Comscore Tracker

8 Tren Nail Art 2022, Salah Satunya French Manicures

Ada juga tren 3D nail art yang kece!

Nail art bisa membuat penampilanmu jadi semakin stylish! Karena dekorasi kuku yang menarik, dijamin pasti akan membuat semua mata melirik.

Dalam artikel ini, IDN Times telah merangkum 8 prediksi tren nail art di tahun 2022. Ingin tahu apa saja tren yang bisa kamu nantikan

1. Nail jewelry

8 Tren Nail Art 2022, Salah Satunya French Manicuresilustrasi nail art (instagram.com/imarninails)

Penambahan elemen perhiasan pada kuku akan menjadi salah satu tren kece di 2022. Dilansir Vogue, khususnya penggunaan ornamen silver dan keemasan yang pasti cocok menjadi hiasan.

Selain itu, menurut Bustle, penggunaan jewelry memang gak cuma pada tubuh saja. Kalau kamu mau mendekorasi kukumu, statement nail jewelry bisa menjadi salah satu referensimu di tahun ini.

2. French manicures

8 Tren Nail Art 2022, Salah Satunya French Manicuresilustrasi nail art (instagram.com/jinsoon)

Tren gaya hidup memang sering berbau nostalgia. Salah satunya, ada tren 'French manicures' yang sempat ngetren di tahun 90-an.

Dilansir Bustle, prediksinya kita akan melihat desain manikur yang lebih modern dan playful. Nadine Abramcyk selaku co-founder & head of brand dari Tenoverten mengatakan, "Ini adalah signature look yang DIY-friendly".

Desain yang chic ini bisa kamu tiru dengan menggambar garis tipis pada ujung kukumu. Bisa dengan mudah kamu coba di rumah!

3. Matte nails

8 Tren Nail Art 2022, Salah Satunya French Manicuresilustrasi nail art (instagram.com/oliveandjune)

Tren yang ketiga yang bisa kamu coba adalah pengaplikasian kuteks top coat berwarna matte. Dilansir Vogue, seorang nail Artist bernama Kait Mosh mengungkapkan, "Warna matte memberikan tekstur yang berbeda tanpa terkesan rumit. Trennya menjadi lebih simpel, matte top coat akan tampak menarik dengan kuteks warna apa pun".

Senada dengan yang dikutip dari InStyle, matte top coat akan memberikan efek transformatif pada kuku. Kamu juga bisa melapisi matte top coat di atas lapisan kuteks jenis apa saja.

Misalnya, ketika melapisi kuteks metalik, pemakaian matte top coat akan memberikan kesan kuku yang bercahaya seperti baja. Lalu, saat dipakai di atas kuteks glossy, akan memberikan nuansa satin finish.

4. Glitter nails

8 Tren Nail Art 2022, Salah Satunya French Manicuresilustrasi nail art (instagram.com/betina_goldstein)

Apabila kamu menyukai dekorasi kuku yang elegan, 'Glitter nails' pasti akan menjadi favoritmu. Dilansir Who What Wear, penggunaan ornamen glitter pada kuku bisa memberikan efek bersinar yang menawan.

Kamu bisa bereksperimen dengan jenis dekorasi kuku ini untuk acara apa pun. Padukan dengan kuteks berwarna netral untuk kesan kuku natural dan bercahaya.

Ingin datang ke acara istimewa? Kamu juga bisa nih hias kuku dengan bentuk glitter yang unik seperti gambar di atas. Misalnya, kupu-kupu atau bunga favoritmu. Cobain, deh!

Baca Juga: 9 Tren Warna Rambut 2022, dari Brunette sampai Abu-abu

5. 3D manicures

8 Tren Nail Art 2022, Salah Satunya French Manicuresilustrasi nail art (instagram.com/nailsbymei)

'3D manicures' ditujukan untuk orang-orang yang senang tampil beda dan stand out. Dilansir Vogue, desain kuku ini sedang sangat populer di Korea Selatan dan Jepang.

Kamu bisa menambahkan ornamen 3D yang unik seperti perhiasan, pom-pom, dan sebagainya. Berdasarkan laman Harper's Bazaar, meskipun tren ini gak terkesan praktis, tapi '3D manicures' akan menjadi salah satu statement di 2022.

6. Kuteks dengan pilihan warna bold

8 Tren Nail Art 2022, Salah Satunya French Manicuresilustrasi nail art (instagram.com/glosslab)

Di tahun 2022, kita juga akan menyaksikan tren warna kuteks yang lebih bold. Menurut laman Elle, orang-orang akan mulai beralih kepada penggunaan kuteks yang vibrant dan berwarna-warni.

Ada pun pilihan warna bold yang bisa kamu coba meliputi warna ungu, noir, navy, sampai hijau. Kira-kira kamu bakal pakai warna apa saja, nih?

7. Gender-inclusive nail art

8 Tren Nail Art 2022, Salah Satunya French Manicuresilustrasi nail art (instagram.com/harrystyles)

Salah satu tren terunik di 2022 adalah 'Gender-inclusive nail art'. Sejak tahun lalu, kita sudah melihat berbagai figur publik laki-laki yang mulai mengenakan kuteks untuk mempermodis penampilannya. Salah satunya adalah Harry Styles.

Seperti disiarkan laman Vogue, Sigourney Nuñez selaku nail technician berlisensi asal Los Angeles mengatakan, "Ini menekankan bahwa nail art itu sebenarnya gender-inclusive dan seharusnya gak ada limitasi untuk seseorang mengekspresikan dirinya, termasuk lewat manikur". Wah, tren ini sepertinya bakalan seru, nih!

8. Kuteks warna 'Very Peri'

8 Tren Nail Art 2022, Salah Satunya French Manicuresilustrasi nail art (instagram.com/essie)

Sudah tahu belum? Pantone color di tahun ini adalah 'Veri Peri'! Warna pastelnya yang lembut juga memancarkan kesan ceria yang menyenangkan.

Kombinasi warna biru dan ungu ini bisa kamu aplikasikan pada penampilanmu. Contohnya, seperti warna pakaian, warna rambut, serta warna kuku.

Menurut laman InStyle, pembelian kuteks berwarna lilac langsung melesat setelah pengumuman warna Pantone tahun ini. "Secara mengejutkan, warna ini ternyata cukup versatile," tutur Rita Remark seorang celebrity nail artist asal New York.

Itu dia 8 tren nail art di tahun 2022 yang bisa kamu coba. Dari daftar di atas, kamu paling suka sama yang mana?

Baca Juga: 5 Tren Warna Lipstik 2022, Didominasi Warna Bold yang Menawan

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya