Rapatkan Barisan, Ribuan Relawan Anies Siap Penuhi Senayan 21 Mei

Relawan ingin Anies dan partai pengusung menang

Jakarta, IDN Times - Sebanyak empat ribuan relawan Anies Baswedan akan menghadiri temu kebangsaan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 21 Mei 2023. Anies dijadwalkan akan menyampaikan pidato bertema perubahan untuk keadilan sosial di hadapan ribuan relawannya.

"Diharapkan nanti sekitar 4.000 relawan Anies akan hadir dari berbagai wilayah di Jakarta dan sekitarnya, dan sebagian juga ada yang menyempatkan diri dengan biaya sendiri dari luar kota," ujar Anggota Forkom Relawan Anies, Tatak Ujiyati, di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2023).

Baca Juga: [CEK FAKTA] Viral Video Panglima TNI Deklarasi Dukung Anies Baswedan

1. Relawan ingin Anies dan partai pengusung menang

Rapatkan Barisan, Ribuan Relawan Anies Siap Penuhi Senayan 21 MeiKonpers Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Tatak mengatakan tujuan acara temu kebangsaan tersebut dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional, serta menguatkan tekad bersama relawan untuk mendukung Anies pada Pemilu 2024.

"Kita ingin mengambil momentum itu untuk menguatkan tekad bersama relawan Anies untuk mendukung Anies Baswedan, dan juga mendukung partai-partai pendukung partai-partai pengusung Anies Baswedan. Kami ingin calon presiden yang kami dukung menang, dan partai-partai pengusung yang kami dukung juga menang," ujar dia.

2. Acara akan fokus pada relawan

Rapatkan Barisan, Ribuan Relawan Anies Siap Penuhi Senayan 21 MeiAnies Baswedan hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Ummat di Asrama Haji, Jakarta Timur (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Anies, Laode Basyir, menambahkan agenda tersebut merupakan kolaborasi yang akan fokus pada relawan, sehingga peserta yang akan hadir merupakan kalangan simpul relawan yang mendukung Anies.

"Kegiatan ini adalah untuk support, untuk mendukung dan juga memberikan dukungan partai yang hari ini alhamdulillah sudah tiga partai, sudah lengkap mendukung mas Anies," imbuhnya.

Baca Juga: Survei: Prabowo Masuk Putaran 2 Pilpres Bila Lawan Ganjar dan Anies

3. Tema yang diusung jadi fokus Anies

Rapatkan Barisan, Ribuan Relawan Anies Siap Penuhi Senayan 21 MeiAnies Baswedan hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Ummat di Asrama Haji, Jakarta Timur (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Laode mengungkapkan alasan temu tersebut untuk mengangkat tema perubahan untuk keadilan sosial, karena sudah menjadi fokus Anies Baswedan selama ini. Kebangsaan, lanjut dia, merupakan ciri dari kemerdekaan Indonesia. 

"Mas Anies ini sangat heterogen, sangat beranekaragam sebagai mana ciri kebangsaan kita. Kami buka forum sebesar-besarnya, datang dari berbagai golongan, datang dari berbagai komunitas, datang dari latar belakang. Ayo kita sama sama kita solid, kita bersatu padu mendukung mas Anies," ajaknya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/53Ybi4o52d8

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya