Comscore Tracker

Makna Peringatan Hari Ibu Bagi Polwan Polrestro Depok

Berbagi waktu di tengah tugas dan peran ibu

Depok, IDN Times - Usai salat subuh, Ajun Komisaris Polisi Elly bergegas menuju Polrestro Depok, untuk mengatur lalu lintas dan membantu Polrestro Depok dalam kegiatan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh setiap 22 Desember, Polrestro Depok memang menggelar kegiatan khusus. Polwan bernama lengkap Elly Pandiansari itu pun sudah barang tentu terlibat acara ini, selaku Kanit Kamsel Satlantas Polrestro Depok. 

Polrestro Depok bersama anggota PKK Kota Depok memperingati Hari Ibu di simpang Jalan Raya Margonda-Arif Rahman Hakim.

Baca Juga: Kisah Wanita Penghibur di Depok Selama Pandemik COVID-19

1. AKP Elly harus membagi waktu antara tugas dan keluarga

Makna Peringatan Hari Ibu Bagi Polwan Polrestro DepokAkp Elly Pandiansari saat menghimbau pengguna Jalan Raya Margonda terkait protokol kesehatan. (Dokumen Polrestro Depok)

Sebelum melakukan aktivitas menjalankan tugas sebagai Polwan, AKP Elly terlebih dahulu menyiapkan semua kebutuhan keluarganya, seperti menyiapkan makan pagi untuk anak dan suaminya. Sebagaimana seorang ibu umumnya yang harus bertanggung jawab sebagai istri dan ibu dari suami serta anaknya.

"Kalau di rumah saya harus berperan sebagai istri untuk suami dan ibu untuk anak," ujar AKP Elly, Depok, Selasa (22/12/2020).

Sebelum masa pandemik, AKP Elly biasanya harus memastikan keperluan dan kelengkapan sekolah anaknya setiap pagi hari. Begitu pun dengan kelengkapan suami sebelum berangkat bekerja. Meski di tengah kesibukan sebagai anggota polwan, Elly tetap memberikan perhatian besar kepada anak dan suami.

"Layaknya seorang ibu harus memberikan peran kasih sayang kepada keluarga," tutur dia.

2. AKP Elly juga harus berperan seperti ibu bagi Polwan muda di Polrestro Depok

Makna Peringatan Hari Ibu Bagi Polwan Polrestro DepokAkp Elly Pandiansari saat menghimbau pengguna Jalan Raya Margonda terkait protokol kesehatan. (Dokumen Polrestro Depok)

Tak hanya di rumah, AKP Elly juga harus berperan sebagai ibu selama bertugas di Polrestro Depok. Tak sedikit, anggota Polwan yang masih muda, kerap meminta pendapatnya dalam menjalankan tugas. Bahkan, tak sedikit Polwan curhat kepada Elly, baik masalah tugas maupun kehidupan lain.

"Peran ibu sangat saya rasakan, baik di rumah maupun di kantor," ucap AKP Elly.

Selama pandemik, AKP Elly menyempatkan waktu berkomunikasi dengan anaknya yang melakukan pembelajaran jarak jauh di rumah, karena tidak dapat bersekolah. Sesibuk apapun, ia bekerja akan menyempatkan diri memberikan perhatian maupun bimbingan terhadap anak-anaknya.

"Saya tidak ingin mengurangi rasa perhatian kepada anak di tengah tugas yang diberikan pimpinan," kata dia.

3. Berbagi masker dan hand sanitizer

Makna Peringatan Hari Ibu Bagi Polwan Polrestro DepokAKP Elly Pandiansari bersama Satlantas Polrestro Depok sebelum memberikan masker di Jalan Raya Margonda. (Dokumen Polrestro Depok)

Pada peringatan Hari Ibu kali ini, Polresto Depok bersama anggota PKK Kota Depok membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengguna Jalan Raya Margonda. Pemberian perlengkapan kesehatan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat Kota Depok, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemik virus corona.

"Sebanyak 500 masker dan 500 hand sanitizer diberikan kepada pengguna jalan," ucap AKP Elly.

Kota Depok masih masuk zona merah virus corona. Untuk itu, AKP Elly mengimbau masyarakat agar tidak abai menerapkan protokol kesehatan. Karena disipilin protokol kesehatan menjadi salah satu cara menghindari penyebaran virus corona di Kota Depok.

"Tetap disiplin protokol kesehatan untuk terhindari dari penyebaran corona," pesan Elly.

Baca Juga: Peringati Hari Ibu, Doni Monardo: Perempuan Bersatu Melawan COVID-19

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya