PAN Pamer Artis Bacaleg DKI: Dari Ayahnya Fuji sampai Elly Sugigi 

PAN klaim memiliki banyak stok artis

Jakarta, IDN Times - Partai Amanat Nasional (PAN) menggandeng sejumlah artis dan keluarga artis untuk menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN, Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), mengungkapkan, PAN merupakan partai yang terbuka untuk menjadi anggota dewan selama mewakafkan dirinya demi mengabdi kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, jadi bukan hanya Opie Kumis, di sini ada Adel, istrinya Pasha Ungu; Astrid, istrinya Uya Kuya; Elly Sugigi; Opa Gala (Haji Faisal), mertua almarhumah Vanessa Angel (ayah selebgram Fuji), tentunya di-support oleh Oma Gala," ujar Eko di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga: Daftarkan Bacaleg ke KPU, PAN Optimistis Raih 100 Kursi di Senayan

1. Sebanyak 34,7 persen bacaleg merupakan perempuan dan anak muda

PAN Pamer Artis Bacaleg DKI: Dari Ayahnya Fuji sampai Elly Sugigi Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan bersama petinggi PAN dan kader PAN mendaftarkan bacaleg ke KPU RI, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Eko menerangkan, sebanyak 9 orang petahana PAN di DPRD DKI akan kembali bertarung pada Pemilu 2024 nanti.

Selain itu, kata Eko, sudah ada 106 kader PAN yang didaftarkan ke KPU DKI Jakarta. Sebanyak 34,7 persen seluruh bacaleg merupakan perempuan dan anak muda.

"Kalau dibilang anak muda, kita semua milenial, ya, dan DKI Jakarta banyak sekali (bacaleg) terutama perempuan. Jadi dari tua hingga muda. Kami memang komplit sekali, yang perempuan bahkan ada dua dapil sampai 50 persen perempuannya," paparnya.

Baca Juga: Deretan Artis yang Jadi Caleg PDIP, Ada Once Mekel dan Denny Cagur

2. PAN tak kekurangan stok artis meski Denny Cagur beralih

PAN Pamer Artis Bacaleg DKI: Dari Ayahnya Fuji sampai Elly Sugigi potret Denny Cagur dan Bellaetrix Manuputty (dok. youtube.com/DENNY CAGUR TV)

Terkait berpalingnya Denny Cagur yang mendaftarkan diri sebagai Bacaleg PDIP, Eko mengatakan, masih banyak artis yang bergabung di PAN.

"Ya, itulah hebatnya PAN. Artisnya saja diambil partai lain, kami stoknya banyak," katanya.

Baca Juga: PDIP Sebut Akan Ada Parpol Lain Dukung Ganjar setelah PPP dan Hanura

3. Posisi Denny Cagur di dapil 2 digantikan Uya Kuya

PAN Pamer Artis Bacaleg DKI: Dari Ayahnya Fuji sampai Elly Sugigi potret Uya Kuya dan Denise (youtube.com/Uya Kuya TV)

Eko mengatakan, posisi Denny Cagur sudah digantikan Uya Kuya untuk daerah pemilihan (dapil) DKI 2 Jakarta. Meski demikian, Eko menegaskan, dia dan Denny merupakan sahabat sampai kapanpun.

"Jadi, sama-sama kuat juga dan sebenarnya semalam Denny sudah ketemu saya juga, ngobrol. Cuma berat juga kalau mau masuk balik lagi karena sudah diisi oleh Uya Kuya," imbuhnya.

 


Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: PAN Lamongan Tak Gentar dengan Partai Ummat

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya