PDIP Sentil Bobby Nasution Dukung Prabowo: Tak Boleh Main Dua Kaki 

Bobby disebut sedang bergejolak

Jakarta, IDN Times - Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun, buka suara soal sikap politik Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang menyatakan mendukung Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024.

Komarudin mengatakan, Bobby Nasution saat ini masih plin-plan antara mendukung Prabowo-Gibran, tapi masih ingin bertahan di PDIP. Menurut dia, pikiran menantu Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu saat ini bergejolak.

"Bobby itu sekarang lagi bergejolak antara perasaan dan pikiran dia harus mau ke mana. Apalagi PDI Perjuangan ini aturannya jelas dan selalu diingatkan oleh Ibu Ketua Umum, kita tidak bisa main dua kaki, satu kaki saja," kata Komarudin di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023)

Komarudin menegaskan, PDIP tidak bisa menerima kader yang menggunakan sikap politik dua kaki. Dia menegaskan, saat ini PDIP telah mendeklarasikan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai bacapres dan bacawapres pada pemilu nanti.

Oleh karena itu, PDIP saat ini memberikan tenggat waktu kepada Bobby dua sampai tiga hari untuk menentukan sikap. Pun kalau nantinya dia tetap mendukung Prabowo-Gibran, maka Bobby harus keluar dari PDIP.

"Bukan disuruh, dia juga mau ke sana, tetapi dia ingin tetap di sini. Kan tidak bisa begitu, jadi sudah lah kita mengerti perasaannya, silahkan you ke sana, tetapi kau harus mengundurkan diri dari sini," kata dia.

Diketahui, Bobby Nasution menyatakan dukungan terhadap pasangan Bacapres dan Cawapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Atas dukungan itu, Bobby mengaku akan konsultasi terlebih dahulu dengan partainya.

Bobby mengatakan, akan berupaya menjelaskan kepada PDIP tentang perbedaaan pandangan politiknya pada Pemilu 2024 nanti.

“Ya tentunya, untuk itu saya juga menyampaikan kemarin saya akan berkomunikasi, akan berkonsultasi juga dengan baik dengan partai PDI Perjuangan. Tentunya, saya akan menyampaikan dengan baik-baik dengan kerendahan hati juga,” kata dia.

“Pokoknya saya menyampaikan tadi kan disampaikan beda pandangan ya, yang saya sampaikan itu kenapa beda pandangan mungkin itu dulu, apa alasannya beda pandangan itu dulu, sikap berikutnya tentunya saya akan menunggu arahan,” sambungnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Gerindra Tunggu Dukungan Resmi Bobby Nasution ke Prabowo-Gibran

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya