Comscore Tracker

6 Jenis Kosmetik Mata untuk Pemula, Bikin Kerlinganmu Mencuri Hati!

Ada penjelasan lengkapnya juga

Dalam artikel ini, IDN Times akan membahas tentang macam-macam jenis kosmetik mata yang perlu diketahui para pemula. Kalau kamu ingin tahu lebih lengkapnya, langsung saja simak artikelnya, ya!

1. Pensil alis

6 Jenis Kosmetik Mata untuk Pemula, Bikin Kerlinganmu Mencuri Hati!IDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Ada berbagai macam produk alis yang bisa digunakan. Salah satu yang paling mudah digunakan adalah pensil alis. Untuk memilih pensil alis yang tepat, pilihlah warna pensil yang paling mirip dengan warna rambutmu.

Kebanyakan yang pemula takutkan ketika pakai pensil alis adalah tampilan yang terlalu mencolok. Karena itu, sebaiknya kamu pilih jenis pensil yang agak keras dan tak terlalu creamy. Jenis pensil seperti ini lebih mudah untuk dikontrol penggunaannya.

2. Brow mascara

6 Jenis Kosmetik Mata untuk Pemula, Bikin Kerlinganmu Mencuri Hati!pexels.com/@ekaterina-bolovtsova

Masih tentang produk alis, ada brow mascara yang bisa digunakan untuk menambah intensitas warna alis kamu sekaligus mengunci tampilan alis agar tetap rapi. Ada jenis brow mascara yang cukup pigmented dan bisa digunakan untuk bulu alis tebal.

Ada juga brow mascara dengan warna bening yang berfungsi untuk mengeset alismu saja. Untuk tampilan alis yang awet, kamu bisa pakai produk yang satu ini.

3. Eye primer

6 Jenis Kosmetik Mata untuk Pemula, Bikin Kerlinganmu Mencuri Hati!makeupview.co

Pernah gak sih pakai eyeshadow tapi gak keluar warnanya? Untuk menjawab kegelisahanmu tentang itu, kamu bisa gunakan produk eye primer. Selain mencegah tampilan eyeshadow-mu creasing, eyeshadow primer bisa membuat riasan mata lebih nyata warnanya.

Baca Juga: Sering Jerawatan karena Pakai Masker? Ini 5 Tips Mengatasinya!

4. Eyeshadow

6 Jenis Kosmetik Mata untuk Pemula, Bikin Kerlinganmu Mencuri Hati!pexels.com/@cottonbro

Untuk pemula, sebaiknya pilih eyeshadow palette dengan pilihan warna netral. Misalnya, dengan nuansa kecokelatan atau peachy. Selain itu, pilih palette yang punya pilihan warna dengan berbagai finish yang berbeda. Dari mulai matte, shimmer, sampai glitter.

Eyeshadow biasanya digunakan untuk membuat riasan mata lebih stand out. Ini karena ada kedalaman serta dimensi dari ragam warna eyeshadow yang bisa kamu baurkan.

Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa gunakan jari secara langsung atau pakai kuas khusus. Tergantung preferensi dan kenyamananmu aja, yang penting adalah kamu bisa membaurkannya dengan rapi biar gak ada harsh line dari perpaduan warna eyeshadow.

5. Eyeliner

6 Jenis Kosmetik Mata untuk Pemula, Bikin Kerlinganmu Mencuri Hati!IDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Eyeliner juga punya berbagai pilihan jenis, seperti eyeliner gel, eyeliner cair, sampai pencil liner. Untuk bagian atas kelopak mata, kamu bisa gunakan ketiganya. Tapi, kalau untuk teknik tightlining di waterline, kamu bisa pakai gel liner dan pencil liner.

Untuk makeup pemula, sebaiknya kamu pilih warna yang netral dulu. Seperti warna hitam dan cokelat untuk eyeliner di atas kelopak mata atau eyeliner putih dan nude untuk bagian waterline.

Ada berbagai bentuk penggunaan eyeliner yang bisa kamu pelajari. Hal ini bisa disesuaikan dengan jenis mata dan seperti apa makeup look yang kamu inginkan.

6. Maskara

6 Jenis Kosmetik Mata untuk Pemula, Bikin Kerlinganmu Mencuri Hati!IDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Terakhir, ada maskara yang bisa membuat tampilan bulu matamu lebih indah. Maskara juga punya beragam jenis dengan klaim yang berbeda-beda. Dari mulai yang berfungsi untuk melentikkan, menebalkan, hingga memanjangkan.

Sebelum pakai maskara, kamu bisa menggunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu. Untuk makeup yang lebih bold, kamu bisa tambahkan lem bulu mata dan bulu mata palsu.

Selain itu, untuk riasan mata yang awet sepanjang hari, kamu bisa pilih jenis maskara yang waterproof dan smudgeproof. Ini agar kamu tetap tampil flawless meski beraktivitas seharian!

Itu dia 6 jenis kosmetik mata yang bisa kamu pelajari. Semoga membantumu di kala membutuhkan, ya! Gunakan voucher Shopee untuk dapetin harga menarik saat pembelian 6 jenis kosmetik mata diatas.

Baca Juga: 8 Produk Skincare dan Makeup Korea yang Launching pada September 2020

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya