Comscore Tracker

7 Ide Haircut untuk Pemilik Rambut Tipis, Bikin Rambut Lebih Bervolume

Salah satunya adalah curtain bangs

Pemilik rambut tipis butuh haircut dan hairstyle yang tepat untuk membuat rambutnya tampak lebih tebal. Untuk itu, mereka perlu menaruh perhatian terhadap gaya rambut yang menonjolkan tekstur dan volume.

Apakah kamu adalah salah satu pemilik rambut yang tipis? Gak usah pusing memikirkan tatanan rambut mana yang paling sesuai dengan jenis rambutmu sebab IDN Times telah merangkum 7 inspirasi gaya rambut untuk rambut tipis. Ingin tahu apa saja referensinya?

1. Asymmetrical cut

7 Ide Haircut untuk Pemilik Rambut Tipis, Bikin Rambut Lebih BervolumeJennifer Hudson (instagram.com/adamburrell)

Jenis potongan rambut yang satu ini cocok buat kamu yang pengen tampil nyentrik! Gak cuma menawarkan pesona unik, asymmetrical cut juga cocok dipakai oleh pemilik rambut tipis.

Dilansir Cosmopolitan, Jamie Brice yang merupakan hairstylist asal New York, mengatakan bahwa dengan menjaga potongan rambut tetap pendek, kamu bisa mendapatkan volume dan efek rambut yang lebih tebal secara keseluruhan. Potongan rambut asimetris juga menambah kesan tersebut.

Mengapa asymmetrical cut bisa jadi salah satu referensimu? Dilansir Byrdie, memotong rambut dengan satu sisi lebih pendek akan menambah ilusi bahwa satu bagian rambut lainnya terlihat lebih tebal. "Trik ini biasanya dilakukan untuk rambut pendek," tutur Gretchen Friese selaku pakar.

2. Pixie cut

7 Ide Haircut untuk Pemilik Rambut Tipis, Bikin Rambut Lebih BervolumeLifni Sanders (instagram.com/lifnisanders)

Satu lagi potongan rambut pendek yang bisa kamu coba. Ada pixie cut yang memberikan nuansa perempuan edgy nan modern.

Dilansir Cosmpolitan, kalau kamu pengen rambut tampak lebih tebal tanpa harus menambah terlalu banyak volume, kamu bisa mempertimbangkan haircut ini. Tertarik mencobanya?

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan warna yang unik pada rambutmu. Dilansir Byrdie, trik ini juga bisa secara instan meningkatkan efek tebal. Menarik, nih!

3. Shoulder-length blunt cut

7 Ide Haircut untuk Pemilik Rambut Tipis, Bikin Rambut Lebih BervolumeAshley Park (instagram.com/ashleyparklady)

Dilansir Allure, blunt cut juga bisa membantu memberikan hasil rambut yang lebih tebal. Jennifer Yepez selaku penata rambut dari New York mengatakan, "Semua rambut yang ada di bagian bawah terpotong rata, sehingga memberi nuansa rambut yang lebih rapat. Ini juga kelihatan sangat chic."

Kalau kamu pengen gaya yang lebih anggun, kamu juga bisa menerapkan potongan rambut sebahu atau medium length hair. Untuk menambah tekstur, kamu juga bisa menata rambut dengan catok curly sebelum bepergian.

Baca Juga: 9 Tren Warna Rambut 2022, dari Brunette sampai Abu-abu

4. Face-framing layers

7 Ide Haircut untuk Pemilik Rambut Tipis, Bikin Rambut Lebih BervolumeLily Collins (instagram.com/lilyjcollins)

Rambut dengan potongan layer menjadi favorit banyak orang. Untukmu yang punya tipe rambut tipis, bisa coba model haircut yang bernama face-framing layers.

Seperti namanya, potongan rambut ini akan membingkai wajahmu dengan manis. Dilansir Cosmopolitan, kamu juga bisa menambahkan aksen poni depan agar fitur wajahmu lebih ter-highlight.

Menurut Allure, trik ini juga bisa menciptakan nuansa movementHaircut ini cocok untuk pemilik rambut tipis, bertekstur halus, juga lurus. Terutama untuk mereka yang ingin mempertahankan bentuk rambut, tapi tetap menekankan volumenya.

5. Voluminous bob

7 Ide Haircut untuk Pemilik Rambut Tipis, Bikin Rambut Lebih BervolumeDuckie Thot (instagram.com/duckiethot)

Seperti istilah potongan rambutnya, voluminous bob adalah potongan rambut pendek dengan aksen yang membuat rambut tampak lebih bervolume. Dilansir Cosmopolitan, Leo Izquierdo, seorang hairstylist dan co-founder dari IGK Hair Care menuturkan bahwa hal ini akan membuat rambut tampak lebih thick dan full.

Selain itu, potongan rambut satu ini juga bisa memberikan nuansa retro yang menawan. Kamu bisa menahan curl-nya dengan menyemprotkan hair spray sebelum beraktivitas.

6. Side part

7 Ide Haircut untuk Pemilik Rambut Tipis, Bikin Rambut Lebih BervolumeRachel Goddard (instagram.com/rachgoddard)

Side part atau potongan poni menyamping juga bisa jadi salah satu referensimu. Sebab, poni belah tengah mungkin akan membuat rambut tampak lebih rata atau flat.

Kalau kamu pengen potongan rambut yang sederhana, coba deh ubah model ponimu saat ini! Trik ini akan membantu menambah volume rambut secara cepat. 

7. Curtain bangs

7 Ide Haircut untuk Pemilik Rambut Tipis, Bikin Rambut Lebih BervolumeYoona (instagram.com/yoona__lim)

Satu lagi ide potongan poni yang bisa kamu tiru! Curtain bangs sudah cukup populer belakangan ini. Para figur publik banyak menata rambutnya dengan gaya rambut yang terinspirasi dari tren tahun 70-an ini.

Selain tampak stunning di hampir semua jenis rambut dan bentuk wajah, curtain bangs juga cukup low-maintenance atau mudah diatur. Kamu cukup merapikan potongan setiap bulan untuk mempertahankan panjang poninya agar tetap membingkai wajah.

Dilansir Allure, Bailey Englert selaku hairstylist di New York City mengatakan, "Potongan poni ini menawarkan volume dan aksen movement di sekitar hairline dan akar rambut sehingga tercipta kesan rambut yang lebih tebal."

Itu dia 7 ide potongan rambut untuk pemilik rambut tipis. Dari daftar di atas, kamu paling berminat coba haircut yang mana, sih?

Baca Juga: 9 Tren Gaya Rambut 2022, dari 60's Blowout sampai Mullet

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya