashion Item Lokal Aksen Pita!Bow Skirt rok pita - New.Episode (shopee.co.id/new.episode)

Maxi skirt rempel dengan sentuhan pita-pita di sisi depan samping rok memberikan tampilan yang klasik dan juga feminin. Perpaduan warna rok dan pita yang bertabrakan menjadikan rok ini juga terlihat manis.

Tersedia 4 warna (hitam, putih, pink, dan biru). Bow Skirt koleksi New.Episode dibanderol dengan harga Rp250 ribu. 

8. Narol skirt by Pamana, rok rempel tampilan klasik!

Bow Aesthetic Tren 2024, 9 Rekomendasi Fashion Item Lokal Aksen Pita!Narol Skirt rok pita - Pamana (shopee.co.id/pamana.2001)

Masih dengan rok, kalau sebelumnya merupakan maxi skirt, kali ini terdapat mini skirt dengan aksen pita-pita di bagian depannya. Koleksi rok dari Pamana menghadirkan mini skirt rempel berwarna abu yang dipadukan dengan pita berwarna hitam dan pink.

Perpaduan aksen tersebut menjadikan rok ini memiliki tampilan yang klasik dan juga gemas. Tersedia dari ukuran S sampai XL, rok ini dibanderol mulai dari Rp135 ribu. 

9. Jepit rambut rajut bentuk pita, bikin gemas!

Bow Aesthetic Tren 2024, 9 Rekomendasi Fashion Item Lokal Aksen Pita!jepit rambut pita rajut - warmdays (shopee.co.id/warmdays.id)

Rekomendasi terakhir yang tidak boleh tertinggal adalah fashion item yang bisa mempermanis tampilan rambut kamu, yaitu jepit rambut berbentuk pita. Pita-pita yang menghiasi rambut sebagai aksesori juga menjadi tren di kalangan selebriti.

warmdays menghadirkan jepit rambut berbentuk pita dengan bahan dasar rajut yang dibuat secara handmade. Jepit ini dibanderol dengan harga Rp15 ribu saja. 

Itu tadi sembilan rekomendasi fashion item yang bisa kamu tambahkan ke dalam koleksi kamu. Dari urutan di atas, kamu paling suka nomor berapa?

Baca Juga: 5 Fashion Item yang Sering Dijadikan Investasi, Beri Kepuasan

Salma Zakiyyah Az-zahrah Photo Writer Salma Zakiyyah Az-zahrah

Trying to achieve my dream, so I write.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto

Berita Terkini Lainnya