Kekayaannya Viral, KPK Panggil Kepala Bea Cukai Makassar Pekan Depan

Andhi akan dimintai klarifikasi soal kekayaannya

Jakarta, IDN Times - Kekayaan Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono viral di media sosial. Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK) menyebut Andhi sudah masuk radar sejak Maret 2022.

KPK pun akan memanggil Andhi pekan depan. Andhi akan dimintai klarifikasi soal kekayaannya.

"Kita akan lakukan pemeriksaan, LHKPN akan kita klarifikasi pada saudara Andi Pramono. Mungkin minggu depan," ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan, Rabu (8/3/2023).

Andhi Purnomo diketahui melaporkan harta kekayaan senilai Rp13 miliar, atau tepatnya Rp13.753.365.726. Harta itu sesuai laporan LHKPN pada Desember 2021, yang dikutip Rabu (8/3/2023).

Menurut LHKPN, Andhi Purnomo memiliki 15 bidang tanah dan bangunan dengan nilai total Rp6,9 miliar. Selanjutnya ada 13 item alat transportasi senilai total Rp1,8 miliar. Hartanya juga berasal dari harta bergerak senilai Rp706 juta lebih, surat berharga senilai Rp2,9 miliar, serta kas dan setara kas senilai Rp1,2 miliar lebih.

Konten yang diunggah warganet di medsos turut menyoroti gaya hidup anak dan istri Andhi Purnomo. Salah satunya harga setelan baju senilai Rp22 juta.

Baca Juga: Disorot, Ini Harta Kekayaan Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Purnomo

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya