Bahas Pencapresan Ganjar, PDIP dan PPP Kembali Beretemu Pekan Depan

Jadi pertemuan kedua PDIP dan PPP

Jakarta, IDN Times - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan PDI Perjuangan (PDIP) akan kembali bertemu pada Senin, 29 Mei 2023. Pertemuan ini melanjutkan pembahasan seputar pencalonan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024-2029.

“DPP PDIP dan DPP PPP akan menggelar pertemuan lanjutan, setelah pada 30 April lalu menggelar pertemuan di kantor DPP PDIP,” ujar Juru Bicara PPP, Doni Tokan, dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga: Bertemu Kader, Ganjar Singgung Capres PDIP Kalah 2 Kali di Banten 

1. PDIP dan PPP akan bahas kerja sama politik pada Pemilu 2024

Bahas Pencapresan Ganjar, PDIP dan PPP Kembali Beretemu Pekan DepanKetua Umum PDIP Megawati dan Ganjar Pranowo bertemu petinggi PPP bahas soal Pilpres 2024 (IDN Times/Amir Faisol)

Pada pertemuan ini, kedua partai akan membahas soal kerja sama dalam menghadapi Pemilu 2024. Sejumlah petinggi partai disebut akan ikut pertemuan ini, seperti Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto beserta Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi, yang didampingi pengurus inti kedua partai.

Pertemuan kedua partai ini kali kedua setelah 30 April 2023 kedua partai secara resmi sepakat melakukan kerja sama politik, dengan mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) Pemilu 2024.

2. PDIP dan PPP sempat bertemu pada akhir April 2023

Bahas Pencapresan Ganjar, PDIP dan PPP Kembali Beretemu Pekan DepanKetua Umum PDIP Megawati bersama Ganjar bertemu elite PPP (IDN Times/Amir Faisol)

Diketahui, PPP dan PDIP sempat bertemu akhir April 2023. Pertemuan itu dilakukan usai PPP mendeklarasikan dukungn terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal capres.

Deklarasi itu dituangkan dalam laporan Rapimnas PPP yang diserahkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Mardiono, kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Respons Sandiaga Diusulkan PPP Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

3. Ada empat partai yang nyatakan dukungannya buat Ganjar Pranowo

Bahas Pencapresan Ganjar, PDIP dan PPP Kembali Beretemu Pekan DepanGanjar Pranowo (IDN Times/Aryodamar)

Sejauh ini sudah ada empat partai politik yang secara resmi telah menyatakan dukungan pada Ganjar Pranowo, sebagai bakal capres pada Pilpres 2024. Berikut daftarnya:

• PDI Perjuangan
• Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
• Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
• Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/nUyvYsE4l0M

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya