Rommy PPP: Sandiaga Dekati PKS Supaya Gabung Pemerintahan

Rommy sebut banyak orang salah baca

Jakarta, IDN Times - Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP, Muhammad Romahurmuziy atau yang akrab disapa Rommy, mengungkap alasan Sandiaga Uno mendekati Partai Keadilan Sejahtera (PKS) supaya bersedia bergabung ke pemerintahan.

Rommy mengungkap Sandi sudah mantap akan bergabung PPP. Saat hadir di acara PPP di Magelang, Rommy mengungkap Sandi telah menyatakan 90 persen akan bergabung partai berlambang Ka'bah itu.

“Ketika Pak Sandi turun di basis kita di Magelang minggu lalu di Pondok Pesantren Darul Istiqomah KH Muslich Zainal Abidin Anggota DPR (Fraksi PPP) itu, menyampaikan bahwa saya insyaallah 90 persen di PPP,” kata dia saat ditemui usai Rapimnas Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) di Jakarta, Rabu (31/5/2023).

Namun, menurut Rommy, kabar Sandi akan bergabung PPP itu masih memunculkan pertanyaan dari sejumlah kader. Sebab, dalam beberapa kesempatan, kader PPP melihat Sandi juga tampak mendekati PKS.

“Karena ada bebrapa kawan-kawan yang menanyakan (Sandiaga) cukup intensif ke PKS, ini apa?” katanya.

1. Sandiaga dekati PKS ingin lobi supaya mau bergabung ke pemerintahan

Rommy PPP: Sandiaga Dekati PKS Supaya Gabung PemerintahanEks Wakil Ketua Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno muncul di Rapimnas Gerakan Pemuda Ka’bah, organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta. (IDN Times/Amir Faisol)

Rommy mengungkapkan pendekatan yang dilakukan Sandiaga ke PKS itu bukan untuk bergabung sebagai kader, melainkan untuk mengajak supaya mereka bergabung ke pemerintahan.

“Tadi saya sampaikan apa adanya bahwa itu keinginan pak Sandi untuk mengajak PKS ke pemerintahan,” tuturnya.

Namun, kata Rommy, publik salah menangkap ihwal pendekatan Sandiaga ke PKS. “Ya, tadi saya jelaskan lagi, bener-benar orang sering salah baca,” ucapnya.

2. Sandiaga dekat dengan PKS dan PPP

Rommy PPP: Sandiaga Dekati PKS Supaya Gabung PemerintahanEks Wakil Ketua Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno muncul di Rapimnas Gerakan Pemuda Ka’bah, organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta. (IDN Times/Amir Faisol)

Sekadar informasi, Sandiaga Uno diketahui dekat dengan dua partai politik, yakni PKS dan PPP, setelah mundur dari Partai Gerindra.

Dalam kunjungannya menghadiri agenda PKS di Yayasan Iqra Bekasi, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Minggu, 21 Mei 2023, Sandiaga mengaku PKS merupakan saudaranya.

"Teman-teman dari PKS ini sebetulnya adalah bersaudara dan kemarin saya mau ucapkan selamat milad ke-21 (untuk PKS)," katanya.

3. Saat hadir di PKS bilang masih mencocokan pemikiran

Rommy PPP: Sandiaga Dekati PKS Supaya Gabung PemerintahanEks Wakil Ketua Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno menerima jaket Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (IDN Times/Amir Faisol)

Pada kesempatan itu Sandiaga menjelaskan, saat ini ia masih menjalani proses pendekatan dengan PKS dan PPP untuk mencocokkan pemikiran.

"Jadi menurut saya kita lalui prosesnya dengan baik, dengan penuh rasa saling menghormati dan tentunya nanti insyaallah, Allah akan bukakan jalan pilihan terbaik untuk kita berjuang mencapai harapan dan Indonesia memiliki potensi masa depan," kata Sandiaga.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/s9Xp0obDsrA

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya