Respons Ganjar soal Gibran Jadi Juru Kamanye di Pilpres 2024

Ganjar nilai sosok Puan dan Gibran punya catatan baik

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menyambut baik pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dengan Wali Kota Solo yang juga kader PDIP, Gibran Rakabuming Raka. 

Ganjar mengungkapkan, bahwa sosok Puan Maharani dan Gibran memiliki catatan pribadi yang baik didirinya. Hal itu disampaikan Ganjar saat dimintai tanggapan soal pertemuan Puan dan Gibran di Solo, Jawa Tengah. Dalam momen tersebut Gibran mengaku mendapat tugas baru menjadi jurkam di Pemilu 2024, mendatang.

"Saya menyampaikan terima kasih ya, dua tokoh ini punya catatan pribadi dengan saya," kata Ganjar disela perjalanan menuju kediaman Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyathi Al Bantani di Cidahu, Pendeglang, Minggu (28/5/2023).

Baca Juga: PPP Beber Modal Cawapres Ganjar di 2024: Sosok Berwajah Islam Moderat

1. Sosok Puan pernah jadi panglima tempur

Respons Ganjar soal Gibran Jadi Juru Kamanye di Pilpres 2024Ketua DPR Puan Maharani ketika menjajal jet tempur T-50i milik TNI Angkatan Udara (AU) (Dokumentasi tim media Puan)

Ganjar menceritakan sosok Puan Maharani adalah 'panglima tempur' bagi dirinya saat menjadi calon gubernur Jawa Tengah pada Pilgub 2013 lalu. Dia berharap pertemuan Puan dan Gibran semakin memperkuat soliditas kepartaian dalam menghadapi Pilpres 2024.

"Dan kemudian sekarang Mbak Puan ditugaskan oleh Ibu (Megawati Soekarnoputri) ya, untuk menyiapkan panitianya dan mudah-mudahan sudah bertemu juga dengan Mas gibran, begitu ya, dan bisa berkomunikasi dengan sangat baik," ucap Ganjar.

Baca Juga: PDIP Targetkan Ganjar Rebut 50 Persen Suara di Jawa Barat

2. Penugasan Gibran memantapkan mesin partai dalam menghadapi Pilpres 2024

Respons Ganjar soal Gibran Jadi Juru Kamanye di Pilpres 2024Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 (dok. PDIP)

Gubernur Jawa Tengah ini juga bercerita soal pertemuan dirinya dengan Gibran beberapa waktu lalu. Ganjar pun memuji komitmen Gibran dalam berjuang demi partai berlambang banteng moncong putih itu. Sehingga, Ganjar menyebut penugasan baru Gibran itu semakin memantapkan mesin partai dalam menghadapi Pilpres 2024.

"Karena beberapa waktu lalu saya juga ketemu Mas Gibran di Solo, kami ngobrol berdua, makan malam bersama, dan kita cerita sangat panjang, dan komitmen beliau juga luar biasa. Tidak berubah. Maka kalau lah penugasan itu diberikan kepada Mas Gibran, lengkap lah sudah," tegas Ganjar.

"Atas dukungan Mbak Puan, atas dukungan dari Mas Gibran dan kemudian kita bisa bekerja bersama untuk menuntaskan tugas ini," lanjutnya.

Baca Juga: Gibran dan Puan Malam Mingguan di Solo, Belanja di Mal

3. Ganjar tegaskan spirit gotong royong sudah terjalin dengan Gibran

Respons Ganjar soal Gibran Jadi Juru Kamanye di Pilpres 2024Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Ganjar menambahkan spririt gotong royong tersebut sudah terjalin saat Gibran mencalonkan diri sebagai wali kota Solo.

“Saya masih ingat waktu Mas Gibran juga waktu itu running untuk wali kota. Rasa-rasanya saja juga cuma saya yang diminta mas Gibran. ‘Mas Ganjar, besok kampanye untuk saya’. Saya jawab ‘Oke mas. Silakan diurus administrasinya’. Dan saya datang dan kami jalan berdua di pasar, dan rasa-rasanya spirit gotong-royong itu kita tunjukkan. Saya terima kasih lah,” urai Ganjar.

 

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya