Sebut Polisi Tak Netral, Aiman Witjakcono Dilaporkan ke Polda

Polisi akan melakukan penyelidikan

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman Witjaksono, dilaporkan ke Polda Metro Jaya. 

Aiman dilaporkan karena menuding aparat tidak netral di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Laporan tersebut diterima dengan nomor STTLP/B/6813/XI/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan telah menerima laporan yang dilayangkan pada Senin (13/11/2023) kemarin.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Bikin Wadah Pengaduan Netralitas Pemilu 2024

1. Polisi akan lakukan penyelidikan

Sebut Polisi Tak Netral, Aiman Witjakcono Dilaporkan ke PoldaKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (dok. Polres Metro Jakarta Timur)

Dia mengatakan, Polda Metro Jaya akan melakukan penyelidikan terkait tudingan Aiman Witjaksono bahwa aparat tidak netral pada Pemilu 2024.

Trunoyudo menegaskan, sebagai langkah awal penanganan laporan, Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan meminta klarifikasi dari pelapor atas laporan yang dibuatnya.

“Setiap pelaporan masyarakat tentu dilakukan tindak lanjut proses analisa laporan dengan klarifikasi awal pelapor oleh Subdit Siber Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya,” kata Trunoyudo, dalam keterangannya, Selasa (14/11/2023).

2. Perlu tindak lanjut pada tahap penyelidikan secara prosedural

Sebut Polisi Tak Netral, Aiman Witjakcono Dilaporkan ke PoldaIlustrasi Polisi. (IDN Times/Fitang Budi Adhitya)

Setelahnya, kata Trunoyudo, penyidik juga akan melakukan serangkaian proses yang sesuai dengan prosedur penyelidikan suatu perkara.

“Kemudian akan dilakukan tindak lanjut pada tahap penyelidikan secara prosedural,” ucap dia.

3. Jubir Ganjar Mahfud dilaporkan ke polisi

Sebut Polisi Tak Netral, Aiman Witjakcono Dilaporkan ke PoldaInstagram.com/Aimanwitjaksono

Juru bicara Aliansi Elemen Masyarakat Sipil malaporkan Aiman Witjaksono  atas tudingannya bahwa aparat tidak netral pada Pemilu 2024.

“Kita melaporkan saudara Aiman Witjaksono terkait pernyataannya beberapa waktu lalu yang terjadi dan sempat mengguncang media juga,” kata Juru Bicara Aliansi Elemen Masyarakat Sipil untuk Demokrasi, Fikri.

“Terkait pernyataan dia ada temannya dari pihak kepolisian yang merasa keberatan adanya perintah dari komandannya, untuk memenangkan salah satu calon presiden dan calon wakil presiden yaitu Prabowo-Gibran,” katanya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya