Zulhas PAN Sebut Pilkada Zaman Ahok dan Anies Pemilu Paling Buruk

Zulhas yakin Pemilu 2024 berlangsung baik

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan, Pilkada DKI Jakarta pada 2017 merupakan pemilu yang paling buruk. Pemilu itu diikuti oleh eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Anies Baswedan.

"Kita mengalami pemilu paling keras itu sudah lewat, seperti Pilgub DKI zamannya Pak Anies ada Pak Ahok atau Pilpres zaman Pak Jokowi yang dua pasang dua kali, kita terbelah waktu itu. Oleh karena itu, yang paling buruk sudah lewat," ujar Zulhas saat ditemui di Jakarta Selatan, Minggu (8/10/2023).

Baca Juga: PAN Andalkan Sosok Zulhas untuk Kembalikan Kursi yang Hilang di Jateng

1. Zulhas yakin Pemilu 2024 berlangsung baik

Zulhas PAN Sebut Pilkada Zaman Ahok dan Anies Pemilu Paling BurukZulkifli Hasan dan Afriansyah Noor (IDN Times/Aryodamar)

Menteri Perdagangan itu berharap, Pemilu 2024 berlangsung dengan baik. Menurutnya, pemilu yang akan datang merupakan kompetisi persaudaraan.

"Jadi insyaallah, percayalah yakinlah menurut saya Pemilu 2024 mendatang akan berlangsung dengan baik," ujarnya.

2. Zulhas sebut masyarakat sudah cerdas

Zulhas PAN Sebut Pilkada Zaman Ahok dan Anies Pemilu Paling BurukZulkifli Hasan dan Afriansyah Noor (IDN Times/Aryodamar)

Zulhas yakin Pemilu 2024 berlangsung dengan baik, karena menurutnya masyarakat sudah cerdas. Ia menilai masyarakat tak akan mau mengulang hal buruk.

"Karena kita sudah pinter-pinter. Sudah mengerti, sudah paham, dan yang buruk sudah lewat, yang paling buruk pemilu itu waktu Pilgub DKI," ujarnya.

3. Masyarakat jangan mau diadu domba

Zulhas PAN Sebut Pilkada Zaman Ahok dan Anies Pemilu Paling BurukIlustrasi kampanye (IDN Times/Galih Persiana)

Masyarakat diminta tidak mudah diadu domba. Ia berharap, seluruh lapisan masyarakat bisa harmonis.

"Jangan mau kita diadu," ujarnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: PAN Yakini Kaesang Dukung Prabowo Usai Gabung PSI

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya