Hadiri Agenda PKS, Sandiaga Uno Belum Putuskan Partai Pilihan

Sandiaga Uno masih mencocokan pemikiran ke partai

Bekasi, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno belum menentukan partai pilihannya. Sandiaga diketahui dekat dengan dua partai politik, yakni PKS dan PPP, setelah mundur dari Partai Gerindra.

Dalam kunjungannya menghadiri agenda PKS di Yayasan Iqra Bekasi, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi pada Minggu (21/5/2023), Sandiaga mengaku PKS merupakan saudaranya.

"Teman-teman dari PKS ini sebetulnya adalah bersaudara dan kemarin saya mau ucapkan selamat milad ke-21 (untuk PKS)," katanya kepada wartawan di Kota Bekasi, Minggu (21/5/2023).

1. Tagline milad PKS cocok dengan Sandiaga

Hadiri Agenda PKS, Sandiaga Uno Belum Putuskan Partai PilihanMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (IDN Times/Imam Faishal)

Tagline Milad PKS ke-21 yakni 'Semangat Perubahan untuk Persatuan' dinilai cocok dengan Sandiaga yang sedang berupaya memajukan ekonomi kreatif.

"Memang sangat cocok, gimana kita bersama-sama rakyat wujudkan Indonesia yang Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur (sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya)," katanya.

2. Belum menentukan partai

Hadiri Agenda PKS, Sandiaga Uno Belum Putuskan Partai PilihanIDN Times/Irfan Fathurohman

Hingga saat ini, Sandiaga belum menentukan pilihan bergabung ke partai politik mana pun. Sandiaga masih berusaha menemui sejumlah tokoh agama.

"Teman-teman sabar, karena kalau kita melihatkan apa sih yang dibutuhkan rakyat sesuai tagline milad PKS ini. Terutama rakyat membutuhkan ekonomi yang lebih baik," katanya.

3. Masih mencocokan pemikiran

Hadiri Agenda PKS, Sandiaga Uno Belum Putuskan Partai PilihanMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sandiaga menjelaskan, masih menjalani proses pendekatan dengan PKS dan PPP untuk mencocokkan pemikiran.

"Jadi menurut saya kita lalui prosesnya dengan baik, dengan penuh rasa saling menghormati dan tentunya nanti InsyaAllah, Allah akan bubakan jalan pilihan terbaik untuk kita berjuang mencapai harapan dan indonesia memiliki potensi masa depan," jelasnya.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya