Djarot Pastikan PDIP Tak Jadi Oposisi Sampai Presiden Jokowi Pensiun

Djarot sebut PDIP bukan partai baperan

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat memastikan, partainya tidak akan menjadi oposisi Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut, PDIP akan mengawal Jokowi hingga pensiun sebagai kepala negara.

"Iya dong," ujar Djarot, Senin (30/10/2023).

Baca Juga: PDIP Yakin Jokowi Dukung Ganjar di Pilpres 2024

1. PDIP merupakan pengusung utama Jokowi

Djarot Pastikan PDIP Tak Jadi Oposisi Sampai Presiden Jokowi PensiunPresiden Joko "Jokowi" Widodo ketika bertemu Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis pada 8 Oktober 2022. (www.instagram.com/@bumegabercerita)

Djarot mengatakan, PDIP akan mengawal dan menyukseskan kepemimpinan Jokowi hingga akhir masa jabatannya. Sebab, PDIP merupakan pengusung utama Jokowi selama dua periode menjadi presiden.

"Jadi kita punya kepentingan untuk bisa menjaga, mengamankan, mengawal, menyukseskan. Karena apa? Karena PDI Perjuangan adalah pengusung utama Pak Jokowi," ujar Djarot.

2. Djarot sebut PDIP bukan partai baperan

Djarot Pastikan PDIP Tak Jadi Oposisi Sampai Presiden Jokowi PensiunKetua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat (IDN Times/Aryodamar)

Djarot menilai, PDIP bukan partai yang membawa perasaan dalam keputusan politiknya. Ia pun bangga melihat kader PDIP dicalonkan partai lain.

"Saya bangga loh banyak kader kami itu diambil partai lain," ujarnya.

3. Megawati diklaim tak masalah Gibran dipasangkan dengan Prabowo

Djarot Pastikan PDIP Tak Jadi Oposisi Sampai Presiden Jokowi PensiunPrabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menumpang maung ke KPU. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Djarot menyebut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak masalah dengan dicalonkannya Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Namun, kekecewaan yang muncul dari para kader menurutnya hal yang wajar.

"Ya ada kecewa, (tapi) ya gak ngamuk ngamuk terus kemudian mutung, gak gitu. Ini marah dia, malah lebih semangat untuk memenangkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ujarnya.

Baca Juga: Ganjar Usai Makan Bareng Jokowi: Besok Cawapres Akan Bertemu Wapres

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya