Comscore Tracker

Cari Tahu Kondisi Kulit Wajah Berdasarkan Golongan Darah

Sudah sesuai belum dengan jenis kulit kamu?

Kini, sudah banyak penelitian yang mengikutsertakan golongan darah untuk mengetahui hasilnya. Sama seperti sifat maupun kepribadian, golongan darah rupanya juga mampu mengidentifikasi jenis kulit seseorang lho! Penasaran, kan? Kira-kira, seperti apa ya kondisi maupun jenis kulitmu? Yuk, kita cari tahu!

1. Walau rentan terhadap paparan sinar matahari, gak membuat pemilik golongan darah A memiliki permasalahan berarti

Cari Tahu Kondisi Kulit Wajah Berdasarkan Golongan Darahpexels.com/pixabay

Bila terpapar sinar matahari, tubuh akan mengalami keringat berlebih yang bisa menurunkan kepercayaan diri. Seperti yang dialami oleh pemilik golongan darah A. Mereka mudah sekali berkeringat dalam jumlah banyak, apalagi di area tubuh dan bagian wajah seperti dahi dan T-zone.

Sejumlah ahli mengatakan, pemilik golongan darah A memiliki permukaan kulit yang lembut. Ini karena ukuran pori-pori yang cukup kecil. Cara termudah untuk menghalau paparan sinar matahari langsung adalah mengoleskan pelembap maupun tabir surya.

Ketika ingin merias wajah, lebih baik gunakan warna-warna makeup dengan warm tone. Bubuhkan eyeshadow untuk efek yang lebih glamor.

2. Mengalami kondisi kulit dengan minyak berlebih, golongan darah B disarankan pilih makeup berbahan air

Cari Tahu Kondisi Kulit Wajah Berdasarkan Golongan Darahpexels.com/Đàm Tướng Quân

Kulit wajah berminyak rentan dialami oleh pemilik golongan darah B. Pasalnya, golongan darah ini memiliki kelenjar keringat lebih besar di bagian wajah. Ini memudahkan kulit mengalami berbagai masalah.

Oleh sebab itu, pilihlah makeup yang tepat. Ada baiknya, golongan darah B memilih makeup yang memiliki bahan dasar air agar bisa mengurangi jumlah minyak pada wajah.

Baca Juga: Gak Perlu Mahal, 5 Solusi untuk Masalah Kulit Wajah Ini Bikin Tenang 

3. Penggunaan bahan alami bagi si golongan darah AB, bermanfaat untuk cegah penuaan dini

Cari Tahu Kondisi Kulit Wajah Berdasarkan Golongan Darahpexels.com/Breakingpic

Untuk pemilik golongan darah AB, sebenarnya dibutuhkan perawatan yang lebih menyeluruh. Penggunaan makeup maupun skincare berbahan alami, akan jauh lebih baik. Ini bisa mempertahankan elastisitas kulit. Pemilik golongan darah ini, juga bisa memanfaatkan putih telur sebagai alternatif pencegahan penuaan dini pada kulit.

4. Golongan darah O cenderung memiliki kulit dengan pori-pori besar, sehingga harus pintar mengatur jam istirahat

Cari Tahu Kondisi Kulit Wajah Berdasarkan Golongan Darahpexels.coom/Dara Shevtova

Pemilik golongan darah O, harus pintar mengatur jadwal istirahat. Jenis kulit berpori-pori besar ini, biasanya hanya membutuhkan satu treatment untuk mempertahankan keindahan kulit wajahnya. Cara itu adalah dengan memperbanyak tidur.

Setelah itu, pemilik golongan darah O juga disarankan untuk rutin membersihkan wajah dengan facial foam yang memiliki scrub. Ini untuk menangkal tumpukan minyak pada kulit wajah.

Nah, itulah kondisi kulit wajah berdasarkan golongan darah. Semoga bisa terinspirasi, ya!

Baca Juga: Memilih Style Sesuai Golongan Darah ala Orang Korea Selatan

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya